Minggu, 25 Maret 2012

WEB & BLOG FOR PIPING RECOMMENDED BY PUJANGGA PIPING

Untuk Belajar Piping Engineering dan Fenomenanya, ada beberapa Web dan Blog yang bisa dijadikan referensi agar bisa meengerti mengenai piping. Tapi memang pada umumnya link-link tersebut berbahasa Inggris, karena link tersebut bersifat universal banget.

Untuk kita orang Indonesia , apa salahnya belajar bahasa Inggris lebih baik lagi karena bilamana kita ingin berkecimpung di dalam bidang piping mau tidak mau harus belajar mengenai Bahasa Inggris ini, apalagi bila anda ingin bekerja di Oil & Gas Project.

Berikut Saya sampaikan beberapa Blog yang pernah saya tengok di internet dan menurut saya cukup banyak ilmunya yang dapat diperoleh di sana.:

1. http://www.migas-indonesia.com

2. http://www.azpiping.com

3. http://www.pipingguide.net

4. http://www.pipingdowloads.blogspot.com

5. http://piping-info.blogspot.com

6. http://www.pipingdesign.com

7. http://www.wermag.org

8. http://www.engineeringtoolbox.com

9. http://www.pipingtech.com

10. http://www.eng-software.com

11. http://www.api.org  (bersifat specific/organisasi standard)

12. http://www.asme.org (bersifat specific/organisasi standard/code)

13. http://www.astm.org (bersifat specific/organisasi standard materials)

14.http://www.ansi.org (bersifat specific / organisasi standard)

Itulah di atas beberapa website yang bisa diajukan sebagai referensi untuk belajar piping menurut Pujangga Piping. Karena selama ini Blog Pujangga Piping banyak mengambil info-info mengenai piping dari sana.

Bila menurut anda beberapa link yang saya tampilkan di tulisan ini banyak yang belum dimasukkan. Tolong recomendasi saudara untuk menginfokan kepada saya melalui kolom komentar. Dan bilamana setelah Pujangga Piping review dan memang betul banyak info yang bisa diambil dari web/link, maka saya akan masukkan ke list yang ada di dalam tulisan ini.

Tulisan ini bisa diupdate berulang-ulang demi tercapainya masyarakat piping yang paham akan piping design engineering dan segala penomenanya.

Salam Pekanbaru, 25 Maret 2012


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar