Rabu, 09 November 2011

11/11/11 ..ENTAH APA YANG AKAN TERJADI ESOK...???

Hari ini adalah tanggal 10 November 2011 dan besok menjadi tanggal 11 November 2011. Dan karena tanggal ini menjadi unik maka banyak orang yang menjadikannya semacam suatu seremonial yang harus dilaksanakan.

Ada yang bikin acara pernikahan, ada yang buka toko/outlet, ada yang melaksanakan wisuda ditanggal itu, ada main sepakbola  dan masih banyak lagi kegiatan yang akan dilaksanakan di tanggal tersebut bahkan pelaksanaan Pembukaan SEA GAMES ke 26 Di Palembang. Dan tentunya hal-hal yang berbau 11/11/11 saat ini sangat digandrungi oleh orang-orang.

Tapi apakah anda tahu apa yang akan terjadi di tanggal 11/11/11, ada kemungkinan apa yang dilakukan manusia ada yang di jalan kebajikan dan ada di luar jalan Allah. Dan Alhamdulillah bila di tanggal tersebut akan terjadi sesuatu yang baik yang akan membawa kebaikan terhadap umat manusia. Dan juga memberikan faedah yang besar buat fakir miskin, anak yatim dan orang-orang tua yang terlantar.

Dan adakah anda dengar adakah rencana orang-orang akan menyumbang ke panti-panti asuhan di 11 lokasi, apakan anda pernah dengar akan ada rencana orang menyantuni anak yatim sebanyak 11 orang, apakah anda dengar ada orang yang menyumbang untuk fakir miskin dan anak terlantar di 11 wilayah, adakah pernah kita dengar ada orang menyumbang pembangunan Masjid atau Musholla di 11 lokasi di tanggal 11/11/11. Tentunya belum pernah kan???????

Karena yang dicari manusia saat ini adalah kesenangan dunia belaka dan kadang terpengaruh oleh kehidupan dunia yang semakin hari semakin menjauh dari jalan Allah akibat dari kebebasan yang kadang tidak terkontrol. Apa sih sebenarnya tujuan dari Hak Azazi Manusia itu sebenarnya, Apakah suatu kebebasan yang tidak mempunyai akal pikiran dan tata krama tanpa menghiraukan hak orang lain. Jangan lah menjadikan Hak Azazi Manusia sebagai kedok untuk menhancurkan suatu bangsa yang sedang berjalan di Jalan Allah, Dan janganlah hak azazi manusia digunakan untuk menghalalkan segala cara untuk mencari kebebasan tanpa memikirkan hak-hak orang lain yang berjalan di Jalan Allah.

Marilah kita menggunakan Hak-Hak Azazi Manusia dengan berpegangan dengan Agama dan Marilah kita menggunakan Hak-Hak Azazi Manusia dengan mengedepankan Kewajiban sebagai Warga Negara yang Baik, Dan marilah kita menggunakan hak-hak azazi manusia untuk sesuatu yang baik dan tidak menyimpang dari norma-norma agama yang kita anut.

Kalau kita menelaah kembali ke 11/11/11, hendaknya banyak kegiatan yang positif yang bisa dilaksanakan bilamana ingin mengabadikan tanggal tersebut sebagai pengingat sesuatu /kenangan yang indah bersama tanggal tersebut.

Menikah, Wisuda, ujian sarjana, membuka kedai, main sepakbola atau pun melaksanakan perhelatan akbar semacam SEA GAMES 2011 serta melaksanakan kegiatan lain yang positif tentunya akan membawa aura yang baik juga untuk dunia dan akhirat.

Karena kalau dilihat dari sifat setan yang selalu mengoda manusia, tentunya kemungkinan ada kegiatan negatif yang dilakukan oleh sebagian manusia yang tidak berjalan di jalan Allah.

Tapi itu hanyalah mereka yang tahu apa yang akan dilakukan mereka sendiri yang mencari kebebasan yang diluar norma-norma Agama yang mengedepankan hak-hak azazi mereka sebagai manusia yang penuh kebebasan dan kepuasan yang tiada akhir yang hanya memikirkan kenikmatan dunia saja.

Dan apakah kita pun sebagai manusia tidak tahu apa yang akan dilakukan Allah bilamana apa yang dilakukan manusia di tanggal 11/11/11 sudah di Luar Jalur Agama dan di luar Jalan Allah. Apakah kita sebagai manusia mau bilamana Allah menurunkan azab Nya di 11 lokasi yang menurut Allah banyak terjadi kemaksiatan dan banyak kemungkaran dan kemunafikan yang terjadi di tanggal 11/11/11. Tentunya kita semua manusia tak mau khan?

Marilah kita buat sesuatu yang baik di tanggal 11/11/11 agar semua manusia terhindar dari Azab Allah.
Hanya mengingatkan saja sebagai sesama manusia yang beragama bahwa ada 2 kenikmatan yang kita yang kita cari hidup sebagai manusia di dunia ini yaitu kenikmatan dunia dan kenikmatan akhirat. Kenikmatan dunia yang bagaimana yang kita cari ? Kenikmatan dunia yang kita cari adalah tidak terlepas dari kenikmatan di akhirat. 

Dan beruntung tanggal 11/11/11 jatuh pada hari jum'at karena setidak-tidaknya banyak orang yang masih mengingat Allah sehingga menghindarkan diri dari kegiatan yang diluar norma-norma Agama Dan setidak-tidaknya bagi orang yang beragama akan berpikir 11 atau 11111 kali berniat sesuatu yang tidak baik yang jauh dari norma-norma Agama dan Bangsa di tanggal 11/11/11

Kalau saya ditanya apa yang dilakukan di tanggal 11/11/11 . Jawaban saya :
1. Kerja seperti biasa
2. Pergi ke kanto
3. Insya Allah Melaksanakan Sholat Wajib
4. Tetap Makan dan Minum Halal
5. Insya Allah melaksanakan Sholat Jum'at
6. Menulis di blog sebanyak 11 judul
7. Berdo'a kepada Allah agar tidak terjadi sesuatu yang buruk di hari itu.
8. Berdo'a kepada Allah agar dihindarkan dari mara bahaya
9. Berdo'a kepada Allah agar diberikan keselamatan baik di dunia/akhirat
10. Berdo'a kepada Allah agar diberikan rejeki yang selalu halal
11. Berdo'a kepada Allah agar diberikan kekuatan akan cobaan di dunia.

Cerita di atas hanyalah sekedar mengingatkan saja buat diri saya sendiri dan karena saya merasa galau akan 11/11/11. Tidak ada maksud apa-apa

Salam,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar