Tuesday, June 5, 2018

PUJANGGA PIPING IS BACK

Senang rasanya bisa kembali menulis dalam blog pujangga piping ini. Walaupun blog ini bukan blog yang bisa jadi andalan anda untuk belajar piping tapi mudah-mudahan bisa membantu anda dalam menelaah senuah piping design engineering

Tapi mungkin sekembalinya pujangga piping menulis di blog ini ada sedikit perubahan yang berefek kepada knowledge anda sebagai pencinta atau pembaca blog kami ini. Karena selain piping, kami pun berencana menulis beberapa artikel yang berhubungan dengan pipeline. Pipeline is Off plot. and mostly off plot. 

Selain piping dan pipeline, kami pun berencana sharing mengenai perkopian di tanah air karena zaman sekarang kopi Indonesia sudah mulai disukai oleh masyarakat di Dunia. Dan bahkan Kopi Gayo hampir selalu menjadi langganan setiap exhibisi yang diadakan di negara yang menyukai kopi Indonesia. 

Zaman sekarang harus banyak bersynergy walaupun kelihatannya anda mampu mengelola sendiri tapi tidak semudah seperti dahulu jadi piping, Pipeline and Lajukela Coffee. 

Siapa tahu ada yang berminat membeli kopi dalam bentuk kemasan,bisa menghubungi kami di 08117603471. Promo kami sudah menyebar ke seluruh Indonesia di media sosial. 

Kami kembali bekerja di dunia Oil & Gas setelah hampir 6 tahun absen sebagai engineer dikarenakan kondisi pada waktu 6 tahun yang lalu kami harus rela resign dari pekerjaan sebagai piping engineer di salah satu perusahaan di Malaysia dan ikut istri melanjutkan kuliah S3 di Canberra Australia. Dan kerja di Australia bukanlah pekerjaan skill yang kami geluti,.

Jadi kami kembali menulis di blog ini adalah sebagai pembelajaran dan represh kembali mengenai dunia piping dan pipeline.

Walaupun 6 tahun tidak bekerja di dunia Oil & Gas, tapi kami berhasil menulis buku - buku yang berhubungan dengan piping engineering, diantaranya :
1. Pipa & Sambungannya
2. Bila Aku Ingin menjadi seorang piping engineer
3. Piping Design Check List 

dan juga membuat training-training online piping design dengan peserta kebanyakan dari Indonesia. tujuannya adalah untuk menjaga kapabilitas kami sebagai piping engineer agar ilmu yang dimiliki terus berkembang dan maju.

Menghadiri Oil & Gas Exhibition (OGA 2017) di Kuala Lumpur di Bulan Juni 2017 lalu selama 3 hari disamping mendapatkan banyak pena juga mendapatkan ilmu-ilmu baru di bidang piping dan pipeline dan mungkin bisa diterapkan di pekerjaan kami sekarang.

Mohon doa dan restunya agar kami bisa tetap ada dan selalu ada menghadirkan suasana baru mengenai piping, pipeline dan kopi.

 

No comments:

Post a Comment