Thursday, March 8, 2012

ES CAPUCINO CINCAU DAN PENOMENANYA.

Selama aku bertugas mengantar jemput anak-anakku di saat mereka bersekolah, aku menemukan penomena aneh yang terjadi di kawasan Pekanbaru. karena saat aku melewati jalan Paus dan Jalan. K.H Ahmad Dahlan, aku melihat banyak orang berkerumun dan antre di tempat itu dengan kesabaran yang tinggi. Setelah kuperhatikan secara sepintas rupanya tengah berlangsung antrean es capucino cincau.

Dan nampaknya es capucino cincau ini sudah mewabah di daerah Pekanbaru dan setelah aku telusuri di internet nampaknya es capucino cincau ini merupakan racikan anak-anak Pekanbaru. Tapi sebelum kita menyatakan ini product racikan anak-anak Pekanbaru ada baiknya kita mengecek ke negeri tetangga Malaysia, apakah ini ada kemiripan dengan es cincau bikinan negeri Tetangga tersebut. Cuma mungkin penamaanya berbeda.

photo from blog tukiran
Cinta kalau dikaitkan dengan es capucino cincau adalah cinta yang menyehatkan badan dimana dengan meminum segelas es capucino cincau, bisa mengatasi panas dalam, mempercepat proces buang air besar, megatasi gusi berdarah atau tenggorokan dan mengatasi dehidrasi.

Tapi biar kita tidak salah kaprah mensikapi sesuatu, sebenarnya cincau sendirilah yang mempunyai peranan dalam hal-hal yang disebutkan di atas dan capucino hanyalah sebagai pemanis rasa dan sebuah racikan yang enak untuk dinikmati. Jadi cincaulah yang berfungsi untuk mengatasi panas dalam dan seperti yang disebutkan di atas.

Karena semasa saya di kuala lumpur, saya selalu membeli minuman kaleng cincau bilamana badan saya tidak enak dan bermasalah dengan system pencernaanku. Aku tahu itu dari teman sekerjaku semasa bekerja di Kerteh. Dan aku pun membuktikan pendapatnya dan betul adanya.

Tapi kalau dari segi penamaan Es Capucino Cincau ini betul-betul cukup keren, Tapi terus terang aku sendiri belum pernah menikmati es tersebut mengingat aku kurang menyukai kopi. Tapi kemungkinan bilamana aku kepengin untuk membuktikan kenikmatan Es Capucino Cincau

Dan sebenarnya tidak di lokasi itu saja berdiri tempat minuman capucino cincau, tapi juga ada di beberapa lokasi di Pekanbaru..tapi saat aku melewati jalan kaharuddin nasution, ada 2 buah outlet yang menawarkan es capucino cincau sepi pengunjung. Aku nggak tahu apa penomena apa yang terjadi dengan es capucino cincau.

Mudah-mudahan ini menjadi satu dari  ciri khas kota Pekanbaru. Sehingga kota Pekanbaru bisa dikenal lebih jauh dengan orang-orang diluar kota Pekanbaru.

Saya salut untuk anak-anak Pekanbaru yang punya rancangan yang apik untuk membuat suatu selera baru dan mudah-mudahan semakin di kenal baik di Indonesia maupun di Luar Indonesia.

Sekali lagi salut buat Anak-Anak Pekanbaru dengan Es Capucino Cincau nya. Mungkin di lain waktu saat kondisi lagi sepi aku akan mencoba menikmati es capucino cincau tersebut.

Salam Pekanbaru, 8 Maret 2012.

note : photo by Tukiran Online.

No comments:

Post a Comment