Sunday, March 11, 2012

CERITA GUE IN MY HOMETOWN 11032012

Malam ini pukul 10 lewat 15 menit waktu Indonesia Bagian Barat aku menulis mengenai kegiatan saya hari ini. Hari ini pun tepat 11 hari aku menjadi penganguran dan mencoba menikmati jadi pengangguran sebelum mendapatkan pekerjaan baru.

Hari ini, dari pagi hingga petang tidak ada kegiatan yang berarti kecuali tidur dan tidur. Memang tak banyak yang aku coba lakukan hari ini dan memang kubiarkan anak-anakku bermain online games di laptopku. Sampai pukul 3 sore. Karena selama hari anak-anakku berkecimpung di dalam dunia sekolah dari pagi sampai sore hari. jadi apa salahnya hari sabtu dan minggu aku bebaskan sedikit anak-anakku untuk bermain games.

Seperti hari kemaren, kubawa anak-anakku ke Ciputra Mall yang ada di jalan Riau Pekanbaru karena mall biasa yang aku kunjungi yaitu Mall SKA mengalami kebakaran sehingga mall tersebut sementara ditutup untuk diinvestigasi dan juga untuk dicek kembali kondisi gedung apakah layak untuk digunakan lagi atau tidak mengingat bagian gedung yang terbakar adalah pada bagian basement. Jadi sementara waktu SKA Mall belum bisa dikunjungi. Tapi aku mungkin berpikir dua kali untuk membawa anak-anakku ke Mall SKA pasca kebakaran dan juga berpikir dua kali untuk parkir di basement mall SKA semenjak kejadian itu. Kecuali dikatakan aman oleh pihak yang berwenang.

Jadi saya bawa anak-anak saya ke Ciputra Mall untuk bermain Animal Kaesar dan kebetulan ada 3 orang teman anakku mau ikut juga bermain di Mall. Tapi sebelum ke mall ada sedikit permasalahan yang diragukan oleh anak-anakku yaitu bahwa Ciputra Mall ada sedikit gangguan atau apalah sehingga menyebabkan ada salah satu anak teman anakku tak mau diajak ke Mall Ciputra karena di Ciputra Mall ada sesuatu banget yang aneh.
Dan juga orang tuanya tidak mengijinkan anaknya ke sana.

Tapi aku bersikukuh dengan pendirianku untuk tetap berangkat ke Ciputra Mall seperti yang kujanjikan kepada anak-anakku.Namun aku tanyakan juga kepada anakku yang paling tua, ada apa dengan mall ciputra, berhubung aku nggak tahu dengan kondisi pekanbaru karena aku sebelumnya bekerja di Kuala Lumpur. Dan anakku bercerita bahwa ada seorang anak terjepit di eskalator. Dan jawabku kepada anak-anakku yang penting hati-hati dalam melangkah dan tetap hati-hati dalam naik di eskalator ataupun di lift. Lagipula aku tetap fokus mengawasi anak-anakku dan teman-temannya saat mereka berada di Mall.

Akhirnya kami tiba di mall Ciputra sekitar pukul 10 lewat 15 menit dan kami pun langsung menuju ke arena bermain anak-anak dengan menaiki eskalator dan aku perhatikan cara melangkah anak-anak saat menaiki eskalator dan Alhamdulillah semua selamat dan sehat. Tetap hati-hati dan waspada.

Setelah masuk ke areal bermain anak-anak yaitu di TimeZone, dan kuperhatikan mereka berlima bermain di sana dan sesekali kutinggalkan untuk berputar-putar mengelilingi mall. Tapi Ciputra Mall , adalah mall yang kecil dan tidak sebesar SKA Mall.

Tak terasa sudah jam 12 lewat anak-anak bermain di TimeZone dan kulihat masih saja suasana sepi menghinggapi Mall tersebut. Aku merasa sedikit keanehan dengan kondisi ini karena biasanya Ciputra Mall selalu ramai di jam-jam seperti ini apalagi ini adalah hari sabtu. Sampai aku berpikir apakah ini dampak dari terbakarnya Mall SKA sehingga banyak pengunjung berpikir untuk pergi ke Mall atau semacam trauma dengan kondisi Mall yang mengalami kebakaran. Aku pun memarkirkan kendaraanku tidak di basement.
Banyak keanehan dan kejangalan yang aku temukan di Ciputra Mall yaitu sepinya pengunjung pada hari kemaren, atau mungkin karena hari sabtu jadi kupikir banyak anak-anak yang masih bersekolah. Tapi bilamana aku berkunjung pada hari minggu mungkin banyak orang yang datang ke Mall dan bisa aku jumpai.

Dan kami pun turun dari tempat bermain anak-anak ke lantai dasar dengan menggunakan lift karena kupikir lebih cepat dan lebih praktis serta lebih aman bila menggunakan lift pasca kejadian. Dan setelah kami makan di KFC, kami pun segera pulang ke rumah. Sampai di rumah aku iseng-iseng mencari tahu ada apa dengan Mall Ciputra dan akhirnya aku mendapat berita dari riaupos online bahwa selain terjepitnya seorang anak di eskalator juga ada kejadian jatuhnya seorang anak dari eskalator dari lantai 3 yang menyebabkan kematian.

Aku pun baru tersadar bahwa rupanya itu kemungkinan alasan orang tak berani berkunjung ke Ciputra Mall karena ada sesuatu banget. Tapi mudah-mudahan semua akan menjadi normal kembali seiring perbaikan-perbaikan system management safety yang ada di Ciputra Mall. Yaitu khabarnya akan ada dipasar bumper dan juga jaring-jaring disisi kiri dan kanan eskalator. Tapi disamping dari pihak management mall yang wajib memberlakukan safety ada baiknya juga orang tua bisa dapat menjaga anak-anaknya saat berkunjung di mall.

Dan menerima dampaknya akan kebakaran di SKA Mall dan kejadian aneh di Ciputra Mall, Mall yang rame nampaknya Pekanbaru Mall, Citra Mall, Mall lainnya atau Mall baru yang ada di jalan A. Yani Pekanbaru. Dan mungkin aku lain waktu akan berkunjung ke Mall yang ada di Jalan A. Yani
Tapi bukan berarti aku tak mau lagi berkunjung ke Mall SKA ataupun Mall Ciputra lagi tapi ini didasari rasa ingin tahu tentang keberadaan mall baru yang ada di Pekanbaru.

Dan malam ini hujan gerimis karena hujan turun dari siang hingga malam hari sehingga aku malas ke luar rumah tapi tadi selepas Maghrib aku belanja ke Supermarket untuk belanja semua keperluan anak-anakku.
Sekarang pukul 10.47 WIB , kulihat anak-anakku sudah pada tidur karena besok mau sekolah. Dan aku pun belum tahu mau tidur sekarang atau nanti yang penting nge-blog dulu deh.

Pekanbaru, 11 Maret 2012.



No comments:

Post a Comment