Saturday, March 10, 2012

CERITAKU IN HOME TOWN 10032012

Pagi ini aku terbangun seperti biasa, setelah sholat subuh aku pun membangunkan anakku yang paling kecil untuk sholat. Namun anakku yang paling besar, sudah terbangun lebih dahulu sekitar jam 5.30 pagi. Jadi tak terlalu sulit membangunkan anakku yang paling besar untuk menyuruhnya sholat.

Kemaren aku mendapat telpon dari istriku yang berada di Canberra yang menaanyakan keberadaan saya dan anak-anak saya. Rupanya istriku mendapat kabar bahwa Mall SKA terbakar dan sumber katanya berasal dari Hypermart (lantai dasar). Saya pun terkejut karena hampir tiap satu minggu sekali saya selalu membawa anak-anak saya main Animal Kaesar di Amazon Games Station. Dan sempat mengikuti turnamen Animal Kaiser yang pernah diadakan di Mall SKA Pekanbaru. Dan biasa setiap hari sabtu saya bawa anak-anak saya ke Mall SKA. Berhubung saya masih bekerja di Kuala Lumpur dan istriku di Canberra, mau tak mau untuk mengobati rasa bersalah kami sebagai orang tua, saya terpaksa setiap minggu balek ke rumah di Indonesia untuk menengok anak-anak saya. Jadi biar mereka tidak terasa begitu kangen terhadap Bundanya maka untuk mengalihkan perhatian anak-anakku, aku membawa mereka ke Mall. Tapi nggak tahu, sekarang saya sedang dalam kondisi tidak kerja, mau tak mau harus mengerem segala pengeluaran saya di Indonesia.

Hari Sabtu ini , 10 Maret 2012, aku berencana membawa anak-anakku untuk bermain di Mall Ska, yach biasalah ingin main Animal Kaesar. kalau dipikir-pikir sebagai orang tua. Sayang rasanya mengeluarkan uang 7000 ribu rupiah untuk mendapatkan sebuah kartu. Mainnya pun hanya pencet-pencet tombol saja. Tapi itulah anak-anak kadang kita tidak tahu bagaimana nikmatnaya main Animal Kaesar. Hari ini memang saya sudah janji dengaan anak-anak saya untuk membawa mereka ke Mall karena anakku yang paling kecil nampaknya nggak kena remidial (ujian mid yang diulangan karena nilai si murid kurang dari 60). Memag sengaja saya iming-imingi itu agar anak saya yang paling kecil bisa lebih giat belajar dalam menghadapi ujian mid semester kelas III SD. Walaupun menurut sebagain orang mengatakan itu tak bagus buat perkembangan si anak, tapi saya kan orang tuanya jadi lebih tahu kondisi baik pisik dan mental anak-anak saya.


Hari ini tepat 10 hari aku sudah tidak bekerja lagi alias jadi pengangguran karena kontrak kerjaku telah berakhir di Alstom Asia Pacific Sdn Bhd Kuala Lumpur per 28 February 2012. Dan sebelum habis kontrak aku pun sebenarnya telah mendapatkan tawaran kerja dan interview dari perusahaan di Indonesia tapi berhubung tidak ada kecocokan dengan masalah pertanyaan dan besaran gaji maka kemungkinan aku nggak di terima di Perusahaan itu.

Tapi hari ini aku masih merasa aku liburan alias cuti dan masih punya perasaan masih bekerja di Kuala Lumpur. Kadang pernah aku terbangun dari tidurku dan sempat aku termenung dan mengingat bahwa "aku ada di mana?" Istilahnya jiwa masih di Malaysia dan fisik sudah berada di Indonesia. Dan juga suasananya masih seakan-akan aku masih berada di Malaysia. Kadang setiap masuk mall atau berjalan-jalan di Pekanbaru, selalu aku punya replek untuk memeriksa saku celana belakangku yang biasa kusisipkan pasportku di sana. Tapi aku cepat tersadar bahwa aku sudah berada di Indonesia jadi nggak perlu pasport lagi tapi hanyalah KTP.

Dan Hari senin besok, jiwaku dan perasaanku sudah berada di Indonesia. Dan mudah-mudahan aku bisa melakukan segala kegiatan-kegiatanku secara utuh di rumah. baik itu mengantar jemput anak-anakku sekolah, mencari kerja di Canberra agar nantinya bisa dekat dengan istriku disana, belajar lagi mengenai software-software piping, plumbing , HVAC , menulis di blog ataupun menulis di facebook atau di twitter  
Intinya aku coba mencari pekerjaan yang  freelance tapi menghasilkan uang yang cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Maklum sebagai pengangguran harus lebih kreatif agar kehidupan bisa lebih baik.

Sore hari aku belum tahu mau ngapain , yang jelas pagi ini ke Ciputra Mall di jalan riau pekanbaru untuk bermain animal kaesar di Timezone. karena tidak mungkin lagi kami ke SKA MALL karena baru kemaren terjadi kebakaran yang katanya api baru bisa dipadamkan pukul  9 malam sedangkan awal mulai terbakar sekitar pukul 5 petang. Setidak-tidaknya aku sudah mempunyai alternatif lain untuk membawa anak-anakku bermain Animal Kaesar.

Pekanbaru, 10 Maret 2012.

No comments:

Post a Comment