Kamis, 17 November 2011

LUPAKAN KEKALAHAN MELAWAN MALAYSIA MALAM INI. KITA FOKUS MEDALI EMAS!!! TEAM SEPAKBOLA U-23 PASTI BISA !!!!!

Menyaksikan pertandingan sepakbola tadi melalui Mivo.tv sungguhnya sangat menebarkan jantungku. Apalagi aku kena sakit perut pula dan hanya bisa berbaring menyaksikan pertandingan sepakbola SEA GAMES 26, 2011 antara Indonesia lawan Malaysia yang berkesudahan 1 - 0 untuk keunggulan Malaysia.

Gol tersebut akibat kesalahan dari bek kita yang nampaknya belum siap menghadapi lajunya pemain Malaysia dan mungkin berharap akan jebakan off side yang dilakukan. Tapi nyatanya dewi portuna belum berpihak pada kita malam ini sehingga terjadilah gol untuk Malaysia.

Memang Pelatih Indonesia , Rahmad Darmawan menurunkan kebanyakan pemain lapis kedua untuk menjaga kebugaran team sehingga nampak dari permainan 2 x 45 menit tadi team Sepakbola Indonesia U-23 belum menemukan pola permainannya sehingga nampak di babak pertama tadi walau dari persentase tadi kita lihat Indonesia lebih unggul dari penguasaan bola. Tapi kalau saya lihat shooting lebih banyak dilakukan oleh Malaysia dan Alhamdulillah team Indonesia mampu menahan gempuran-gempuran dari Malaysia.

Memang saya akui pemain Malaysia lebih unggul dalam pertahanannya dan kipernya pun jago. Sebenarnya kita bisa melihat sewaktu Indonesia vs Malaysia di Piala AFF dimana mereka menunjukkan pertahanan solidnya. Dan jangankan pemain Indonesia , saya pun frustasi menyaksikan pertahanan Malaysia yang begitu kokoh saat bermain tadi. Dan sebenarnya Indonesia mampu mengejar ketinggalan, nampak di babak ke dua , Indonesia lebih banyak shooting ke gawang Malaysia , tapi belum satu pun tercipta gol.

Saya tidak menyalahkan Rahmad Darmawan dalam kekalahan Team Sepakbola Indonesia di SEA GAMES di babak penyisihan karena target Rahmad Darmawan adalah mempersembahkan Emas untuk Indonesia di Cabang Sepakbola SEA GAMES 26, 2011. Dan Rahmad Darmawan pun tak dibebani target untuk menang melawan Malaysia si penyisihan group. Kecuali tak bisa mempersembahkan emas barulah saya salahkan pelatih kenapa menurunkan pemain lapis ke dua melawan Malaysia di penyisihan group yang menyebabkan Indonesia kalah 1 - 0 lawan Malaysia.

Dan harus diakui lawan lebih unggul dan nampaknya Yongki belum bisa menunjukkan permainan yang berkualitasnya malam ini dan tetap saja belum ada peningkatan dalam permainan Yongki. Nampak Yongki belum mampu mensupport Tibo dalam permainan tadi dan nampaknya Tibo harus berjuang sendiri malam ini. Tapi Yongki masih muda dan masih bisa banyak belajar dari pertandingan malam ini agar bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan memang nampak team Indonesia , malam ini bermain belum solid benar karena terlihat dari beberapa kerjasama yang bisa dibaca oleh pemain-pemain Malaysia.

Tapi untuk apalah membahas kekalahan tapi belajarlah dari kekalahan malam ini agar team Sepakbola Indonesia malam ini dan mana posisi-posisi yang memang harus diperhatikan untuk ditingkatkan kwalitasnya.
Dan beruntung Team Sepakbola Indonesia bermain lebih sabar dan tenang, tidak emosi dan terpancing emosi dan nampaknya malam ini Team Sepakbola Indonesia bermain lebih tenang dibandingkan melawan Thailand kemaren.

Ada baiknya lagu "Garuda di Dadaku" nggak usah dinyanyikan lagi di laga Indonesia berikutnya karena percuma saja karena lagu tersebut sudah basi untuk dinyanyikan lagi diajang sepakbola SEA Games 26 ini. Karena  lagu ini milik Team Senior Sepakbola Indonesia Dan lagu tersebut ada kemiripan dengan lagu "Apuse kokondaho larape sorengsoreri ..." jadi rasanya rada kurang pas dibawakan di ajang SEA GAMES 26 ini.

Ada baiknya diajang SEA GAMES 26, 2011 ini , Saat team Sepakbola Indonesia melawan Vietnam Semi Final dan Melawan Nyanmar di Final, lagu "Kita Bisa " dibawakan oleh seporter Indonesia. Dan Mudah-mudahan , Team Sepakbola Sea Games 26, 2011 bisa mendapatkan emas dari cabang Sepakbola.

Jangan Bersedih Team Sepakbola Indonesia , jangn Pikirkan Omongan Sebagian Seporter kita yang mengejek dan menguyok pelatih RD dan para pemain atas kekalahan malam ini. Karena mereka nggak tahu apa makna dari seporter sejati. Karena Seporter Sejati itu selalu mendukung Team Nasionalnya apapun yang terjadi .Kalah - Menang Biasa dalam suatu pertandingan yang penting sportif. Saya sedih melihat beberapa komentar yang miring saya lihat di detik.com yang mencemooh team Indonesia atas kekalahan malam ini. Karena permainan ini belum usai dan masih akan berlanjut dengan semi final dan final.

Aku nggak mau sejarah terulang !!!!!!..selalu menang dalam babak penyisihan tetapi kalah di babak final. Buat Apa itu....!!!!
Aku ingin sejarah berubah  karena  aku berharap Team Sepakbola Indonesia SEA GAMES 26,  ini bisa mengubah sejarah, yaitu merebut emas dari Cabang Sepakbola SEA GAMES 26 ini.. !!!!!!!! Itu yang saya harapkan dan dambakan..Dan tentunya dambaan Rakyat Indonesia.

Lupakan kekalahan Team Sepakbola Indonesia malam ini dan tetap fokus memenangkan pertandingan di Semi Final dan Final dan merebut medali emas di SEA GAMES 26, 2011. Kita Bisa...Indonesia Pasti Bisa..Team Sepakbola U-23 Indonesia Pasti Bisa meraih emas di SEA GAMES 26 ini. Karena Indonesia Bisa !!!!! Pasti Bisa!!!! Asal kita berusaha dan Berdo'a akan kemenangan Emas Indonesia di Cabang Sepakbola ..Kita ..Pasti ..Bisa!!!!!.


Salam , 17 November 2011 at 10.50.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar