Selasa, 22 November 2011

ALHAMDULILLAH...INDONESIA JUARA UMUM SEA GAMES KE-26, 2011.

Hari ini SEA GAMES ke 26 di Jakarta-Palembang telah berakhir dan penutupannyo dilakuke oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Budiono. Dan Alhamdulillah SEA GAMES 26 berjalan dengan lancar walau ada keraguan bahwa SEA GAMES 26 ini tidak bisa dilaksanakan secara sempurna.

Dan Hari ini Sejarah baru tercipta di arena SEA GAMES untuk Indonesia dimana selama 20 tahun menunggu, akhirnya Indonesia dapat meraih tittle sebagai Juara Umum SEA GAMES 26, 2011. Bukan waktu yang sebentar untuk menunggu pencapaian yang sempurna tersebut.








Indonesia akhirnya meraih gelar Juara Umum SEA GAMES 26, 2011 dengan 182 emas, 151 emas dan 142 perunggu yang mengungguli para pesaing dari negara-negara lainnya bahkan Thailand yang menempati urutan kedua hanya memperoleh 107 emas saja. Dan ini merupakan pencapaian yang sangat mengharukan dari Olah Raga Indonesia. Dan itu merupakan pencapaian yang tidak mudah.
Tapi berkat serius dalam berlatih, semangat membara dalam hati untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia dan do'a dari seluruh masyarakat Indonesia. Team SEA GAMES 26 Indonesia bisa meraih gelar Juara Umum SEA GAMES kembali.

Walau tanpa emas dari cabang sepakbola, walau sudah menyuguhkan sesuatu yang baik saat bermain melawan Malaysia di Final. Akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dalam drama adu pinalti. Tapi udahlah..nyapain terpuruk dalam kesedihan lebih baik bangkin untuk mencapai kejayaan. Tapi yang jelas , faktor mental lah yang harus dibenahi oleh pemain-pemain sepakbola Indonesia bila ingin mengalahkan Malaysia. Jangan cepat merasa puas karena keunggulan, jangan meremehkan lawan, jangan cepat bangga dengan keunggulan. Setelah itu dihilangkan.

Tapi kedukaan menyelimuti seporter sepakbola Indonesia dimana ada 2 seporter yang meninggal dunia akibat diinjak-injak saat memasuki Stadion Gelora Bung Karno. Kita semua tidak berharap semua hal ini terjadi tapi setidak-tidaknya panitia untuk cabang Sepakbola baik SEA GAMES atau pertandingan International lainnya agar dapat lebih tertib dan lebih ketat dalam pengamanan sehingga tidak ada timbul korban jiwa lagi.   

Selamat Buat Atlit Indonesia,
Kamu memang yang terbaik buat Indonesia,
Kamu telah berikan "sesuatu banget" untuk Indonesia
Kamu telah memberikan kebanggaan buat Indonesia
Dan kamu adalah yang sempurna untuk Indonesia.

Selamat Buat Rakyat Palembang
Kito Dah tonjokke samo uwong kalo wong Palembang biso Begawe
Kito Dah tunnjokke kalo wong Palembang, dak cuma buat pempek bae tapi biso buat yang SEA GAMES.
Kito Dah tah tonjokke samo dunia kalo won Palembang biso nian jadi Tuan Rumah Yang Baik.
Kito Dah tonjokke kalo kito uwong Palembang dah biso enjokke yang terbaik buat Indonesia.

Selamat Jalan kawan-kawan dari Negara Serumpun dan Asia Tenggara.
Menang atau kalah adalah tetap yang terbaik buat Bangsa Serumpun
Menang atau kalah yang penting semangat persatuan antara Negara ASEAN tetap tercipta.
Dan Sampai Jumpa lagi di Nyanmar di tahun 2013.

Sebagai penutup, Ini saya ambil dari www.youtube.com lagu dari Palembang yang menurut saya lucu dan dinyanyikan juga oleh Armada Band dalam penutupan SEA GAMES 26th, di Stadion Sepkabola Jakabaring, Palembang Indonesia , 22 November 2011.

Salam Olahraga,  22 November 2011 at 10.58 PM.




semoga terhibur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar