Thursday, January 20, 2011

THE NEW STYLE OF PIPE SUPPORT

The New Style of Pipe support ini , saya termukan pada saat saya melakukan site survey di salah satu project saya di Indonesia. Waktu itu saya tengah melakukan survey terhadap pipe route crossing di salah satu Oil Company.
Jadi pada saat saya lewat saya nampak suatu hal yang menarik buat saya untuk diliput gambar nya dan ini merupakan suatu ide yang menarik untuk seni. Pada saat saya menemukannya saya tersenyum saja dan nggak habis pikir kok ada orang yang  punya ide seperti ini.. Pipe support semacam ini ada 3 buah seperti nampak pada gambar diatas..Kalau dipikir-pikir berapa lost cost yang dipakai untuk membuat ini.
Tapi sebagai seniman , sepatutnya dihargai ide-ide seperti ini..
Seperti yang saya bilang bahwa Piping adalah seni jadi walau piping itu rata-rata materialnya dari baja tapi bisa dibuat ukiran yang nampak pada gambar ini.

Tapi ini buka lah suatu pipe support yang dipakai untuk process system karena pipe support ini tidak lah SID, dan ini hanyalah temporary support saja nampaknya untuk pipa seperti gambar terlampir..
Dan mungkin orang yang mengerjakannya lagi suntuk karena jarak antara lokasi ini dengan kota terdekat sekitar 1 jam perjalanan naik mobil dan itu sangat sulit di jangkau karena tak ada transportasi umum.
Dari daripada bengong , kemungkinan welder atau pipe fitter yang ada di sana yang mempunyai jiwa seni untuk membuat pipe support yang baru.


So What do you thick about "The New Look of This Pipe Support" ?

Salam, KL  20 Januari 2011

No comments:

Post a Comment