Minggu, 13 November 2011

INDONESIA VS THAILAND (3 - 1) DI AJANG SEA GAMES 2011

Pertama-tama saya ucapkan Selamat Untuk Team Sepakbola Indonesia yang memenangkan pertandingan melawan Thailand dengan scor 3 -1. Hasil ini cukup membanggakan karena setidak-tidaknya team sepakbola Indonesia dapat menciptakan sejarah baru dalam kemenangan melawan Thailand ini.

Walau Jujur diakui pertandingannya berjalan cukup ketat dan cukup menguras emosi. Tapi Alhamdulillah Team Sepakbola Indonesia tidak terpancing dan terpengaruh dengan pancingan Team Thailand yang nampaknya memancing emosi pemain Indonesia. Walau pemain Indonesia sering dikasari secara kasar oleh pemain lawan tetapi anak-anak Indonesia dapat menurunkan emosinya dan menjaga penampilan yang terbaik selam 2 X 45 menit dengan tambahan waktu 6 menit.

Walau tiga gol diciptakan oleh Tibo, Wanggai dan Perdinand Sinaga, tetapi kita semua memenangkan pertandingan ini. Itulah semangat Indonesia karena KITA BISA ..PASTI BISA....

Dari pertandingan tadi yang saya saksikan melalu MIVO.TV, saya melihat Team Sepakbola Indonesia main dengan sempurna walau ada setidak-tidaknya kesalahan passing yang dilakukan oleh salah seorang pemain, tetapi pemain lain bisa menutupi kekurangan tersebut. Dan itulah sebenarnya kerjasama Team. Dan tidak saling menyalahkan pada saat ada pemain yang melakukan kesalahan. Karena semua pemain Sepakbola Indoesia U-23 sudah bisa belajar mengenai Team itu adalah satu dan tidak ada satu orang yang istimewa diantara pemain lainnya dan karena semua sama.

Sebenarnya pada awalnya saya kecewa dengan Pak Rahmad Darmawan, karena  masih ditempatkan Yongki Ariwibowo dalam team Sepakbola SEA GAMES ini padahal kita tahu bahwa pemain ini nampaknya kurang begitu bagus bermain sepakbola dan nampaknya sudah terlalu senior bila ditempatkan di dalam team ini.
Tapi setelah saya pikir-pikir, Rahmad Darmawan ada benarnya juga karena Yongki lebih lama di dalam team U-23 tahun dibandingan Syamsir Alam yang dicoret dalam team alias tidak dimasukkan. Walau Syamsir bermain sangat bagus, tapi Rahmad Darmawan melihat keutuhan team.
Dan harapan saya, Yongki Ariwibowo dapat menunjukkan kelasnya bahwa memang dia layak berada dalam team SEA GAMES  bilamana dia diturunkan dalam pertandingan melawan team Sepakbola Malaysia.

Saya terus berharap Team Sepakbola Indonesia dapat memenangkan pertandingan demi pertandingan di SEA GAMES 2011 ini dan dapat meraih emas. Kuncinya sabar dan dapat menahan emosi. Dan selalu bermain cantik.

Dan untuk pertandingan ke empat melawan Team Sepakbola Malaysia, ada baiknya Team Sepakbola bermain safe, tidak ngotot, tidak terpancing dalam wacana harus membalas dendam atas kekalahan di Piala AFF. Karena itu semua akan menguras emosi. Dan lagi pula itu hanya pertandingan group dan tidak menentukan Tibo dan kawan-kawan masuk semi final karena memang sudah masuk semi final.
Jadi bermain Safe dan tidak kalah lawan Team Sepakbola Malaysia. Karena menang di Semi Final dan Final dan mendapatkan emas di cabang Sepak bola SEA GAMES itu lebih penting di bandingkan Menang lawan team sepakbola Malaysia di Penyisihan Group.

Sekali lagi Salut buat team Sepakbola U-23 atau lebih dikenal dengan sebutan Team Garuda Muda Indonesia. Tetap junjung sportivitas, tetap jaga kesabaran dan tetap jaga diri jangan sampai terpancing emosi. Dan Besar Harapan saya Indonesia dapat meraih emas di ajang Sepakbola SEA GAMES 26th , Indonesia 2011.

Salam , 13 November 2011. at 10.52 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar