Friday, January 6, 2012

CERITA TENTANG GUE IN KL 06012012

Hari ini jum'at 6 Januari 2012, aku kesiangan berangkat ke kantor karena sesuatu dan lain hal yang menyebabkan hal itu. Aku berangkat dari rumah menuju ke kantor sekitar pukul 8 siang waktu KL. Dan seperti biasa ke Titiwangsa dahulu dan nyambungke Monorail.

Berhubung waktu sudah siang maka penumpang Monorail semakin banyak alias Monorail sudah penuhlah. Dan sebenarnya bila aku berangkat lebih pagi tidak mungkin aku mendapatkan situasi seperti ini. Jadi sepanjang perjalanan ke office aku berdiri di monorail dan berdesakan. Maklum waktu sudah siang.
Dan saran buat penumpang Monorail di KL ada baiknya kalau berangkat pagi bila tidak ingin berdesakan. Jadi waktu jam 6 - 7.30 adalah waktu dimana penumpang belum ramai, 7.30 - 9.00 waktu padat penumpang.

Dan setibanya di office, saya melakukan aktifitas biasa seperti hari sebelumnya dan tiba waktu sholat Jum'at tiba , aku berangkat ke masjid. Dan setiap jum'at biasanya aku sholat di masjid Al Syakirin di sekitaran taman KLCC. Dan yang cukup menarik di masjid ini, Kotbah Jum'at nya memakai bahasa Inggris dan mungkin sifat masjidnya universal dan banyak jamaah yang dari luar Malaysia maka pembacaan kotbah dilaksanakan dalam bahasa Inggris. Tapi ada juga masjid yang dekat-dekat Masjid Al Syakirin yaitu Masjid yang ada di Tabung Haji dimana kotbahnya dalam bahasa Melayu.

Setelah melaksanakan sholat jum'at, saya kembali ke kantor dan seperti biasa melanjutkan pekerjaan sampai pukul 6 petang. Dan setelah pukul 6 tiba aku pun pulang ke rumah dan seperti biasa melewati Pavilion Mall, bukit bintang Street , Times Square Mall, dan terus ke station Hang Tuah.

Dalam perjalanan aku belum menemukan sesuatu yang berbeda untuk cara berpakaian para wanita . Cuma aku melihat beberapa orang yang memakai celana pendek yang lebih pendek dari tahun 2011. Aku nggak ngerti apakah itu yang menjadi trend di tahun 2012. Kalau itu terjadi..bisa gawat dunia ini, semakin banyak keterbukaan yang menyesatkan mata dan pikiran. Sebenarnya aku berharap mode di tahun 2012 bisa lebih menutup Aurat sehingga bisa mengademkan mata dan pikiran bisa berpikir jernih untuk kebaikan.

Dan mudah-mudahan ada kebaikan yang tercipta dalam menciptakan mode pakaian yang lebih baik sehingga banyak kebaikan dan kenyamanan di dunia ini dan Bumi dapat semakin tenang dalam mengasuh manusia di dalamnya.

Salam Kuala Lumpur

No comments:

Post a Comment