Senin, 03 Oktober 2011

HARI INI AKU MAU BICARA MENGENAI MAKNA SEBUAH MIMPI

Kalau cerita mengenai mimpi sebuah sesuatu yang hil yang mustahal untuk di percayai karena mimpi itu ibarat sebuah cerita di alam bawah sadar kita kemungkinan adalah sesuatu keinginan, harapan dan khayalan yang selama ini diharapkan di alam sadar kita yang tak mungkin kita capai secara utuh.

Mimpi itu semacam suatu pengalaman pribadi dan merupakan suatu penomena yang universal dan dengan demikian memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Dan hampir dapat dipastikan bahwa semua orang pernah bermimpi.

Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik. Tapi mimpi para nabi dan kekasih Allah adalah Mimpi yang merupakan wahyu dari Allah yang benar dan sakral. Mimpi orang-orang saleh hampir selalu benar dan bermakna. Ada sebagian mimpi yang berasal dari setan dan dengan demiikian menyesatkan. Mimpi lain mungkin disebabkan oleh masalah-masalah fisik atau phisologis seperti gangguan perut atau gangguan emosi. Karenanya penting kiranya dapat membedakan mimpi yang benar dari khayalan kosong dan mimpi ilhami dari godaan setan.

Dan agar kita memahami Makna Arti sebuah Mimpi lebih baik , ada sebuah buku telah diterbitkan yang berjudul "ENSIKLOPEDIA TAKWIL MIMPI ISLAM - IBNU SIRIN. " Editor Muhammad M. Al Akili.
Diedit dari judul aslinya "MUNTAKBAB AL KALAM FI TAFSIR AL ABLAM" .
Meskipun buku tesebut memandang mimpi dari pengertian dari sudut pandang Islam. Tapi disini di kebenaran yang menjadi landasannya dan yang disingkapkannya bersifat universal dan diakui sejak dulu. Karena buku tersebut ditujukan kepada orang yang dengan serius memandang mimpi sebagai aspek penting dari kehidupan, keimanan dan keadaan psikologis mereka.

Buku tersebut pun merupakan buku pedoman Islami yang pertama tentang takwil mimpi yang otentik. Diharapkan kamus mimpi ini akan bermanfaat bagi bidang budaya dan spiritual , lebih-lebih lagi bagi para pencari kebeneran.

Bila anda ingin menafsiran mimpi anda melalui Buku ini, anda bisa mengisi cerita mimpi di dalam kolom komentar dan saya akan coba untuk menjawab pertanyaan anda berdasarkan buku tersebut.


Kuala Lumpur, 3 Oktober 2011 jam 11.00 pm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar