Minggu, 20 November 2011

JELANG INDONESIA VS MALAYSIA....DENDAM SAUDARA TUA..

Besok malam akan berlangsung pertandingan final sepakbola SEA GAMES ke 26, di Stadion Gelora Bung Karno yang akan berhadapan kembali Indonesia dan Malaysia. Dan tentunya harapan kita masyarakat Indonesia, Team Sepakbola Garuda Muda akan memenangkan pertandingan besok melawan Malaysia dan mempersembahkan emas untuk cabang sepakbola untuk Indonesia.

Kalau menyimak dan memperhatikan pertemuan kedua team ini ibarat perjumpaan antara saudara Tua dan saudara muda. Karena kalau kita melihat dari sejarah kerajaan Sriwijaya, Malaysia itu sebelumnya merupakan bagian dari Indonesia seperti halnya Singapura. Tapi karena penjajahan Inggris dan Belanda, Indonesia dan Malaysia terpisah menjadi 2 negara.

Dan kalau kita melihat dari cerita sejarah dan apa yang saya jumpai selama 1 tahun di Malaysia, banyak Orang Melayu Malaysia yang mukanya hampir mirip dengan Muka orang-orang Indonesia. Dan menurut cerita lampau, Raja Malaka, Raja Perak, Raja Pahang dan Raja Johor masih keturunan Orang Palembang,  Raja Selangor masih keturunan Orang Bugis, Raja Negeri Sembilan masih keturunan Orang Minangkabau, Pulau Pinang yang membuka Orang Aceh. Jadi nenek moyang, atuk-atuk orang Melayu Malaysia masih keturunan Orang Indonesia. Walau  nenek-nenek, atuk-atuk berasal dari Jawa, Sulawesi atau Sumatera, kalau sudah menjadi warga negara Malaysia, dianggap sebagai orang Melayu. Sepanjang orang tersebut beragama Islam tetap dianggap orang Melayu. Karena Islam adalah cerminan orang Melayu di Malaysia.
Bahkan Perdana Mentri Malaysia, Bapak  Dato' Seri Najib Tun Razak masih keturunan Raja Bugis.

Menyimak pertandingan besok, ibarat pertemuan dua saudara, Indonesia sebagai saudara tua dan Malaysia sebagai saudara muda. Dan dipertandingan dibabak penyisihan saudara tua dikalahkan saudara muda. Dan tentunya dipertandingan esok hari Saudara Tua Harus Dapat Mengalahkan Saudara Muda. Karena memang kalau dilihat ini adalah harga diri sebagai kakak yang punya banyak pengalaman dalam kehidupan ini. Dan tentunya sang kakak mengharapkan kemenangan melawan si adik..Jadi besok harus menang....

Jadi Team Sepakbola Indonesia U-23 harus dapat mengalahkan Team Sepakbola Indonesia U-23 dan meraih emas di cabang SEA GAMES 26. Jadi pertandingan esok ibarat sebagai dendam saudara tua untuk membalas kekalahan di babak penyisihan group.

Balas Dendam tidak diperlukan dalam pertandingan besok, yang diperlukan adalah membalas kekalahan di babak penyisihan Group. Dan Team Sepakbola U-23 dapat meraih emas diajang SEA GAMES 26.

Saya yakin besok Team Garuda Muda dapat mengalahkan Team Harimau Muda, karena saya akan berdo'a untuk kemenangan Team Sepakbola U-23 besok dengan mengalahkan Team Sepakbola Malaysia U-23 dan meraih emas.

Saya yakin Team Sepakbola Indonesia U-23 dapat meraih emas SEA GAMES 26 dari cabang Sepakbola asalkan Suporter Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno dapat berlaku bijak dan sportif dan tidak aniaya terhadap pemain ataupun suporter Malaysia. Karena kalau Suporter Indonesia teriakkan kata-kata kasar. Bisa saja Team Sepakbola menuntut ke AFC atau FIFA atas tindakan tersebut karena dianggap sudah RASIS. Tapi team Malaysia tidak mau melaporkan hal tersebut karena Indonesia dan Malaysia adalah Bangsa Serumpun. Dan si adik dapat memaklumkan ulah si kakak, yang mana karena ulah si adik yang mengambil baju si kakak tanpa ijin si kakak, si kakak jadi begitu.


Salam Indonesia Bisa..!!!! , 20 November 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar