Rabu, 21 Maret 2012

MY WEAKNESS IS "I CAN'T STOP LOVING YOU"

Bila anda menghadapi sebuah interview dan interview itu adalah interview tahap awal dimana posisi anda saat ini sedang bekerja di luar Jakarta anggap saja posisi anda sekarang di Medan dan melamar posisi di salah satu oil & gas company di Jakarta dan akan di tempatkan di Kalimantan.

 Dan saat itu anda sudah memiliki experiences sekitar 5 tahun dan gaji yach cukup lumayan tapi di perusahaan itu anda harus melewati 7 kali tahapan sebelum diterima sebagai pegawai di perusahaan itu.

Anggaplah anda masih berusia sekitar 30 tahun dan belum menikah, anda pun sedang mencari wanita untuk dijadikan istri, tapi sudah mempunyai pacar.
Pada saat interview tahap awal yang diinterviewkan adalah kecakapan anda dalam berbahasa Inggris karena perusahaan ini perusahaan yang sangat bonafide.

Dan yang interview itu seorang cewek dan masih muda dan cantik, proporsi dan katakan saja cantiknya mirip franda atau Oki Setiana Dewi. Saat itu hati anda luluh dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Kira-kira apa yang akan jawab bila di tanya "What is Your Weakness" kata si interview itu anggap saja namanya Tia. ????? dengan pandangan mata si tia terfokus kepada muka anda. "What is Your Weakness??? .

Kalau saya akan menjawab "My Weakness is "I CAN'T STOP LOVING YOU." dengan tatapan mata ala Tom Cruise pada film TOP GUN ke mata Tia dengan tajam setajam pisau berbentuk hati atau love.

Toh , dia khan sudah pegang CV atau data-data pribadi kita , disebutkan disitu anda masih Single, dan posisi sebagai Engineer di Engineering Department dengan gaji yang anda sebutkan sekitar Rp. 20.000.000/bulan kotor. Dan anda pun lulusan dari ITB atau UGM atau UNSRI. Tentunya si wanita itu berpikir mengenai jawaban anda.

Toh anda pun akan berpikir bila anda akan layani ke 7 kali interview dan anda berada di luar jakarta walau tiket anda ke Jakarta ditanggung pergi dan pulang. Tapi setidak-tidaknya anda telah kehilangan 2 hari jatah uang anda di dalam gaji anggap saja anda sudah habis cuti dan gaji anda perhari bisa dikatakan 700 ribu/hari, tentunya anda akan mengalami kerugian sekitar 1,4 juta belum termasuk makan dan tempat tinggal selama di Jakarta. Tentunya anda akan berpikir bila anda harus meninggalkan pekerjaan selama 14 hari yaitu 1,4 x 7 kali interview = 9,8 juta. tentunya uang yang banyak harus anda keluarkan untuk mensupport interview saudara dan itu pun bilamana lulus setiap kali interview tapi bila anda terhenti pada interview yang ke 5 kalinya tentunya anda kecewa berat dong.

Jadi anda memutuskan untuk hanya sekali saja interview dan biar saja gagal di interview pertama. Toh posisi anda sekarang masih bekerja dan hasil yang lumayan walaupun anda kerjanya kontrak, Tentunya untuk menjaga anda supaya gagal interview di perusahaan itu anda pastinya harus memberikan jawaban yang tidak masuk akal." sehingga anda dikatakan gagal.

Jadi balik ke pertanyaan tadi "What is Your Weakness ," kata si Tia setelah bertanya sekitar 20 menit mengenai diri anda dan pekerjaan Anda sekarang..Tentunya anda akan menjawab.

"My Weakness is I can't Stop Loving You." jawab anda.

"Why You Say That Cause It's not Relevant with My Questions," Kata Si Tia.

"I Can't Stop Loving You Cause You Everything To Me." Jawab anda.

Tapi sebelum anda menjawab pertanyaan itu disamping anda bisa menganalisa si cewek apakah sudah menikah atau belum. yang paling dekat si lihat saja cincin ditangannya. bila ada cincin berarti sudah menikah bila tidak ada berarti peluang untuk anda.

Ya kalau anda beruntung , si Cewek akan memberi no telponnya ke anda. Dia akan tersenyum dan tersipu malu dan bisa saja dia marah karena sikap anda yang rada kasar menurut si cewek. Tapi pada umumnya si cewek itu pasti tersenyum-senyum saja.

Ini cerita hanya cerita kosong belaka karena gua lagi bengong karena sedang mencari pekerjaan lain.
Cerita itu khusus diperuntukan bagi yang masih single bila anda sudah menikah diharapkan jangan meniru adegan itu karena cukup riskan dan berbahaya.

Pekanbaru, 22 Maret 2012. at 08.00 AM

2 komentar:

  1. pas nyari'' info tentang piping engineering ketemu dg blog ini.isinya lumayan banyak, informatif n lengkap.hanya satu yg kurang yaitu tulisan''nya nggak di kelompok''kan menurut jenisnya. misal tentang piping,atau tentang pribadi,ataupun tentang liburan. seandainya dikelompokkan pasti lebih enak kalo mencari sub sub topiknya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih Mas Robby atas komentarnya.
    Sebenarnya nulis di blog ini hanya keisengan belaka. jadi nggak terlalu memfokuskan untuk membeda-beda penulisan berdasarkan jenis-jenisnya.

    Tapi kalau mas Robby, menurunkan crusornya terus ke bawah nanti anda akan menemukan judulnya "categories" Sebenarnya di Categories sudah dikelompokkan posting-posting yang saya buat di dalam kelompok-kelompok berdasarkan categories. coba lihat disisi sebelah kanan paling bawah setelah "Pengikut"

    Terima kasih telah datang di blog pujangga piping

    salam

    pujangga piping

    BalasHapus