Friday, December 4, 2020

LAJUKELA COFFEE HADIR DI PEKANBARU CREATIVE ART FEST - 1 DECEMBER 2020

Sebelum saya cerita mengenai Lajukela Coffee hadir kembali di mall dan sekarang mall nya adalah Mall Ciputra Seraya Pekanbaru. Tapi kali ini Lajukela Coffee hadir sebagai nara sumber atau berbagi cerita mengenai kopi.

Acara talk show nya itu berlangsung pada pukul 16.45 WIB dan diadakan di dalam Mall Ciputra Pekanbaru dan selain talk show berupa perkenalan juga adakan demo meracik kopi, seduh kopi dan seruput kopi. 

Cerita awalnya hari senin lalu tepatnya di 30 November 2020, dapat WA dari Pantia yang berprofesi sebagai MC di acara tersebut dan mengajak saya untuk mengisi Talk Show di jam 4 sore dan saya keberatan bilamana dilakukan jam 4 sore di mana saya masih posisi bekerja walau WFH , akhirnya diputuskan untuk diadakan jam 4.45 Wib selepas jam  kerja berakhir. Dan di minta untuk membawa produk yang mau di promosikan dan juga kopi yang akan digunakan untuk seduhan alias demo. Ya demo seduh kopi dan cupping rasa kopi hasil seduhan..

Sekitar pukul 4.30 wib sore saya tiba di Mall Ciputra dan parkir kendaraaan trus langsung menuju ke lokasi acara dan berjumpa dengan Mbak Heni dan Bang Alvin...tapi bukan Alvin kita tapi Alfin Kuning kalinya karena pakai baju kuning. Panggung nya Ok dan bagus dan tak menyangka ada musik dan band sebagai bagian dari acara. Beda banget dengan yang saya ikuti di Mall SKA kemaren (25-29 November 2020).

Saya Orang nya suka music dan suka nyanyi dan pernah ada band di Canberra dan ikut ikut gabung di beberapa group music baik itu keroncong, pop maupun aliran music lainnya. Ketika Break Wawancara , dan mau masuk di music break. saya menawarkan diri untuk bernyanyi satu atau dua lagu dan Panitia pun memberikan saya untuk bernyanyi dua lagu. Ya itulah saya walau sudah hampir 50 tahun berusaha untuk selalu bersemangat  dan semangat dalam menjaga imun tubuh agar terhindar dari Wabah Corona.

Membayang kan bernyanyi pakai masker tentunya hal yang baru buat saya dan hal yang aneh tentunya untuk para pemirsa yang hadir di sana. Yach mau gimana lagi , kita harus selalu menjaga protokoler kesehatan , baik itu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau pakai hand sanitizer. Untunglah bisa bernyanyi pakai masker walaupun mungkin suara agak fals yach dinikmati aja hehehehe

Setelah Break dilanjutkan dengan wawancara kembali kemudian di lanjutkan dengan acara demo meracik kopi dan seduh kopi. Dan awalnya kita meracik kopi dahulu yaitu memblend dengan kopi yang ada, dan kali ini kopi yang di blend adalah kopi Arabika Papua Ikebo, Robusta Preanger dan Liberika Meranti Riau. diracik kemudian digiling serta digunakan untuk diseduhkan.. Dan teman teman penikmat kopi yang menyoba rasa kopi hasil blend yang dibuat di depan panggung. Ada beberapa kopi single origin yang saya bawa dan yang menarik perihatian para penonton adalah kopi Arabika Asal Flores Manggarai Timur yaitu dari Uwu. Mereka sangat menyukainya ketika di seduh oleh Barista yang ada. Saya tidak menyeduh karena saya agak kesulitan bilamana pegang mikrofon trus seduh kopi. Alhamdulillah ada Barista yang hadir di sana mau bantu dan terjadilah proses penyeduhan.

Acara yang ditaja selama satu jam tersebut sangat banyak membantu promosi dari Lajukela Coffee Rumbai. Juga senang jumpa orang orang yang suka kopi apalagi seduh bareng sambil mengungkapkan rasa terhadap kopi yang saya bawa di lokasi acara.

Lajukela Coffee mengucapkan banyak terima kasih kepada Management Bonocomm yang mana mau mengajak kami untuk memgisi acara talk show tersebut dan juga terima kasih atas photo photo yang diberikan / share ke saya sehingga saya bisa menulis blog ini dengan photo photo tersebut. 

Senang di perjumpakan dengan orang orang yang mau bersinergy dan saling mengisi serta berdiskusi mengenai kopi dan juga dapat ikut tampil di atas panggung di Mall Ciputra Seraya Pekanbaru dan bernyanyi di Mall Ciputra. ini adalah kali kedua saya bernyanyi di Mall dimana sebelumnya pernah bernyanyi di Mall SKA.

Bilamana ada kesempatan lain  untuk isi talk show lagi di Event yang diadakan oleh Bonocomm Production, kami dari Lajukela Coffee sangat senang menerimanya. 

Terima kasih dan salam hangat

Pekanbaru, 4 December 2020



Photo Photo diatas by Bonocomm Production








No comments:

Post a Comment