Senin, 19 Maret 2012

BUDAK PALEMBANG IN KUALA LUMPUR (2)

Di saat toing dan somad tengah mempersiapkan perjalanan mereka ke bandara di Palembang. Si Panjul pun tengah menikmati pemandangan yang ada di depan matanya dimana kala itu dia melihat sesosok bidadari yang turun dari langit dengan wajah yang cantik dan manis dengan seuntai rambut hitam panjang menghiasi punggungnya.Mirip banget dengan Franda..idola gua pembawa acara planet football Antv,"pikir panjul dalam hatinya dan sesaat dia melupakan Anisah yang baru saja pacaran dengan dia dan ada keinginan untuk menyapa gadis yang berwajah oriental yang saat ini tengah berada di hadapannya.
Mudah-mudahan dia juga satu arah denganku ke LCCT khan setidak-tidaknya aku masih punya waktu untuk menikmati kecantikannya,"pikir panjul lagi 

Saat itu panjul ingin menyapa gadis itu tapi khawatir kalau gadis itu tidak mengerti bahasa Melayu, mau kuajak pake bahasa Inggris pikiran panjul tengah terkontaminasi sedikit dengan Anisah sehingga rada susah mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris alias berconversation ria dengan gadis itu.

"Going for vacation", tanya panjul kepada cewek itu sambil tersenyum.
"No..", jawab cewek itu sambil tersenyum..

Ehm nampaknya ada harapan baru nich buat gua untuk mencari tahu siapa cewek ini dan darimana dia berasal.

"Are you going lonely," tanya panjul kembali.

"No..." jawab cewek itu lagi sambil tersenyum.

Cape deh...pikir panjul karena nampak panjul cewek itu hanya jalan sendirian dan tanpa teman yang mendekati dia..Dan itu membuat panjul tambah bingung..apakah cewek ini memang berasal dari cina daratan sehingga tidak pandai berbahasa inggris ..

Terdengan suara dari pengeras suara bahwa kereta sudah tiba di station Bandar Tasik Selatan dan berarti masih dua statiun lagi untuk sampai ke statiun Salak Tinggi.

"Saya masih di kereta api nich, mbak,"

Terdengar ada suara wanita yang berbicara dan aku melihat ke samping kiri dan ke samping kanan, nggak ada suara wanita itu..Panjul terus mencari kiri dan ke kanan dia asal suara itu

"Iyo nich mbak ..aku mau ngobain naik kereta api yang katanya lebih cepat dibandingkan naik bus"

Wah terdengar lagi suara wanita dan nampaknya dengan logat jawanya yang kental sedikit. Dan kali ini panjul tidak menoleh ke kiri dan ke kanan lagi tapi kali ini dia langsung menatap ke wanita yang ada di hadapannya. "Ehmm...rupanya orang Indonesia juga nich..berarti satu point sudah dapat nich..pantas saja aku ajak ngomong bahasa inggris dia jawabnya No..No saja .."...gumam panjul dalam hatinya.

"Iya Mbak..oke makasih..ntar sampe Airport..saya sms mbak lagi..Salam buat Anisah yach Mbak" kata cewek yang ada dihadapannya sambil menutup telponnya.

Dan saat itu pula panjul rada kebingungan dan sedikit galau dengan apa yang terjadi di hadapannya itu. "Salam untuk Anisah? " ..Apakah yang dia maksud itu Anisah pacarku" gumam panjul dalam hatinya.
"Apakah perlu kulanjutkan kembali ..sapaanku terhadap cewek itu? pikir panjul kembali.

"Mbak orang Indonesia juga yach, " Sapa panjul kembali dalam bahasa Indonesia.
"Iya..mas..mas orang Indonesia juga yach" jawab cewek itu lagi..
"Iya..mbak ..sudah lama di Kuala Lumpur yach Mbak.." tanya panjul lagi.
"Ach..nggaklah ..hanya sekejap saja ..cuma dua minggu saja mas..yach liburan." jawab cewek itu lagi.

Wah..nampaknya sudah ada sambutan yang megah nich buat panjul dari cewek itu. Berarti panjul harus menaikkan lagi ke tahap..Siapa nama dan mau kemana"..????

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar