Selasa, 29 November 2011

ONE MONTH NOTICE YACH..CINTA...

Kira-kira menurut kamu adakah one month notice dalam system perpacaran?
Kira-kira menurut kamu apakah boleh one month notice diterima kamu?
Kira-kira menurut kamu mungkinkah akan ada rasa ingin memiliki kembali bila system one month notice diterapkan di setiap orang yang mengalami cinta?
Tentunya ini berat banget buat para gadis atau wanita bila mengalami hal ini.

One Month Notice artinya Cacatan satu bulan. Dalam dunia kerja one month notice diibaratkan suatu pekerjaan bila karyawan atau perusahaan ingin menghakhiri kerja tersebut memberikan 1 bulan untuk persiapan untuk mencari kerja baru bagi karyawan yang diputus kontrak atau untuk mencari tenaga kerja baru sebagai pengganti karyawan yang keluar tersebut. jadi intinya one month notice adalah pemberitahuan kepada perusahaan atau pekerja bila mana akan berakhir hubungan kerja, dan biasanya ada tertulis di dalam kontrak perusahaan/pekerja wajib memberitahukan satu bulan sebelum waktu hubungan kerja berakhir. 1 month notice itu hitungannya semua hari dalam 1 bulan.

ehmmm...Andaikan One Month Notice diterapkan dalam system percintaan tentunya banyak orang akan saling mencintai satu sama lain walau sudah mengatakan putus cinta. Putus Nyambung..Putus Nyambung...sesuatu banget

Jadi kalau dipikir-pikir cinta dan pekerjaan itu adalah sama. dimana semau ada rasa ingin memiliki, rasa ingin mengerti satu sama lain, rasa ingin tahu apa yang ada dalamnya. jadi diibaratkan cinta itu adalah pekerjaan yang memerlukan suatu rasa ingin memiliki, menguasai, memberikan sesuatu yang terbaik dan mempunyai tujuan hidup.

Jadi intinya pekerjaan atau cinta harus sejalan bilamana ingin langgeng atau bilamana ingin memiliki arti dalam suatu percintaan.

Kalau Kerja kontrak ibaratnya orang pacaran dan bila kerja permanent diibaratkan orang sudah mengikat suatu pernikahan. Makanya kadang kita kalau bekerja diberikan kontrak dulu dua tahun untuk saling mengenal pekerjaan kita dan perusahaan tempat kita bekerja pun bisa menilai si pekerja bagaimana konditenya baik tidak untuk jadi permanent.

Tapi gimana kalau kerjanya kontrak-kontrak terus , yach anggap saja belum menemukan kecocokan dalam bidang kerjanya. baik majikan ataupun pekerja belum ada kecocokan dan masih terus melakukan penjajakan.

Makanya kadang kalau orang kerja kontrak mau resign/diputus kontrak diberikan waktu 1 bulan pemberitahuan agar bisa mencari pekerjaan di tempat lain dan bila dia karyawan permanent diberikan waktu 3 bulan bila ingin mengakhiri hubungan kerjanya. Jadi status bekerja itu ibarat orang pacaran dan orang menikah. Kalau mencari pacar baru lebih mudah daripada mencari istri/suami baru. Tapi kalau bekerja, semua nya susah kadang perlu usaha yang maksimal untuk mendapatkan pekerjaan.

Tapi kalau dipikir-pikir rasanya tidak mudah untuk menerapkan one month notice dalam suatu cinta karena tak mudah untuk diperbuat. karena rasa memiliki pekerjaan lebih rendah nilainya dibandingkan rasa memiliki cinta. Orang kadang lebih rela kehilangan pekerjaan daripada kehilangan cinta.

Kalau si cewek memutuskan tali percintaan dengan si cowok dan si cowok bilang "One Month Notice yach Cinta" kira-kira bakal dikasih nggak yach. Anggap saja si cowok selingkuh dapat cewek baru..dan ketahuan oleh cewek lamanya. Trus si cowok minta "One Month Notice" mungkin ada sesuatu yang akan dilemparkan oleh si cewek yang kena khianati ke si cowok yang mendua.

Kadang kalau dipikir-pikir "One Month Notice" dalam dunia cinta, cukup aneh juga dan tak mungkin dilakukan. Tapi kalau rasanya mungkin karena masih memiliki rasa ingin memiliki diterapkan hal itu agar maksudnya setiap pasangan dapat menyelami dan merenungkan apa yang terjadi pada mereka berdua yach siapa tahu bisa berubah pikiran.

Kalau aku dulu sewaktu masih duduk di bangku SMA pernah mengalami hal ini. saya minta "one month notice" kepada pacar saya karena saya waktu itu masih cinta dengan dia. Kalau dulu istilahnya bukan "one month notice" tapi "satu bulan merenung" jadi saya lakukan beberapa tahapan untuk mendapatkan cinta pacar saya agar saya bisa diterima kembali. Dan akhirnya berhasil.  

Jadi itulah kisah mengenai "One Month Notice" bisakah diterapkan dalam kehidupan cinta manusia. maksudnya supaya manusia yang memiliki cinta saling bisa mengerti satu sama lain tentang suatu keinginan dan mengenang masa-masa indah selama masih bersama. Dan siapa tahu bisa kembali cinta. Istilahnya ingat yang baik-baik aja lagi..

Jadi "One Month Notice yach..Cinta.."

Salam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar