Rabu, 05 Oktober 2011

SELAMAT ATAS TERSELENGGARANYA SEMINAR & GALA DINNER ULTAH MMI & KMI 6 OCTOBER 2011 - MAAF SAYA NGGAK BISA HADIR

PRESS RELEASE

ULTAH MILIS MIGAS INDONESIA (MMI) KE – 10 DAN KMI AWARD 2011
BALLROOM XXI DJAKARTA THEATRE, 06 OKTOBER 2011

KMI akan Gelar  10 Tahun  Millis Migas 8 Tahun Komunitas Migas dan  KMI Award 2011 dengan mengadakan “Seminar dan Apresiasi Pemberian Penghargaan”

Tidak disangsikan keberadaan industri minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia tidak kurang dari 40 tahun telah menjadi lokomotif pergerakan ekonomi bangsa. Saat ini-pun kontribusinya cukup signifikan yakni sekitar 30 % terhadap penerimaan negara. Belum lagi perannya bagi terwujudnya ketahanan energi nasional .

Namun dalam perjalanannya, terdapat pasang surut pengelolaan Migas di tanah air. Akibatnya produksi migas pada beberapa tahun terakhir ini cenderung menurun.  Banyak faktor  yang menyebabkan penurunan produksi ini diantaranya adanya laju  penurunan alamiah produksi (decline rate) yang terkategori tinggi yakni 12% karena kondisi lapangan yang tua, minimnya investasi eksplorasi untuk menemukan cadangan baru, masalah perijinan lahan, permasalahan dalam manajemen proyek, unplanned shutdown, dan lain sebagainya.

Kecenderungan turunnya produksi Migas tentunya akan berpengaruh terhadap penerimaan negara dan struktur APBN  (Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara) serta keamanan pasokan Energi (Migas) domestik. Untuk itulah, masalah produksi Migas ini sebagai salah satu masalah krusial pengelolaan Migas di tanah air penting untuk terus didiskusikan dengan berbagai pihak dan berbagai disiplin ilmu, sehingga bisa mendapatkan strategi dan solusinya secara lebih komphrehensif.

Menyadari hal tersebut, Komunitas Migas Indonesia (KMI) sebagai organisasi profesi multi disiplin ilmu bekerjasama dengan MMI (Millist Migas Indonesia) dan didukung BPMIGAS (Badan Pelaksana  Kegiatan Usaha Hulu Migas) , akan menyelenggarakan seminar dengan tema “ Menatap Masa Depan Produksi Migas Indonesia” dan pemberian apresiasi penghargaan bagi para insan Migas di Indonesia terutama 10 tahun terakhir melalui “KMI Award”.  Acara tersebut juga sekaligus merayakan 10 tahun mailing list Migas yang selama ini telah berperan sebagai media pertukaran informasi insan migas.

Seminar dan Award yang juga di dukung penuh oleh BPMIGAS  ini, mengangkat tema “Menatap Masa Depan produksi Migas Indonesia” dan Pemberian Apresiasi Penghargaan bagi para Insan Migas di Indonesia melalui KMI Award. Acara ini sekaligus merayakan 10 tahun Milis Migas yang selama ini telah berperan sebagai media pertukaran informasi para insan migas.

“Ini bentuk kontribusi KMI untuk membangun Indonesia lebih baik, khususnya Industri Migas”, demikian tutur Ketua Harian KMI, S. Herry Putranto.

Acara Seminar dan Award ini akan berlangsung pada 6 Oktober 2011, bertempat di Ballroom XXI Djakarta Theatre - Jakarta. Di samping membahas masalah Produksi Migas Indonesia, dalam seminar ini juga mengangkat sub topik mengenai Tender Migas, yang tentunya dengan menghadirkan beberapa nara sumber yang kompeten baik dari kementrian Keuangan, Kontraktor Migas, DPR RI, dan Tim Peningkatan dan Percepatan Produksi Migas (TP3M) Kementrian ESDM.

Untuk Apresiasi Pemberian Penghargaan atau KMI Award 2011, akan di berikan pada tokoh yang berperan penting dalam kemajuan industri migas, dengan mengambil beberapa unsur baik dari pemerintah, perusahaan Migas maupun masyarakat.  Pemilihan atau voting di lakukan dengan melibatkan sekitar 15000 anggota milis (online) Profesional Migas Indonesia melalui link www.migas-indonesia.org

Sejarah Milis Migas Indonesia (MMI)

Milis Migas Indonesia (http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia) yang di dirikan pada tanggal 25 Agustus 2001 dan kini sudah beranggotakan kurang lebih 15000 orang dari berbagai perusahaan/institusi di dalam maupun di luar negeri, adalah spirit yang menjiwai  pembentukan Keluarga Besar Migas Indonesia.

Pada tanggal 16 Februari 2008, Aksi Sosial Peduli Sesama memulai kegiatan pertamanya untuk membantu korban banjir besar di Jakarta, selanjutnya tanggal 25 Agustus 2002 mulai di luncurkan secara resmi  Portal Internet Migas Online (http://www.migas-indonesia.com/), kemudian berikutnya adalah pendirian Organisasi Profesi Komunitas Migas Indonesia (KMI) pada tanggal 17 November 2003, Koperasi Mitra KMI pada September 2004, Jurnal KMI pada 17 November 2004 dan Migas Indonesia Network (www.migas-indonesia.net) pada 17 November 2006.

Pendiri Milis Migas Indonesia ini adalah Alm. Swastioko Budhi Suryanto, selain menjadi salah satu Administrator Milis, beliau juga di daulat oleh anggota untuk menjabat sebagai Ketua Umum Komunitas Migas Indonesia (KMI) sejak di dirikan pada tanggal 17 November 2003





































Sumber : Millis Migas Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar