Senin, 21 November 2011

TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA 2 SUPORTER SEPAKBOLA INDONESIA DI AJANG SEA GAMES 26, 2011.

Pertandingan sepakbola final SEA GAMES 26, 2011 malam selasa tanggal 21 November 2011 menyisakan kedukaan bagi para seporter Indonesia yang menyaksikan secara langsung di Stadion Gelora Bung Karno.

2 Penonton tewas karena terinjak-injak saat rebutan masuk ke dalam Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Kondisi jenazah yang masih mengenakan kaos Timnas berwarna merah itu dalam kondisi babak belur. Keduanya tidak sempat mendapatkan pertolongan medis.

"Saat ditemukan sudah meninggal dunia," terang petugas medis, Abdul Majid saat ditemui di pintu VIII, GBK, Senayan, Senin (21/11/2011) malam.

Salah satu jenazah dikenali sebagai Reno (20) warga Cililitan, Jaktim, sedang seorang lagi pria tidak diketahui identitasnya. Keduanya terinjak-injak saat rebutan masuk ke dalam pintu VIII.

Saat ditemukan tim medis diperkirakan korban sudah meninggal 1,5 jam sebelumnya. "Komunikasi di sini susah. Jadi tim medis kesulitan melakukan koordinasi," terang Abdul.

Setelah jasad kedua suporter Timnas itu dievakuasi tim medis, petugas segera membawanya ke ambulans. Namun jasad tidak segera dibawa ke RSCM. Selama 2 jam sejak pukul 19.30 WIB, jasad disimpan di ambulans. Alasannya mobil yang disediakan bukan ambulans untuk mengangkut jenazah. Akhirnya, sekitar pukul 21.30 WIB, kedua jasad itu dibawa tim medis ke RSCM.


Dan selain itu ada 10 Suporter Garuda Muda yang luka dan pingsan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta dirawat di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Berikut nama-nama suporter yang dirawat di RSAL.

Nama-nama ini detikcom kumpulkan dari RSAL Mintohardjo, Senin (21/11/2011). 8 Suporter di antaranya laki-laki dan 2 lainnya perempuan. Nama-nama suporter yang luka dan pingsan, serta asal dan diagnosa luka dan pingsannya, adalah:

1. Bustomi, Kalimantan Timur, sakit perut.
2. Hikman (22), Kalibata-Pancoran, Jakarta, indikasi maag.
3. Ilham (9), Bintaro-Jakarta, pingsan.
4. Titik Suwarni, Rumah Susun Tanah Abang-Jakarta, sesak nafas.
5. Husain M Ahmad Ahsad (24), Jalan Srengseng Raya 16, RT 9/RW 5, sesak nafas dan pelipis robek. Kejatuhan reruntuhan tembok.
6. Suparno (18), Banjarnegara, pingsan dan telinganya luka.
7. Fahrul Rozi (18), Jalan Nangka Gang Haji Ami, dicurigai lutut bergeser.
8. Toni (37), Kebon Kacang, kepala luka dan bocor.
9. Dewi Ari Susanti (17), Jalan Swadaya 3 RT 3/RW 8, Cengkareng Barat-Jakarta, pingsan.
10. Rizki (15), Jalan Bangun Nusa Raya RT 3/RW 3, Cengkareng-Jakarta, dagu robek.

Sumber berita dari www.detik.com

Pujangga Piping mengucapkan Turut Berduka Cita atas meninggalnya 2 orang suporter Indonesia saat ingin menyaksikan jalannya pertandingan atara Indonesia vs Malaysia di Final Sepakbola SEA GAMES. Semoga amal ibadah mereka berdua diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosa mereka.

Salam Dukacita, 21 November 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar