Monday, December 21, 2020

SAYA HANYA MAU CERITA TENTANG MIMPI....

 Maaf judul diatas bukan cerita mengenai mimpi dengan Rosul tapi mimpi atau keinginan yang nyata yaitu ingin menghadirkan konsep Lajukela Coffee and Resto dimana akan ada makanan, minuman dan produk kemasan dari UMKM yang ada di Pekanbaru atau sekitar Riau. Tujuannya ingin bersinergy mencari keuntungan bersama dalam mengatasi dampak ekonomi yang semakin turun akibat dari Wabah Corona yang melanda dunia dan Indonesia.

Dunia usaha tak akan bisa sejalan dengan dunia kesehatan yang sibuk mengurusi covid 19. Ekonomi selau bertolak belakang dengan kesehatan. Sebenarnya kalau saja dunia usaha atau orang yang berusaha atau yang jualan mengikuti saran kesehatan dari pemerintah , mungkin penyebaran virus covid 19 tidak ada semarak seperti sekatang. Tapi itulah tak mudah dan tak bisa melarang orang untuk tidak pakai masker, berkumpul atau mencuci tangan Karena harusnya mereka ituu harus punya tanggung jawab terhadap kesehatan diri dan orang lain.

Saya selalu ingin agar usaha sejalan dengan kesehatan di masa pandemi covid 19, dimasa orang sudah bingung bagaimana harus hidup dan berusaha di zaman pendemi ini. Pengennya semua pendemi harus hilang dari bumi ini. Tapi nyatanya virusya semakin berkembang alias bermutasi seperti yang terjadi di Inggris dan juga Australia saat ini dan Indonesia pun saat ini tengah maraknya pasien covid 19 yach rata rata 5 ribu orang. Dan itu sangat mengkhawatirkan..

Saya aja mungkin agak paranoid terhadap wabah covid 19 , dimana selepas habis kontrak kerja di SMBR, saya bingung mau kerja dimana lagi, karena situasi dan kondisi nya tak semudah zaman dulu lagi, dimana saya bisa cari kerja dengan mudah dan bisa kerja di Malaysia , Australia dan bagian Indonesia lainnya ..Everything is Change dan pusing saya dibuatnya. 

Ya mungkin sekarang mau stay di Pekanbaru aja lah dan dekat keluarga karena saya tidak tahu kondisi di luar negeri dan luar riau dan tak tahu apakah akan kena atau tidak yang penting yach menjaga agar tetap sehat dan sehat serta panjang umur. Ada ketakutan dimana ada kawan dan saudara sepupu  meninggal karena covid dan karena ada penyakit bawaan .

Saya rencana setelah habis kontrak untuk menjalankan kembali bisnis usaha Training bekerjasama dengan Catra Indo Group Yogyakarta, juga menjalankan kerjasama dengan EDS Asia Singapure dalam menjual dan menyewakan engineerings software juga mungkin bekerja sama dengan sepupu untuk berbisnis alat instrumentasi atau NDT  di Pekanbaru, Selain melanjutkan bisnis dan usaha lajukela coffee , juga mau coba usaha Kurir dan travel. Mimpi saya adalah apa yang saya lakukan mendapatkan hasil yang baik dan beruntung serta lebih fokus dalam usaha saya nanti.

Hidup harus punya semangat walau mungkin tidak semudah angan dan harapan, Asal gigih dan mau berjuang tentunya tak mudah banget tapi itulah hidup.


No comments:

Post a Comment