Sunday, March 6, 2022

MENGINAP DI HARRIS RESORT BARELANG BATAM 2 -5 MARET 2022

 Kami berencana liburan ke medan ke tempat mertua tapi berhubung ongkos tiket pesawat mahal maka istri saya memutuskan ke Batam sambil liburan dan menginap di hotel selama 3 malam. Orang tua istri akhirnya setuju dan ikut melaksanakan perjalanan dari Medan ke Batam dan Kami dari Pekanbaru ke Batam. Sebenarnya saya malas ikutan karena saya masih belum kerja lagi dan usaha lajukela coffee masih sepi dan bisa dikatakan di ujung tanduk karena banyak bayar bayar yang belum dilakukan , belum lagi bayar bayar yang lain..Dan juga saya broke banget alias lagi buntu nian alias tak punya uang. Ya karena menghormati istri dan orang tua makanya saya pun ikutan sambil bilang ke istri, kalau saya dak punya uang untuk liburan. Dan istri saya setuju.. Kadang ada rasa malu ikut liburan ini tapi yach namanya keluarga yach harus ikutan.


Kami melakukan penerbangan dengan penerbangan menggunakan pesawat Lion Air. pukul 12,.25 pada hari selasa tapi sebelumnya kami sudah melakukan SWAB Antigen sebagai salah satu syarat penerbangan dan juga kami sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali dan istri saya sudah tiga kali karena nakes. Istri saya bekerja sebagai dosen yang bekerja di salah satu Kampus Negeri di Pekanbaru. Dan saya selalu memanggilnya BuDe. Alhamdulillah istri saya menyelesaikan tugas belajar selevel S3 atau Doctor dengan gelas Phd di ANU University Canberra selama 4 tahun dan saya pun ikutan ke sana. menemani istri dan anak anak , tahun 2012-2016. Mungkin teman-teman suka baca blog syaa ini sudah pernah lihat saya photo-photo di Australia.

Dan mertua saya pun berangkat dari Medan dengan menggunakan pesawat Lion Air dan sudah melakukan swab antigen juga dan sudah di vaksin lengkap dan juga boster untuk ibu mertua saya, kalau bapak mertua saya belum karena kondisi pada waktu itu lagi sakit. Bapak Mertua saya umurnya 79 tahun, tapi sangat semangat melakukan perjalanan ke batam brsama kami dan mungkin ingin jumpa dengan anaknya, cucu cucunya dan saya. makanya tetap sehat dan sehat. Dan berhubung mertua saya itu berangkatnya duluan dari kami makanya mertua saya itu terpaksa menunggu kami di airport dan sambil makan siang kali yach..karena kami tiba di Batam sekitar jam 1.30 wib.



Rupanya kami ada yang menjemput tapi bukan dari hotel tapi istri saya sudah mencarter mobil selama 3 hari di salah satu agent travel di Batam. Harganya hampir sama dengan yang di Pekanbaru dan bersifat umum karena dikenakan biaya 750 ribu/hari dan kita bisa minta supir antar kita kemana ajadan sekitar batam. Untung pakai Innova sehingga kami sekeluarga , dengan 6 orang bisa masuk ke dalam satu mobil dan diantar kan kami ke Hotel yang ada di dekat jembatan Barelang yaitu di Harris Barelang Resort Batam. Dan perjalanan sekitar satu jam kurang dari Airport Batam.

Saya pikir jauh kali istri saya menyewa kamar dan tentunya cukup mahal kalau tinggal di resort. apalagi kami sewa 3 kamar karena kami ada 6 orang dan biasanya kalau kami liburan keluarga biasanya kami menyewa rumah dan bukan kamar sendiri-sendiri dan istri saya tak pernah bilang berapa harga sewa kamarnya permalam. Dan saya pun menikmati aja apa yang ada di hotel mintanya

Akhirnya selama perjalanan sekitar 1 jam dari Airport tibalah kami di hotel dan kami pesan 3 kamar dan dapat kamar 508, 510 dan 511. Dan yang mungkin perlu teman teman pembaca ketahui bahwa kunci di set setiap 1 hari sekali tapi berhubung kami 3 hari makanya kami minta 3 hari kunci kamat diaktifkan dan akhirnya mereka mau dan mau dan kami pun agak complain awalnya karena bagaimana ke kamar, karena lokasi kamar agak jauh dari represionist. Dan akhirnya kami tahu bahwa pihak resort sediakan kendaraan Buggy untuk mengantar kami ke kamar dan operasinya sampai jam 11 malam.


Resortnya sangat bagus dan bersih, kamarnya pun bersih dan bersih, toiletnya bersih dan rapi. karena saya dulu pernah kerja di hotel juga semasa di Canberra Australia dan juga paham bagaimana kamar itu bersih, rapi atau tidak. Bagi saya yang mantan Supervisor Cleaner dan juga House Keeping. kamar yang ada sangat bagus dan juga bersih, AC nya menyala, free internet bagus, tv nya bagus , banyak pilihan channelnya.


Setelah kami letak tas kami ke dalam kamar, maka kami cari makan siang yach walaupun sudah jam 3 sore namun kami belum makan siang dan akhirnya kami makan siang di restoran yang dekat resort. Ya menyobain menu sea food yang ada di sana. Namanya Kopak Jaya 007 Kelong Sea Food Batam. Dekat Resort juga jadi tak jauh jauh kami melangkah ke sana. Kalau masuknya dari Jl Kp. Tua Tiangwangkang melalui Jl Trans Barelang. Dan lagi lagi saya tidak tahu berapa biaya yang dikeluarkan istri saya untuk makan makan di sana karena apa yang dipesan dalam jumlah yang banyak dan juga pada menunya tidak ada harga harganya dan itu kadang bikin bingung para pembeli. Yach mungkin lain kali kalau bisa resto disana itu meletakkan harganya di menu sehingga kami bisa banyak pilihan makan disana. Karena saya pernah dengar harga ikan kakap merah 1 kg bisa mencapai 600 ribu. 


Tapi itulah estimasi saya yach diatas 1 juta, tapi hanya estimasi aja, kalau saya sendiri bilamana ada menu makanan yang tak ada harganya, saya pesan Mie Rebus aja dan semahal mahal mie rebus yach sekitar 25 ribu dan pakai air putih aja (mintak)


Kami menikmati ikan , udang, gonggong, kepiting , ayam serta sayuran lainnya dan juga minuman. Masakan nya enak enak dan enak cuma itulah saya tak tahu harganya, saya bisa kasih recomendasi bahwa salah satu kuliner yang ada di Batam cuma kalau harga saya dak tahu. Cuma mungkin pesannya yach ditanya aja harganya saat pesan makanan. 

Setelah makan dan makan , akhirnya kami kembali ke hotel untuk istirahat sejenak dan melalukan sholat dan setelah itu baru jalan lagi ke areal batam centre. Hotelnya nyaman jadi yach bisa bed rest lebih lama dan jadi bikin malas keluar kamar

Pekanbaru, 2 Maret 2022



Wednesday, February 23, 2022

BERJUALAN ONLINE - MENCARI NAFKAH DI UJUNG SENJA

 Sudah setahun lebih saya menganggur alias tidak kerja dan waktu yang menganggur itu saya sempatkan untuk berjualan produck kopi dan product buku yang saya buart serta juga membuat kedai kopi kecil kecil dan ada di dua lokasi yaitu untuk Lajukela Coffee 1 berada di Lantai 2 Mall SKA Pekanbaru dan Lajukela Coffee 2 berada di Lantai 1 Sukaramai Trade Center (STC) Sudirman Pekanbaru . Dimana menjual minuman seduh dan juga makanan kecil

Disamping itu juga Lajukela Coffee mempunyai pemasaran Online atau mungkin istilahnya adalah market place yaitu di ShopeeFood, GrabMart, PaDiUMKM, dan juga di tokopedia.com.liberikariau. Dan hampir rata rata memakai nama Lajukela Coffee. Ya yang penting usaha dulu baru minta hasil. Itu pun kalau berhasil

Tapi saya sudah hampir setahun gabung di Grab Mart tapi sampai saat itu baru satu atau dua yang pesan lewat grab food. Entah kenapa bisa sepi penjualan atau mungkin kurang berpromosi. Tapi itulah ikuti aja bagaimana jalannya, makanya saya coba beriklan, membuat iklan mengenai produck kami di Shopee Mart. Tapi sebenarnya pengen juga gabung di GrabFood tapi entah kenapa belum diperbolehkan pada waktu itu. Tapi sekarang belum saya coba juga.

Saya juga bergabung di ShopeeFood dan kebanyakan pemesanan tidak seperti yang diharapkan alias masih sekali order saja tapi nikmati ajalah. Padahal sudah tiga bulan lebih bergabung di ShopeeFood, tidak tahu apa masalahnya, tapi yang penting tetap mencoba usaha walaupun baru sekali yang pesan online. Tapi kalau untuk pemakaian Qris by Shopee banyak yang memanfaatkan juga dan bahkan untuk belanja air mineral dan 1 aja pakai shoope pay alias Qris. Tapi semua itu yach di jalani aja lah, dak perlu dipersoalkan karena semua perlu waktu dan usaha. dan nama besar tentunya. Mungkin Lajukela Coffee bukanlah punya nama besar. Tapi nikmati ajalah..

Dan yang ketiga saya coba gabung jualan online di Padi BUMN, katanya ini aplikasi buatan anak anak yang bekerja di BUMN, jadi katanya setiap karyawan dan juga perusahaan BUMN wajib membeli product dari UMKM yang ada di wilayah kerja mereka yang tergabung dalam BUMN. Baru hampir dua bulan ikut baru 1  orderan masuk ke Gerai Kami dan kami nikmati aja dengan indah. namun untuk selanjutnya nampaknya masih belum membuahkan hasilnya. Tapi saya dak tahu apakah itu sengaja di pesan karena hasil dari ikutan training masuk aplikasi Padi jadi seolah-olah ada yang pesan. Tapi intinya bagi saya pengusaha kopi, ada produk yang dibeli dan walauu tak banyak tapi jadilah dan ada usahanya

Yang terakhir dan sudah cukup lama bergabung dan mungkin sudah hampir 2 tahun yaitu bergabung di tokopedia. www.tokopedia.com/liberikariau adalah nama dari judul kami di toped. Dan saya di toped sering mendapatkan pelatihan pelatihan dari toped sendiri dan sudah dua kali kami diajak untuk bergabung, tapi itu semasa belum adanya covid.

Jadi itulah sekilas mengenai usaha lajukela coffee dalam hal mencari nafkah di ujung senja dan dimana saya masih belum ada gambaran apakah saya bisa diterima kerja kembali atau tidak dimana , banyak kebutuhan yang saya harus saya penuhi termasuk membayar hutang dimana saya berhutang tapi saya tidak memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Jadi saya lagi perlu uang , dan bila berkenan bisa membeli product-product kami baik dari aplikasi maupun secara langsung melalui kami. di 08117603471 

#lajukelacoffee #kopienak #kopinikmat #kisahpujangga #pujanggapiping #larismanis #laris








 






Tuesday, February 22, 2022

DM FOR PAID PROMOTION

 DM for paid promotion, maksudnya adalah apabila anda ingin berpromosi di blog saya ini disarankan untuk mengirimkan email ke iwanagung1971@gmail.com , sambil mengajukan semacam proposal agar blog pujangga piping ini. 

Tuesday, February 15, 2022

DARI SUDUT POJOK KIOS LAJUKELA COFFEE MALL SKA

kita lanjut yach mengenai Cerita Saly yang ingin agar Sammy mau menjadi kekasih nya untuk sementara waktu agar orang yang mengejar ngejar Sally berhenti untuk mngejarnya ...Dan ketika itu juga Sammy mengiayakan tanpa harus berkata kata lagi, Dan siap menjadi kekasih bayangannya Sally. Kekasih bayangan cuma sahabat dan dimanfaatkan seperti kekasih beneran. Tapi tanpa rasa dan tanpa harapan.


Penulis pernah alami itu semasa penulis masih kuliah bahkan dari SMA, Penulis kenal sama teman yang namanya cewek. Punya sahabat karib seperti itu tak menyangka sama sekali dan sampai dia menikah dengan teman SMP nya yang saya kenal. Mungkin prinsip saya aneh kala itu tak mau teman atau sahabat jadi kekasih dan istri. Yach mungkin aku terlalu egois dan sampai sekarang pun tetap eqois walaupun sudah tua dan berumur 51 tahun.

Ceritanya saya dekati kawan saya itu, sebut saja namanya Sinta, yach Sinta ajalah karena Naomi, Sephia dan Sally sudah saya pakai untuk cerita diatas , ntar bingung pula anda mengikuti alur cerita saya. Tak ada gading yang tak retak mungkin yang harus di sisipkan untuk cerita saya. Saya waktu itu ego nya karena fisik. Hidungnya tak mancung, makanya saya gagal dapatin dia. Tapi yach istriku sekarang pun hidung nya pesek..tapi saya suka juga dan cinta juga. Dan kadang itulah cemburu ku masih berlebihan walau sama smaa sudah tua. 

Cerita mendekati Sinta itu bermula saat saya mendekati cewek cantik lainnya yang bernama Anita..Ehm nampaknya jangan Anita deh...ada teman saya juga namanya Anita..Ntar salah pula. Sebut sajalah namanya Sheila ..Anaknya cantik manis dan baik. Kayak grace Simon. Jadi sejak kelas 1 SMP aku sudah dekat dia dan akhirnya saat lulusan SMP , aku dapatkan dia. Tapi dak tahu apakah karena kasihan atau karena apa dia mau pacaran sama aku. Nah kecemburuanku tetap meningkat dan suka berantem karena rasa cemburu buta. Nah karena over protective inilah aku akhirnya kenalan yang namanya Sinta yang sama sama pernah les bahasa English dan juga pernah satu kelas di les bahasa English. Tapi kami tidak satu SMP. 


Sinta dan Sheilla pun tidak satu SMP tapi dekat karena sama sama satu kelas dalam les bahasa English. Sebenarnya pusing punya pacar cantik dan disukai banyak orang dan apalagi teman-teman SMP ku berlomba-lomba untuk mendekati Sheila dan aku pun terjadi terbakar emosi dan akhirnya cemburu. Sebenarnya kalau aku lebih dewasa dan lebih sabar serta tidak cemburuan , mungkin saat SMA kelas dua aku masih pacaran sama Sheila. Tapi nyatanya putus karna aku terlalu cemburu. Ya sampai aku punya istri pun aku sellau cemburu padahal sudah tak layak lagi kalau seumuran saya ini. Yach yang penting dalam sebuha pernikahan adalah saling percaya. Cemburu itu tidak membawa kebaikan tapi menambah kehancuran. yach yng penting percaya dengan pasangan masing masing. Dan itulah hidup. 

Akhirnya aku kenal Shinta dan awalnya dekat karena ingin mencari informasi mengenai Sheila, namun setelah putus dari Sheila aku masih saja datang ke rumahnya. Dan orang tua kami sudah sama sama kenal dan orang tuanya tidak melarang saya datang ke rumahnya sampai anaknya menikah. Ya Sinta tempat curhat ku dan juga tempat aku mendapat motivasi mencari cewek dan juga motivasi dalam kebulatan ttekatku untuk mendapatkan cewek yang kukejar. Tapi anehnya setiap cewek yang kukejar itu ternyata tidak aku sukai dan dalam artian nampaknya aku lebih nyaman sama Sinta. Ada rasa kekhawatiran bahwa nanti aku tidak bisa berkunjung ke rumah Sinta karena cewekku cemburu dan aku tidak bisa bebas dalam bercerita dengan sahabatku Sinta. 

Aku baru sadar sekarang kalau dulu aku sulit dapat cewek karena aku gimana gitu sama Sinta. Dan setiap cewek yang kudekat dulu selalu gagal dan gagal. Dan mungkin sudah 5 atau 6 cewek yang kudekati dan selalu gagal. Tapi entahlah ketika aku gagal dan ditolak cewek, aku sich fine fine aja karena ada Sinta yang selalu hadir untukku yang suka selalu menghiburku ketika aku gagal. Aneh juga yach tapi Alhamdulillah akhirnya Sinta dapat suami yang baik . 

Bayangkan saja , aku mungkin suka memberikan harapan palsu kepada Sinta, karena aku suka memberikan kejutan-kejutan seperti datang ke tempat dimana dia KKN , pernah menjadi pendamping wisuda, pernah diajak ke kumpulan teman-teman KKN nya dulu dan banyak yang indah-indah kala itu tapi itulah aku masih saja tidak punya rasa. Ya intinya Sinta otang baik, dan aku orang jahat yang suka kasih PHP ke Sinta. Intinya aku tuh suka memberikan kebahagiannya kepadanya walaupun dia bukan pacarku. Bahkan orang tuanya dan orang tuaku menyangka kami pacaran dan sampai tamat kuliah pun masih suka nongkrong di rumahnya. Tapi pendamping wisudaku waktu aku wisuda yach adik sepupu aku yang masih kuliah. Dan untung mau hehehe

Cewek sifatnya adalah menunggu dan aku tidak tahu itu..Akhirnya setelah berteman dari tahun 1987 hingga 1999 , Sinta menikah.. Dan aku menerima nya dengan lapang dada, karena aku waktu itu punya prinsip tidak mau memiliki rasa suka sama sahabatku. Alhamdulillah juga, aku dapatkan istri yang baik dan dapatnya karena Allah yang mempertemukanku dengan istriku. 

Waktu terakhit aku telp dia ketika aku kerja di Bontang Kalimantan, yach dia kasih tahu aku bahwa dia akan menikah dan akhirnya aku terdiam dan tak bisa apa apa. Dan mengiayan dan memberi kata selamat dan tidak berjumpa jumpa kembali setelah itu. Setelah Sinta menikah , aku akhirnya minta jodoh sama Allah dan Alhamdulillah Allah Kabulkan. 

Ya intinya saya tuh masih berkeras bahwa tidak ada sahabat yang menjadi istri. Dan intinya lagi perempuan itu tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Aku pun dak menyangka dia menunggu aku mengucapkan kata suka ke dia. Akhirnya aku tidak ungkapkan suka ke dia, akhirnya dia memilih laki-laki yang ungkapkan suka ke dia. Dan Alhamdulillah dia dapat suami yang baik dan mencintainya. 






KEMAREN IN PENGHASILAN LAJUKELA COFFEE 40K

Semalam aku mendapat informasi dari kru yang ada di Mall SKA bahwa penghasilan di Lajukela Coffee Lantai 2 Mall SKA mencapai 40K. Dan itu membuat saya sedih dimana menurut estimasi saya penghasilan di sana paling aman adalah  minimal 300 ribu/ hari. Jadi minus sekitar 260 ribu dan semua itu harus dinikmati dengan Indah. 


Kadang terpikir untuk menutup usaha yang rugi tersebut tapi kadang ada rasa ingin menepati janji kepada pengelola agar saya bisa bertahan sampai bulan November 2022. Namun keuangan saya semakin menipis dan juga hutang yang harus saya bayar pun banyak. Bingung jadinya..

Saya memang tak pandai dalam hal berbisnis sehingga banyak keputusan yang tidak saya sadari sangat merugikan usaha saya tapi namun ke depannya saya lebih hati hati lagi Dan itulah yang harus disiasati agar usaha tetap berjalan dengan baik dan menguntungkan.

Bayangkan saja sudah setahun lebih usaha tapi belum ada juga pendapatan yang berarti karena saya nombok terus dan saya menemukan kesalahan bahwa saya meberikan bonus harian kepada kru padahal pendapatan harian kadang ada menghasilkan 40 ribu rupiah. jadi saya merasa bodoh aja melakukan hal seperti itu tapi itu tidak saya sadari selama satu tahun dan setelah terpuruk baru sadari bahwa saya salah dalam melakukan bisnis. Mau tutup ya mau gimana lagi , dak enak sama yang kelola. 


Tapi mulai tangal 14 February kemaren saya putuskan untuk tidk memberikan bonus harian lagi tapi bonus bulanan setelah dipotong pengeluaran-pengeluaran baik itu sewa kios maupun gaji karyawan dan juga keuntungan untuk pemilik usaha. 

Ya walaupun terlambat, tetap harus dilakukan karena usaha harus terus berjalan dan berjalan walaupun misalnya para kru tidak setuju dengan apa yang saya terapkan tapi khan mereka sudah mengdapatkan hasil dari kesalahan system bisnis saya. Kemana tanggung jawab para kru bilamana melihat penjualan tidak mencapai target ? tentunya kalau pemilik mau kasar , yach harus dipotong gajinya dari sana. karena apabila mencapai target, mereka mendapatkan bonus. Dan ternyata itu salah.


Terus terang sekarang saya tidak mampu membayar gaji para kru dan gaji saya sendiri, tapi semua itu harus di hadapi dengan indah dan I will Survive. Semua adalah pengalaman dalam hidup dan semua nikmati aja walaupun kadang sesak di dada apabila ingit kesalahan yang dibuat sehingga merugikan diri sendiri.

Kedai Lajukela Coffee berada di Lantai 2 Mall SKA Pekanbaru. (Di Depan CFC dan dekat Solaria)  dan kami menjual minuman kopi, jahe, teh, minuman kekinian, cemilan, dan juga oleh-oleh Pekanbaru seperti kopi, kelor, coklat kopi, kue kopi, cocies Kopi dan lainnya. Kami buka mulai pukul 10.00 - 21.000 dan untuk pembelian online anda bisa kunjungi toko kami di www.tokopedia.com/liberikariau

atau info bisa WA ke 08117603471

#lajukelacoffee2018 #kopiriau #belilas #rengat #bangkinang #kuok #padang #dumai #Minas #kandis #duri #Riau #kopiliberikariau

Please subscribe my Youtube Channel








Saturday, February 12, 2022

ANTARA SALLY DAN SEPHIA, SEMUA HARAPAN YANG TAK PASTI


Aku lihat Selly sedang sendirina termenung di sudut gerai lajukela coffee yang di lantai 2 Mall SKA Pekanbaru. Aku coba menghampirinya dan bertanya kepada nya "Ada Apa denganmu?" tapi rasa segan menghinggapi diriku untuk menanyakan hal tersebut.. Kulihat dari wajah cantiknya itu ada rasa murung dan gelisah , tak tahu apa yang diharapkannya atau yang ingin dikatakannya.

Sammy, Could you come ? katanya seolah memanggil namaku 

dan kala itu aku sebagai Barista Lajukela Coffee hanya bisa berpandangan hampa dengan teman kerjaku dan seolah teman kerjaku mengatakan "Ya udah hadapi aja panggilannya dan Lajukela ..." Dan seolah aku melihat pandangan temanku agar bisa mendekatinya dengan hati tulus dan ikhlas ...

Seperti anda ketahui bersama, biar enak ceritanya.. Sally adalah salah satu pelanggan kami di Lajukela Coffee dan hampir setiap hari setelah pulang kuliah mampir ke Kios Kami di Lantai 2 Mall SKA. Kadang dia pesan kopi V60 dengan kentang goreng atau kadang juga minum minuman kekinian yang di jual di kedai kami, yach semacam caramel machiato, red velvet, taro latte dan lainnya. Lajukela Coffee memliki banyak menu minuman yang selalu menghadirkan inovasi baru dalam perkembangan kopi di Indonesia khususnya di Pekanbaru. Ya kopi kekinian contoh nya..

Jadi Sally sudah sangat mengenal kami , dan kadang kala dia duduk di dikursi dekat bartender kalau hanya pesan kopi seduh aja..Dan bilamana dia pesan cemilan makanya dia biasanya duduk yang ada mejanya. Ya itulah Sally , anak baik, dan cukup cantik menurut Sammy..Sehingga kalau Sally datang, sammy merasakan kesegaran yang berbeda yaitu rasa sejuk yang menghinggapinya.. Amazing girls

Eh kenalana dulu yang namanya sammy, dia adalah salah seorang Barista dari Lajukela Coffee yang sat saat itu sedang menunggu wisudanya  dan sudah di bilang lulus dari Fakultas Kedokteran sebagai S. Ket dan sembari menunggu Koas, dia sempatkan diri bekerja di Lajukela Coffee. Kebetulan saja yang punya lajukela coffee itu adalah Sepupu nya, dan Sammy pernah ikutan training barista yang pakai latte latte art gitu lho... Tapi teman seperjuangan nya di Lajukela Coffee , tidak mengenal siapa Sammy, karena sammy selalu bilang dia tamatan SMA dan sedang perlu uang untuk biaya hidupnya. Dan semua percaya dan tidak ada pertanyaan lainnya kecuali kerja.

Sammy, kemari dong, ? tanya Sally untuk yang kedua kalinya. Namun kali ini Sammy berjalan secara perlahan mendekati Sally dan Bertanya "Ada Apa denganmu, Sally?

Dan Sally pun menjawab "Aku Baik Baik saja.." 

Gini bro.. Gue nich bingung dengan kondisi kampus gue dimana ada yang suka sama aku dan suka ingin selalu hadir di dekatku," kata Sally sambil menatap teduh ke arah Sammy. 

"Bisakah Elo bantu gue Sam...yach ngaku ngaku jadi pacar gue,?

"Elo belum punya pacar khan ,? tanya Sally ke Sammy..

Waduh bingung yang tak terkira yang kuhadapi sekarang pikir sammy dan gue dak mungkin bisa jadi pacarnya Sally, karena gue punya Sephia.. Bagaimana gue harus cerita ke Sephia kalau gue diminta sama Sally untuk menjadi pacar sentilan agar tidak ada lagi yang mendekati Sally. 

"Jangan Biarkan Gue Sendiiri, Sam?" kata Sally sambil menitikkan sedikit air mata dam terlihat kali ada rona yang indah di dalam mukanya. menandakan bahwa dia ingin di bantu..Jangan biarkan Sally sendiri membuatku teriak akan sebuah lagu Noah , dulu namanya peter pan.. Apakah ini maksud lagu Noah tapi nampaknya bukan. 

Ntar nya Sally, gue mau buat minuman dulu , karena sedari tadi Naomi panggil gue terus menandakan ada minuman kopi yang harus gue buat di areal Barista.. Dan segan juga bilamana nanti nya Bos gue tahu kalau gue kerjanya duduk dan menemani tamu. Karena posisi mejanya ada di sudut dan agak jauh dari meja barista." kata Sammy menjelaskan kepada Sammy.

Bagaimana pada saat gue break , kita ngobrol Ok, kata Sammy 

Jam 1 sampai jam 2 , gue break dan nanti kita jumpa disini lagi, Mas Tommy tahu saya punya jam istirahat jam 1 sampai jam 2. Intinya tunggu gue di jam segitu yach dan lagipun sekitar 1 jam lagi,, gue break kata Sammy menjelaskan ke Sally sambil menghindar dan mendekati meja barista untuk membuat minuman kopi latte pesanan pelanggan. Kalau Naomi di dibagian minuman kekinian. 

 


NAOMI DAN GUE, SERTA SEBUAH MIMPI DI HARI TUA

Naomi adalah seorang model dan merupakan putri Indonesia Riau Favorit 2022 asal kota Pekanbaru. Usia masih 20 tahun dan mempunyai talenta yang cukup baik, pembawaan diri yang baik serta banyak perhargaan yang diperoleh selama menjadi model. Dan sekarang masih mencari sponsor agar bisa meraih yang terbaik untuk  untuk dirinya dan juga Riau di Kancah Putri Indonesia dan bersaing dengan beberapa Konstestan yang ada di Indonesia.

Sedangkan gue adalah pedagang kopi, punya usaha UMKM yang sok membela UKMK dan membantu UMKM dalam memasarkan poduct-product dan akhirnya tidak diterima oleh beberapa UMKM. Sekarang gue sedang fokus berjualan kopi baik product maupun minuman serta juga jualan buku dan juga mencari kerja kembali untuk mencari nafkah untuk keluarga dan juga membayar hutang-hutang serta membayar gaji karyawan saya yang ada di Lajukela Coffee Mall SKA dan juga di Lajukel Coffee STC Sudirman Pekanbaru. Jadi I need Help lah ..

Sifat jelek saya salah satunya adalah sok ingin membantu orang yang kesusahan dan bahkan akhirnya keluarga terbengkalai dalam urusan nafkah karena saya merasa karena istri kerja jadinya dia akan bantu biaya untuk keluarga. Tapi apa yang saya pikirkan tidak lah sama dengan apa yng dipikirkan istri. Karena istriku orang nya diam kesannya terlalu cuek sehingga binggung menerka apa yang sedang di Pikirkannya


Naomi saya baru kenal kemaren saja, saya nilai anaknya baik dan punya talenta untuk menjadi salah seorang presenter di Riau Khususnya Pekanbaru bahkan untuk TV Swasta di Indonesia. Juga penampilan dan tutur katanya baik, suara nya cukup baik dan saat saya ambil video mengenai Lajukela Coffee , Naomu pun bersedia. Dan saya merasa bersyukur karena bisa mendapatkan photo produck saya dan model Naomi Putri Indonesia Riau Pavorit 2022 Cing.. Suatu kebanggaan tersendiri lho

Kalau gue sebenarnya adalah vocalist dan juga sering bernyanyi walaupun usia sudah tidak muda lagi karena bagi saya dengan bernyanyi bisa menambah imun tubuh saya dan juga menghibur diri bilaman sedang bersedih. gue jadi vocalir di Canberra Australia, Sempat menjadi vokalist di Keroncong Indonesia, Juga di Orkes Ukulele Indonesia dan juga vocalist di Holder Mopping Band Canbeera. 

Naomi bersedia tanpa di bayar dan photo dan video berjalan dengan baik dan lancar dan juga didukung oleh tidak terdengar lagi suara kereta api yang selalu lalang di lantai 2 Mall SKA, yang kalau kita ngomong dan nawarkan product nyaris suara kami tidak terdengar dan sayup sayup. Namun itulah resiko bisnis kalau kita ingin berbisnis, yaitu siap menerima apa aja tantangan

Setiap niat baik ada ganjarannya dan Alhamdulilah , Naomi dan beberapa Model dari Ondy Management juga baik dan mau membantu mempromoikan Lajukela Coffee tanpa bayaran.. Dan saya masih percaya kalau kita berbuat baik kepada orang lain, kebaikan itu akan hadir lewat Orang lain dan dalam hal ini saya bisa membuat video dan photo untuk mereka. Dan semoga aja semakin ada yang banyak beli di Lajukela Coffee setelah di promosikan oleh Naomi dan Model dari Ondy Management.

Sebuah mimpi di hari tua agar semua produck yang ada di Lajukela Coffee bisa laris manis dan banyak yang berbelanja sehingga saya mendapatkan untung yang melimpah sehingga bisa bayar gaji karyawan saya dan juga untuk keluarga saya . 

Harapan saya buat Naomo, agar tetap baik, dan juga karier yang baik di bidang modeling nya dan bisa meraih yang terbaik di ajang Putri Indonesia 2022 di Bulan Maret ini dj Jakarta. Harapannya bisa terkumpul voting yang banyak untuk Naomi dan juga Riau


#lajukelacoffe #kopienak #kopisegar #lajukelacoffee #kopitaro #putriIndonesia2022




LAJUKELA COFFEE DAN PROMOSI BATIK RIAU MENDUNIA

Lagu Gubahan untuk Kunjungan Lajukela Coffee dan Puan Aspekraf ke Taluk Kuantan

Lajukela Coffee menjadi sponsor untuk penyelenggaraan beberapa lomba dan kunjungan yang diadakan oleh Puan Aspekraf Riau dengan harapan ingin mencari sesuatu yang bagi kami dapat juga meningkatkan devisa negara khususnya Riau dalam Hal Batik Riau. 


Pertama kami menjadi salah satu sponsor lomba kreasi batik Riau yang diadakan di salah satu Hotel yang ada di Pekanbaru dengan menghadirkan khreasi batik Riau dari berbagai daerah Kabupaten/ Kota yang ada di Riau, Tapi tidak semua kabupaten/kota mengirimkan Wakilnya. Yang saya lihat di pertama kali ikut jadi sponsor dan bertepatan dengan Hari Ibu 22 December 2021. Hanya ada beberapa perwakilan saja yang datang yaitu dari Kuansing , Kampar, Dumai, Rokan Hulu, Siak dan Pekanbaru. Sedangkan daerah lain belum mengirimkan wakil nya. 


Dalam hal bersponsor kami tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya sponsor cukup dengan hanya memberikan goodie bag saja tapi bukan untuk peseeta lomba. Tapi untuk satu krateria yang berhubungan dengan Kabupaten/ Kota yang memajukan Batik Riau. Agar banyak masyarakat tempatan di Riau bisa berkarya di masa pandemi ini dan tetap menghasilkan uang demi masa depan Batik Riau

Setelah itu di Januari 2022 tepatnya di tanggal 10 januari 2022 bertepatan dengan tanggal lahir anak saya yang pertama, Puan Aspkeraf kembali mengadakan Lomba Kreasi Batik Kuansing di Desa Gunung Toar Kabupaten Kuansing sekaligus dihadiri oleh Iistri Wagub Riau. Dan sekaligus dalam rangka men launcing Kampung Batik di Gunung Toar yang dilakukan oleh Bupati Kunsing atau yang mewakilinya. Kami pun ikut menjadi sponsor dan kali ini kami memberikan hadiah kepada para juara lomba kreasi Batik Kuansing. Dan memang banyak di hadiri oleh para pelaku batik yang ada di Kuansing dan katanya ada lebih dari 20 KUB yang ada di daerah tersebut .


Tak nyangka waktu berada di Kuansing, saya merasakan sesuatu yang baik dan enak dimana sambutan dari Istri Bupati Kuansing, Pjs istri Sekda Kuansing dan beberapa yang ada di sana. Dan sambutannya sangat baik dan ramah makanya saya ciptakan lirik gubahan untuk lagu seperti anda lihat di atas , Terkesan dengan suasana dan penyambutan yang luar biasa. 


Kami sebagai UMKM Kecil sangat bangga bisa duduk dan makan siang bersama dengan Petinggi Kabupaten Kuansing , Istri Wagub Riau dan juga Anggota DPRD Kuansing yang menyempatkan untuk hadir. Jadi banyak yang menyangka bahwa kami adalah pengusaha Kopi, Padahal hanya pedagang kopi kecil yang hoby photo photo dan juga suka ingin lihat sesuatu yang beda mengenai Riau , yaitu Batik Riau mendunia. Apalagi Visi dan Misi dari Puan Aspekraf Riau sangatlah membuat kami terharu dan tertarik ikut bergabung apabila diajak bergabung. 


Yang baru lalu yaitu di 29 Januari 2022 , kami ikut juga hadir menyemarakkan pemotretan dan pengambilan video mengenai Batik Kampar yang diadakan di Lokasi Candi Muara Takus Kampar Riau. Dan kami ini kami melakukan pemotretan untuk batik Kampar. Dan kami ditawari kembali untuk menjadi Sponsor yach dalam hal ini memberikan hadiah untuk para peserta lomba kreasi batik Kampar Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan aman, Cuaca pun Alhamdulillah sangatt bersahabat dan semua sukses. 

Kebetulan Kami hobby photo photo , kebetulan yang beli kamera adalah istri saya tersayang, Saya mengunakan Kamera NIkon D5500 untuk photo photo di sana. Ya sekedar hobyy aja dan memang semuaya enak dan nikmat lah. Kami mendapat penyambutan sangat baik dari Ibu Ibu Dharma Wanita Kampar, juga ada Dua Kepala Dinas yaitu Pariwisata dan Kominfo kalau dak salah. Karena saya tidak terlalu memperhatikan kali siapa siapa yang hadir karena asyik photo photo dan cari momen yang bisa syaa abadikan untuk kamera saya. 

Para Model Ondy Talent Agency

Alhamdulillah kami juga bawa produck kopi lajukela coffee dan meminda izin kepada Pak Ondy Selaku Pimpinan dari Ondy Talent Agency Pekanbaru untuk melakukan photo-photo product kopi saya dan Alhamdulillah para model yang dibawa sangat antusias sekali dalam hal membantu UMKM dalam mempromosikan produck UMKM Lajukela Coffee dan dengan harapan menjadi terkenal dan banyak yang ingin berbelanja product kopi dari Lajukela dan juga singgah dan minum di kedai Kopi kami yaitu lajukela coffee yang ada di Lantai 2 Mall SKA Pekanbaru di dalam Gerai UMKM Puan Aspekraf (Dekat Solaria dan Depan CFC) dan kami juga ada outlet di lantai 1 Sukaramat Trade Center Jl. Sudirman Pekanbaru . 

Lajukela Coffee adalah usaha kecil UMKM yang menjual produck kopi dan juga menyeduh kopi baik kopi hitam maupun kopi kekinian juga menjual makanan. Kami, Lajukela Coffee sangat bangga dengan Puan Aspekraf Riau yang membawa kami kemana mana dalam mempromosikan batik Riau dan juga ingin meningkatkan income dari pengerajin Batik yang ada di Riau.

Besar harapan kami, para pembaca blog ini bisa ikut juga berpartisipasi memajukan batik Riau yaitu dengan membeli produk Lajukela Coffee dan Mampir di Kedai Kopi Lajukela Coffee.


Itulah cerita singkat dari saya selaku pemilik usaha Lajukela Coffee dan kami juga belum tahu, apakah kami akan ikut selalu hadir sebagai salah satu sponsor dari Puan Aspekraf dalam memajukan Batik Riau. Karena beberapa hari ini penjualan agak sepi dan sedikit jeblok keuangan dari Lajukela Coffee. Dan tolong doanya aja agar kembali meningkat penjualan di Lajukela Coffee & Roastery sehingga bisa ikut selalu dalam mempromosikan Batik Riau.

#batikriau #lajukelacoffee #kisahpujangga #pekanbaru #kopiriau #batikkuansing #batikkampar #kulinerpku  



Wednesday, February 9, 2022

JALAN-JALAN KE CANDI MUARA TAKUS KAMPAR RIAU


Hari Sabtu lalu tepatnya tanggal 29 January 2022 , kami, Lajukela Coffee bersama para model dari Ondy Management Model serta Puan Aspekraf berkunjung ke Candi Muara Takus Riau dan dengan perjalanan selama 2-3 Jam dari Pekanbaru, Akhirnya kami tiba di lokasi Candi Muara Takus.


Kami ke sana untuk melaksanakan pemotretan untuk di buat katalog Batik Kampar bersama Ibu ibu dari Kabupaten Kampar juga model dari Ondy Talent Agency. 

Alhamdulillah cuaca cerah dan bersahabat sehingga proses pemotretan bisa berjalan

dengan baik dan lancar serta bermanfaat. Proses diawali dengan lomba-lomba parade batik Riau yang diikuti oleh para ibu ibu dharma wanita Kampar kemudian dilanjut dengan pemotretan baik dari Ibu Ibu Dharma Wanita Kabupaten Kampar juga dari Model-Model dari Ondy Management. 

Semoga bisa datang kembali ke Candi Muara Takus Kampar dan bisa lebih banyak photo yang saya buat untuk mengenalkan salah satu peninggalan sejarah Indonesia.