Thursday, January 5, 2012

CTKBK : AYAM GORENG FATMAWATI ITC BSD

Kali ini gua mau cerita tentang kebaikan dan kejujuran yang saya alami dan saya saksikan sewaktu berkunjung ke Jakarta dan sekitarnya. Rupanya masih saja ada orang jujur dan baik di negeri Indonesia.
Dan bukan bercerita tentang Ayam Goreng Fatmawati

Hari itu tanggal 2 January 2012, saya dan keluarga besar istri saya mengunjungi ITC BSD untuk mencari tas dan berbelanja untuk kebutuhan anak-anak saya selepas liburan sekolah. Dan setelah muter-muter di dalam ITC BSD, kami pun mencari makan siang dan kami pun makan di food court yang ada di lantai 3.

Dan kami pun memilih makanan yang kami suka dan istri saya menelpon mertua saya dan menanyakan di mana posisinya dan rupanya mertua saya tengah menyantap sop daging di depan counter Ayam Goreng Fatmawati, Dan saya pun tidak menyia-yiakan kesempatan itu untuk memesan Ayam Goreng Fatmawati dan kami pun menikmati makan siang kami.

Selepas itu saya dan istri saya serta ibu mertua saya meninggalkan Bapak mertua saya dan adik2 ipar saya dan selanjutnya melakukan pencarian tas-tas tahap dua di sekitaran ITC BSD dan akhirnya kami jumpa apa yang kami cari dan istri saya pun menelpon Bapak Mertua saya untuk janjinya di Pintu Masuk Mall ITC BSD untuk mempermudah mobilisasi.

Setelah kami menunggu di pintu masuk ITC BSD, kami pun duduk sambil menunggu adik ipar saya untuk mengambil mobil dan Bapak mertua saya datang dan kami menunggu. Selama lebih dari 15 menit kami menunggu mobil datang, tiba-tiba mertua saya berencana menelpon adik ipar saya, rupanya beliau teringat hp Blackberry nya tertinggal alias hilang dan tak tahu hilangnya dimana. Dan akhirnya istri saya menghubungi no mertua saya di BB dan ada nada sambutan dari telpon tersebut dan ternyata Hp BB Mertua saya tertinggal di depan Counter Ayam Goreng Fatmawati di ITC BSD. Dan akhirnya Hp BB tersebut di ambil adik ipar saya dan dapat di temukan kembali.

Dari cerita di atas , saya coba ingin melukiskan bahwa di Jakarta masih banyak orang yang baik dan jujur, karena sebenarnya kalau si penjaga kedai tersebut punya niat jahat, dimatikan saja (non active) hp BB nya dan tunggu beberapa lama, yaitu satu hari aatau 2 hari. Dan akan menjadi miliknya sendiri atau bisa dijualnya dan mungkin laku sekitar 1,5 juta atau 2 juta. Dan mungkin harga itu bisa lebih besar dari Gaji pelayan itu dalam satu bulannya. Tapi Alhamdulillah , penjaga kedai itu tidak berpikiran jahat dan tahu bahwa memiliki sesuatu yang bukan hak nya adalah tidak baik menurut hati nuraninya dan Agamanya.

Saya disini ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan dari pelayan kedai untuk mengembalikan hp BB Mertua yang ditemukannya dan tidak mengharapkan imbalan apapun juga.
Syukurlah masih ada orang yang seperti ini di Indonesia dan Semoga saja makin banyak saja orang-orang baik dan jujur di Negeri ini. Dan mengerti mengenai hak nya dan hak orang lain.

Memang hidup ini, uanglah yang mengatur, karena kalau tak punya uang kehidupan semakin tak menentu Tapi bukan berarti uang dapat mengatur harga diri manusia dan keimanan manusia terhadap Agamanya. Walau mungkin kadangkala orang tidak punya harga diri saat melihat uang karena kecendrungan sifat manusia yang dikuasai oleh hawa nafsu dan keinginan untuk memperkaya diri pribadi.

Sekali lagi gue salut akan kejujuran dan kebaikan penjaga kedai Ayam Goreng Fatmawati di ITC BSD.

No comments:

Post a Comment