Sabtu, 24 Maret 2012

CEPAT SEMBUH YACH...ANAKKU....

Malam ini aku merasa sedih dan galau melihat anakku yang bungsu sedang sakit. Panasnya masih naik turun. Tadi pagi panasnya naik dan setelah diberi obat penurun panas. Panasnya turun dan herannya malamnya, Panasnya naik lagi. Dan itu semua bikin aku bingung dan tak tahu berbuat apa.

Biasanya hal seperti itu, aku selalu menyuruh istriku untuk mengurusi anakku yang sakit sedang aku hanya mengawasinya dari jauh saja. karena istriku lebih mengerti mengenai mengurus anak-anak. Kalau aku memang aku akui aku nggak pandai mengurus anak-anak.

Sudah dua hari suhu badan anakku naik turun. siang panasnya turun dan malam panasnya naik. Dan sebenarnya sudah diberi obat penurun panas. tapi panasnya masih naik dan itu yang membuatku tambah bingung. Apalagi istriku sedang tidak ada di dekatku

Aku khawatir anakku terkena demam berdarah. Tapi bintik-bintik merahnya belum nampak jadinya masih belum bisa diambil keputusan apakah demam berdarah atau bukan. Jadi itu membuatku tambah bingung dan panik. Ingin kusegera membawa anakku yang sakit itu ke rumah sakit untuk dirawat tapi apakah mau si dokter mengijinkan anakku di rawat.

Itu kadang aku bingung dan sedih melihat situasi seperti ini dimana aku belum bisa berbuat banyak. Menunggu dan menunggu sampe 3 hari dulu kalau belum turun panasnya baru dibawa ke dokter untuk diperiksa darahnya. Apakah positip DBD atau bukan. Tapi kasihan juga lihat anakku itu nggak bisa tidur dengan nyenyak karena suhu badannya tinggi. Dan sampe 38.8 derajat Celcius. Aku dah hubungi istriku via BBM dan istriku bilang disuruh banyak minum dan minum obat penurun panas.

Apakah nggak bisa dibawa langsung ke rumah sakit dan diperiksa mengenai suhu badannya yang mulai tinggi dan dia nggak bisa tidur. kadang aku ingin membawanya ke rumah sakit dan dirawat tapi belum memenuhi krateria yang diinginkan. Tapi tetap kukontrol suhu badan anakku dengan menggunakan termometer. kalau lewat dari 39 derajat celcius. baru dibawa ke rumah sakit untuk dirawat lebih intensif lagi.

Aku berdo'a agar anakku segera cepat sembuh kembali dan tidak terkena demam berdarah. Tapi besok aku mau beli obat penurun panas lagi , Tempra Forte. supaya bisa menurunkan panas badan anakku. Tapi sekarang rasanya aku mau menangis melihat keadaan anakku karena tidurnya tak nyenyak sekali gara-gara panasnya naik. Dan aku harus tungguin anakku sampai suhu badannya normal kembali sehabis minum obat.

Terus terang aku nggak pandai mengurus anak sakit seperti ini kalau sakit flu biasa atau panas satu hari bisalah tapi panasnya sampe dua hari, ini baru kejadian. Apakah aku ayah yang tak perdulian selama ini karena terlalu sibuk dengan bekerja dan lokasinya jauh sehingga selalu mengandalkan istriku untuk mengurusi anak-anakku di rumah. Dan sekarang saat istriku jauh dan aku terpaksa mundur dari pekerjaanku di Kuala Lumpur demi anak-anak kami. Saat aku dihadapkan dengan kondisi anakku yang sakit panas seperti ini, aku bingung dan tak bisa buat apa-apa.

Insya Allah, Anakku Thoriq segera sembuh dari sakitnya dan bisa tidur nyenyak kembali.
Maafkan Ayahmu Nak,..yang belum terlalu pandai mengurus kamu di saat sakit begini..
Tapi Ayah akan lakukan yang terbaik buatmu Nak..Supaya kamu segera cepat sembuh.
Karena Keceriaanmu adalah napas buat hidupku Nak...

Aku berdo'a 'Semoga Anakku Cepat Sembuh.."..Amin..


1 komentar:

  1. berbagi info dengan pembaca blog, jika ada yg terkena dbd bisa mengkonsumsi susu powermix untuk menaikkan trombosit dan daya tahan tubuh

    BalasHapus