Saturday, November 12, 2011

NEW 11 WONDERS IN THE WORLD

Setelah saya membaca dan menyimak kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia mengenai pemberitaan New7Wonders yang diadakan oleh satu organisasi yang berkedudukan di Swiss. Saya mulai berpikir dan berpikir untuk membuat juga "NEW 11 Wonders In The World" .
Khan pas banget kalau diluncurkan di tanggal 11.11.11 di kala orang tengah terpusat di hari itu karena keunikan tanggal tersebut.

Pertama saya pikir biaya nya cukup mahal, tapi dengan melihat apa yang dilakukan salah satu penyelengara New7Wonders hanya dengan memasukkan pengumumannya di Youtube dan sedikit membuat website agar bisa lebih mengena bahwa apa yang saya akan buat itu resmi dan resmi dan bisa dipertanggung jawabkan di Dunia Maya. Khan yang penting punya website dan yang penting apa yang disampaikan lewat youtube. Dan nanti bila di tanya dimana kantor resminya, saya akan bilang bahwa kantor "New 11 Wonders" ada di 11 kota besar yang ada di Dunia. Khan mereka  tidak akan tanya di kota mana saja dan dimana persisnya kantor perwakilannya. Dan Saya akan sebut saja kantor pusatnya di Swiss atau di Singapure. Mana mungkin akan dilacak karena keistimewaan kedua negara tersebut.

Tapi saya masih mencari apa yang bisa dijadikan sesuatu yang menarik untuk dijadikan 11 keajaiban dunia dan materi apa yang harus saya siapkan agar apa yang saya buat bisa mendapatkan untung yang banyak buat saya..Apa saya membuat kategori budaya, apa saya buat kategori kota atau saya buat kategori kategori pulau atau saya buat kategori umum yang penting ajaib.

Saya bingung mencari negara-negara yang mana saja yang mempunyai suatu keajaiban tapi negara tersebut mempunyai penduduk yang banyak dan bisa dipengaruhi secara emosional dan mempunyai keuangan yang tinggi alias berpotensial untuk mendapatkan dukungan agar kegiatan yang saya selenggarakan dapat berhasil dan sukses dan setidak-tidaknya saya akan mempunyai uang lebih dari orang yang men vote di website saya.

Saya masih mencari kota-kota mana saja yang bisa saya pengaruhi untuk dapat andil di voting yang saya buat. Dan kebetulan saya sudah belajar Ilmu Komunikas Massa dan banyak belajar mengenai karakter-karakter orang-orang tiap-tiap bangsa. Bagaimana karakter orang Eropa, Bagaimana Karakter Orang Afrika dan bagaimana karakter orang Asia etc.

Dan akhirnya saya menemukan beberapa negara yang dapat saya pengaruhi secara emosional yaitu Indonesia dan akhirnya saya menemukan Sebuah Pulau yang dapat dijadikan andalan negara tersebut. Yaitu Pulau Bali.
Karena Pulau Bali adalah Pulau yang menarik dan merupakan surga dunia karena keunikan dan keragaman budaya yang ada di Pulau Bali.
Tapi apa yang saya harus buat agar orang Indonesia bisa ikutan Voting lebih banyak lagi. Ada baiknya saya masukkan juga Genting HighLand yang ada di Malaysia sebagai pemicu rasa emosional orang Indonesia.
Khan saya bisa melihat sejarah dan belajar dari berita-berita yang tidak benar. Dan siapa tahu berhasil.


Note : Padahal orang Malaysia sendiri tak pernah merasa bahwa orang Indonesia itu adalah lawannya. Dan mereka menganggap Indonesia dan Malaysia adalah kakak beradik. Dan kalau dilihat dari sejarah kerajaan Sriwijaya Malaysia dulunya adalah bagian dari Kerajaan Sriwijaya.

Ehmm..nampaknya tak perlu lah saya teruskan cerita di atas ini dan nampaknya itu bukanlah kepribadian orang-orang Indonesia seperti saya ini untuk mencari kesenangan diatas penderitaan orang lain.

Saya ungkapkan cerita diatas tadi adalah sebagai perenungan saya mengenai apa saja yang terjadi di Indonesia yaitu polemik mengenai Pulau Komodo yang masuk New7Wonders dari satu organisasi yang berpusat di Swiss.

Kenapa kita orang Indonesia mau berpolemik mengenai hal tersebut. Dan kenapa selalu saja banyak alasan yang tidak masuk akal dan memaksakan pembenarannya mengenai Kuis tersebut.

Saya setuju kalau Pulau Komodo harus kita promosikan di Dunia International dan saya setuju memperkenalkan Indonesia ke Dunia International dan Saya sangat setuju bila uang yang ditujukan untuk menvote new7wonders dialihkan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di NTT khususnya di Pulau Komodo yang masih menghadapi kemiskinan.

Tapi kenapa yach kita tak pernah mau mengakui kesalahan kita, kenapa yach kita tak pernah menyadari kebodohan kita dan kenapa yach kita tak pernah mengakui bahwa kita sudah terprovokasi. Jawabnya adalah saya tidak punya jawaban karena saya pun mengalaminya.

Dan sebenarnya kalau memang kita berniat membantu warga dan saudara kita di NTT, tentunya banyak cara yang harus kita perbuat baik dengan mengalihkan vote berupa sms yang bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan ke NTT. Dan memperkenalkan dan mempromosikan Pulau Komodo dan Indonesia pada umumnya ke Mata Dunia baik itu secara langsung maupun tidak langsung agar Dunia tidak hanya mengenal Bali dan Pulau Komodo saja.

Indonesia banyak tempat pariwisata yang bagus , sebut saja Sumatera Barat yang memiliki wisata alam yang sangat menarik, Sumatera Utara dengan Danau Tobanya, Riau dengan Istana Siaknya, Palembang dengan Jembatan Musi nya, dan masih banyak lagi wisata Indonesia yang sangat menarik.
Yang penting perbaiki infrastructure baik jalan maupun penginapan, keamanan agar para turis dapat merasa nyaman berada di Indonesia.

Marilah kita pelihara persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dan janganlah lagi berpolemik mengenai Pulau Komodo. Yang masih memvote lewat new7 wonders yach silahkan, mau menvote untuk kesejahteraan rakyat NTT diluar new 7 wonders yach silahkan, mau tidak mengikuti men vote yach silahkan, mau mempromosikan Indonesia dengan caranya sendiri yach silahkan dan yang mau ikut mendukung Pemerintah Indonesia untuk mempromosikan Pulau Komodo , yach silahkan.

Yang penting walaupun kita berbeda pendapat tapi tetap menghargai pendapat orang lain tapi sebatas pendapat orang lain tersebut masih dapat diterima oleh akal pikiran, budaya, markat dan martabat kita sebagai Bangsa. Bangsa Indonesia. Asalkan ada niat.."Kita  Bisa!!!!!"

Salam, 12 November 2011

No comments:

Post a Comment