Minggu, 20 November 2011

BEBERAPA CATATAN UNTUK TIMNAS INDONESIA U-23 BILA INGIN MEMENANGKAN PERTANDINGAN MELAWAN TEAMNAS MALAYSIA U-23 DI FINAL SEPAKBOLA SEA GAMES 26th.

Kesebelasan Indonesia U-23 akhirnya maju ke Final dan bertemu dengan Kesebelasan Malaysia U-23 dalam ajang SEA GAMES 26. Dan Hari ini Senin, 21 November 2011 pukul 19.00 Malam, Final Sepakbola SEA GAMES 26 akan berlangsung.

Ada beberapa Catatan untuk Tim Sepakbola Indonesia U-23 bila ingin mengalahkan Tim Sepakbola Malaysia U-23 yang harus diamati dan diperhatikan.

- Timnas Malaysia U-23 , para pemainnya sebagian besar pernah mengikuti Piala AFF dan 4 bek /pemain belakang dan kiper merupakan jebolan dari juara Piala AFF. Jadi bisa dikatakan pertahanan Pemain Malaysia Masih Sulit ditembus bila Timnas Indonesia U-23 bermain seperti babak penyisihan saat melawan Malaysia.



- Para pemain Malaysia sudah mengetahui karakter para pemain Indonesia yang pernah ikut Piala AFF dan Para Pemain Indonesia di Piala AFF adalah Yongki dan Octo. Dan ada baiknya Yongki jangan pernah dipasang baik sebagai starter maupun pengganti karena saat di di Piala AFF dan Penyisihan Group kemaren, Yongki selalu kena marking yang cukup kuat sehingga Yongki tak bisa mengembangkan permainan. Kalau untuk Octo yah tetap dipasang sebagai starter tapi mental octo harus dinaikkan sehingga bisa mempunyai mental yang baik untuk menghadapi Malaysia.

- Para Penyerang Malaysia mempunyai kecepatan lari yang cukup tinggi dan ini harus diwaspadai oleh para pemain belakang Indonesia. Ingat sewaktu gol Malaysia di babak penyisihan adalah akibat kesalahan pemain belakang yang kalah sprint saat mengejar bola. Dan malam ini jangan terjadi lagi malam ini. Dan diharapkan Diego Dapat bermain kembali malam ini untuk mengawal pertahanan Indonesia.

- Para Pemain Indonesia hendaknya bisa menguasai Emosi dan jangan terpancing untuk emosi saat melawan Malaysia malam ini. Memang ini pertandingan penting buat kita tapi tetap aja anggap ini sebagai pertandingan saat melawan Vietnam. Perbaiki mental saat melawan Malaysia malam ini. Dan jangan merasa dibebani untuk menang . Memang Pecinta Sepakbola Indonesia berharap Indonesia dapat mengalahkan Malaysia malam ini diajang Sepakbola SEA GAMES 26. Tapi bukan berarti memenangkan Pertandingan malam ini adalah beban.

- Untuk menembus pertahanan pemain Sepakbola Malaysia, ada baiknya melihat dari cara mereka bertahan di dalam video-video saat di piala AFF dan di babak penyisihan dan semifinal mereka di SEA GAMES 26. Pemain Indonesia pasti bisa menembus pertahanan Pemain Malaysia walaupun postur tubuh Pemain Malaysia tinggi-tinggi. Mereka mempunyai jebakan offside yang bagus dan pertahanan yang bagus.

- Kiper Malaysia saat ini Fakhi adalah salah satu kiper terbaik di ASIA TENGGARA dan diajang SEA GAMES 26 kali ini. Dan sulit menembus gawang Malaysia bila dikawal oleh Fakhri. Dan untuk menjebol gawang Malaysia harus banyak melakukan shooting-shooting diluar kotak pinalti. Dan banyak pemain Indonesia yang mempunyai shooting yang baik dari luar kotak pinalti.

- Untuk suporter Indonesia yang di Stadion Gelora Bung Karno hendaknya bisa berlaku sportif dan dewasa bila Indonesia melawan Malaysia malam ini. Karena ejekan, hinaan dan intimidasi untuk pemain Malaysia tidak akan pernah berhasil karena Pemain Malaysia sudah biasa mengalihkan tekanan sebagai suatu motivasi. Dan justru ada kemungkinan ejekan, hinaan dan intimidasi terhadap pemain Malaysia, dapat melemahkan mental pemain Indonesia. Ada baiknya malam ini , teriakan hoooo...ho....hu.....huuuuuu....saja yang dilakukan saat bola dibawa oleh pemain Malaysia daripada mengejek dan mengintimidasi dengan kata-kata kasar. Karena dalam Agama selalu diajarkan, Do'a orang teraniaya akan lebih dikabulkan daripada do'a orang yang menganiaya.Jadi hendaknya Seporter Indonesia menyanyikan lagu-lagu yang memotivasi team Garuda Muda daripada mengeluarkan kata-kata kasar untuk team Harimau Muda.

Dan Pemain Indonesia hendaknya apabila mengalami penurunan motivasi , bicarakan dengan pelatih. Agar spirit dan motivasi dapat dikembalikan secara utuh dan Team Sepakbola Indonesia U-23 dapat bermain bagus dan memenangkan pertandingan Malam ini.

- Tibo dan Wanggai , Malam ini pasti dimarking oleh 2 atau 3 orang pemain Malaysia jadi kesempatan untuk pemain tengah untuk mengantisipasi permainan ini dan selalu memback up kedua penyerang Indonesia ini. Memang sewaktu di babak penyisihan group , Tibo selalu di marking cukup ketat oleh pemain belakang Malaysia tapi Tibo tetap bisa lepas dari kawalan pemain belakang Malaysia, cuma waktu itu Yongki nggak bisa lepas dari kawalan pemain Malaysia dan titik lemah pada waktu itu adalah Yongki yang belum bisa mengimbangi permainan dari Tibo dan diharapkan Malam ini duet Tibo dan Wanggai dapat membobol gawang Malaysia.

- Jangan kebobolan terlebih dahulu karena siapapun yang kebobolan terlebih dahulu ada kemungkinan kalah dalam pertandingan malam ini karena Indonesia dan Malaysia mempunyai pemain belakang yang tangguh dan sulit ditembus. Jadi ada baiknya pemain belakang Indonesia tidak terlalu asyik untuk ikut menyerang dan tetap fokus pada pertahanan sendiri.

- Hati-hati terhadap shooting dari luar kotak penalti oleh pemain Malaysia karena pemain Malaysia mempunyai shooting-shooting yang baik bila dibandingkan dengan pemain Vietnam. Hendaknya pemain belakang Indonesia jangan memberi kesempatan para pemain Malaysia untuk melakukan shooting dari luar kotak penalti.

- Beberapa kali pertemuan Indonesia dan Malaysia, Para pemain Indonesia nampaknya selalu grogi dan sulit dapat mengembangkan pertandingan. Saay pun heran apa yang terjadi pada pemain Indonesia saat itu. Pemain Indonesia waktu itu nampaknya tidak bisa bermain apik dan cantik bila berhadapan dengan pemain Malaysia. Dan ini harus diselidiki dan diinvestigasi kenapa , saat Team Sepakbola Indonesia berhadapan dengan Team Sepakbola Malaysia, mental pemain Indonesia banyak yang kuraang sempurna. Hendaknya RD dapat men-trapi pra pemain Indonesia agar tidak merasa terbebani bila berhadapan dengan Malaysia. Dan hendaknya RD memberikan motivasi yang baik dan spirit yang tinggi kepada para pemain Indonesia agar tampil sempurna dan tidak grogi saat berhadapan dengan Malaysia.

- Hendaknya pressing yang tinggi saat melawan Vietnam dapat dilakukan saat melawan Malaysia malam ini. Saat melawan Vietnam di semi final kemaren, Indonesia tampil sempurna. Dan tunjukkan lagi kesempurnaan permainan tersebut malam ini saat melawan Malaysia. Indonesia bisa..Kita pasti bisa !!!!!!

- Saya harapakan terbaik untuk Indonesia malam ini. Dan Insya Allah , Team Sepakbola Indonesia U-23 dapat mengalahkan Team Sepakbola Malaysia U-23 dan meraih emas SEA GAMES 26, dari cabang Sepakbola. Aku Ingi sejarah baru tercipta di Sepakbola SEA GAMES 26 ini. Dan Indonesia pasti bisa mengalahkan Malaysia. Pasti Bisa!!!!!!!! Pasti Bisa !!!!!!

- Terakhir , Team Sepakbola Indonesia U-23 dapat mengalahkan Team Sepakbola Malaysia U-23 malam ini dan meraih emas dari cabang sepakbola SEA GAMES 26 di Stadion Gelora Bung Karno, karena saya mendukung 100 % kesebelasan Indonesia U-23. saya akan berdo'a 100% untuk kemenangan Team Sepakbola U-23 melawan Team Sepakbola U-23 Malaysia di SEA GAMES 26 ini. Dan Indonesia pasti bisa mengalahkan Malaysia malam ini. Karena INDONESIA BISA.....!!!!!!!...!!!!!!! TEAM INDONESIA U-23 PASTI BISA...!!!!..!!!!!....


Salam Indonesia Bisa!!!!!!, 21 November 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar