Sunday, December 6, 2020

KIOS LAJUKELA COFFEE RUMBAI, SANG KURATOR KOPI PEKANBARU, PUN "TAK KEBAL" PANDEMI

Insha Allah kalau tidak ada halangan Kios Lajukela Coffee yang berada di Rumbai Pekanbaru akan tutup. Disamping kami tidk akan lanjut di sana karena kontrak sewa kios nya akan berakhir di Akhir Januari 2021 juga dikarena kan omset penjualan semakin hari semakin menurun dikarena kan efek domino dari kurangnya daya beli masyarakat akibat dari wabah Covid 19. Lajukela Coffee Rumbai tak bisa melawan maraknya wabah covid 19 untuk bertahan di Jl. Paus No 40A Rumbai , karena saya sebagai pemilik tidak sanggup lagi untuk bertahan dan melanjutkan kontrak di sana dimana saya harus menyewa kios sebesar 1 juta per bulan. Sedangkan Omset kotor bulan November 2020 kemaren aja tidak mencapai nilai 1 juta. Dan semua itu berlangsung sejak bulan Juni 2020.


It is not easy to run a business right now karena semakin banyak karyawan di PHK atau kontrak kerjanya tidak lanjut akibat kurangnya pekerjaan di perusahaan yang dimana dia bekerja. Dan pemilik Lajukela Coffee pun mengalami hal yang sama dimana kerja di perusahaan lamanya tidak di perpanjang lagi dikarenakan volume pekerjaan sudah tidak banyak lagi di karenakan efek pandemi ini juga. Apalagi pemilik Lajukela Coffee sudah menjalani WFH sejak bulan April 2020 sampai berakhirnya masa kerja.

Rencana Awal akhir December 2020 akan tutup tapi dikarenakan kontrak sewa kios masih berlangsung sampai akhir Januari 2021 maka kami akan teruskan paling lambat tanggal 24 Januari 2021 dan rencananya melakukan jualan dengan jualan dari rumah saja alias online marketing. Sedang memikirkan untuk bergabung di Gofood atau di GrabFood. Atau aplikasi lainnya as long as I can make money while selling my coffee. 

Kami tetap akan berjualan di daerah Rumbai tapi mungkin dari salah satu rumah dari reseller kami yang juga mitra lajukela coffee di kios kami. Dan selain di rumbai akan diaktifkan kembali usaha dari Marpoyan. Tapi semua via online dan belum ada kepastian apakah akan buka toko kopi lagi atau tidak. Karena ekonomi pun belum ada kepastian. Ya kita tak bisa memaksakan diri karena saat sekarang ini semua belum jelas ekonominya dan hanyalah bisa berharap Pandemi akan berakhir. How to survive itulah yang mungkin menjadi harapan kami Lajukela Coffee dalam mengembangkan usahanya..

Lajukela Coffee sebenarnya sudah melakukan jualan kopi di Rumbai sejak Februari 2019 lalu di Jl. Sembilang dan dikarenakan sepi dan tempatnya tidak stategis makanya kami memutuskan untuk pindah ke Jalan Paus Rumbai. Dan stategi berhasil karena penjualan kopi sudah mulai meningkat dari yang di Sembilang kemaren dan punya secercah harapan untuk kebangkitan kembali Lajukela Coffee . Tapi Wabah Covid 19 terjadi dan mulai bulan Juni 2020 omset menurun dan salah satu efeknya mungkin pembeli yang tidak di dalam complek CPI sudah tidak lagi membeli kopi di Lajukela coffee di karena aturan dari chevron yang melarang pegawai dan keluarga yang tinggal dalam komplek chevron rumbai untuk melakukan aktivitas di luar komplek bilamana tidak perlu.

Hidup adalah pilihan, anda tetap akan bisa membeli produck lajukela coffee melalui marketplace kami di www.tokopedia.com/liberikariau atau bisa menghubungi kami di 08117603471 (marpoyan) dan 08126882002 (Rumbai) .

Semoga anda yang pernah jadi pelanggan kami akan tetap setia menjadi pelanggan kopi dari kami walaupun hanya melalui online dan COD tidak melalui kedai Lajukela Coffee Rumbai. 


No comments:

Post a Comment