Sabtu, 29 Januari 2011

PUPUS BUKAN SUPERMAN (LUCKY LAKI AND DEWA)

Pagi ini sekitar jam 10 penulis mencoba melanjutkan kisah rod steward semasa di bekerja di Kuala Lumpur dan mencari cinta wanita pujaannya setelah dia berpisah dengan Aminah. Dan lagu yang akan mengiringi cerita ini adalah lagu Pupus dari Dewa 19. Untuk lagu Kerispatih kemungkinan di tunda dulu karena nampaknya alur cerita belum bisa memaksimalkan lagu-lagu kerispatih untuk cerita ini soalnya nanti kalau dipaksakan ntar nggak enakan sama Ucup sebagai tokoh dalam cerita ini.

Lagipula semasa penulis masih kuliah, penulis suka lagu-lagu Dewa 19 semcam pupus, kangen dll dan sampai sekarang pun penulis masih suka lagu-lagunya Dewa

Cuaca di Kuala Lumpur saat ini masih mendung-mendung saja nampaknya sudah hampir seminggu. Mungkin mau Tahun Baru Cina kali yach..

Malam Minggu, Ucup merenung lagi di dalam kamarnya dan mencoba melupakan cerita tadi siang pada saat bermain bowling di Berjaya Times Square.. Dan saat itu Ucup meneteskan air matanya mengingat ketegaan diba terhadap dia dan Ucup merasa dipermainkan oleh Diba..

      "Cup...Kenapa Elo matamu merah ," kata Sueb  yang baru pulang dari Indonesia.

      "Nggak kok..mungkin kurang tidur saja..", jawab Ucup sambil mengucek-ngucek matanya..

      "Sudahlah Cup,..ngapain dipikirkan masih banyak kok wanita lain", kata sueb mencoba mengibur Ucup.

      "Nggak usah pake menangis lah "kata Sueb lagi sambil senyum sedikit tertawa..
  
       "Aku Bukan lah Superman", jawab Ucup sambil menyeka air matanya..

       "Ha...ha...ha..siapa bilang kamu Superman aja men..kata sueb..
       "Aku pun mengalami hal yang sama seperti kamu Cup..Tapi aku ingat pesan Ayahku bahwa laki-laki itu tak boleh nangis, "Kata Sueb  dengan nada datar..

Kulihat Sueb membawa flash disk (Pin Read) dan kulihat dia mematikan lagu Pupus yang sedang mau kuputar dan mengganti flash disk ku dengan flash disk yang dibawanya. Kutengok dia sedang memilih lagu dan tak lama terdengar lagu..

aku bukanlah superman
aku juga bisa nangis
jika kekasih hatiku
pergi meninggalkan aku

ayahku selalu berkata padaku
laki-laki tak boleh nangis
harus slalu kuat
harus slalu tangguh
harus bisa jadi tahan banting

tapi ternyata sakitnya cinta
buat aku menangis

repeat reff

ayahku selalu memarahi aku
jika jatuh air mataku
kata ayah slalu air mata itu
adalah tanda kelemahan

tapi ternyata air mataku
ternyata jatuh juga

repeat reff

ayahku tersayang maafkanlah aku
jika aku masih menangis
masih belum bisa menjadi seperti
apa yang ayah selalu mau

kita berjanji 'tuk tidak lagi
menangis karena cinta

repeat reff [3x]

Rupanya lagu Bukan Superman dari Lucky Laki anaknya Dani Dewa..Rupanya Sueb pun diam-diam juga mempunyai kebiasaan yang sama denganku,"pikir Ucup..

  "Cup,..sorry aku ganti lagumu tadi ..yach karena aku pun kalau mau cerita dan agar aku tak menangis gara-gara cewek selalu mendengar lagu ini agar menaikkan motivasiku untuk tidak menangis", kata Sueb panjang lebar..        

Ucup pun bingung apa maksud kawannya itu...
"Kamu tahu Cup..aku baru putus dengan Azidah, pacarku di Indonesia", Kata Sueb..
 "Aku seperti manusia bodoh bila mengingat kejadian sewaktu aku balik ke Indonesia kemaren", kata Sueb melanjutkan kisahnya..
  "kenapa bisa seperti itu dan kenapa kau merasa jadi manusia bodoh", selidik Ucup..

   "nanti ajalah ceritanya khan sekarang aku sedang menyemangati kamu supaya tidak menangis gara-gara wanita,"kata Sueb..

Ehm...Mungkin juga si Sueb saat ini sedang muter lagu Aku Bukan Superman. Nampaknya kalau dia mau cerita harus memutar lagu Manusia Bodoh - Ada Band..Dan Ucup coba memahami perasaan sueb dan tidak memaksakan dia untuk cerita itu..Tapi kenapa lagu Bukan Superman kenapa nggak pake "Maju Tak Gentar atau 17 Agustus Tahun '45, khan katanya biar semangat..Tapi udahlah setiap orang berbeda-beda mengenai presepsi "Kata Semangat"

Pantas saja dari tadi pagi aku dengar dari kamarnya terdengan lagu Manusia Bodoh-Ada Band terus.. dan berulang-ulang", pikir ucup lagi

  "Jauh-jauh dulu ayahku pernah berkata padaku jangan kamu menangis apapun yang terjadi karena laki-laki itu harus tangguh dan  tahan banting",kata Sueb mencoba menceritakan pesan ayahnya..   

   "Tapi itulah aku bukan Superman", nampak kulihat Sueb menyeka Air matanya yang mau jatuh dari kelopak matanya

aku bukanlah superman
aku juga bisa nangis
jika kekasih hatiku
pergi meninggalkan aku

ayahku selalu berkata padaku
laki-laki tak boleh nangis
harus slalu kuat
harus slalu tangguh
harus bisa jadi tahan banting

Syair lagu anaknya Dani Achmad mendendangkan Bukan Superman kedua kalinya membahana di sekeliling kamar Ucup..khan lagi diputar pake MP3 jadu semua aman..

Aku sebenarnya ingat pesan ayahku dulu dan selalu tak menangis bila dapat masalah apapun juga dan kata kata ayahku laki-laki harus kuat, tangguh dan tahan banting..."Kata Sueb lagi..mencoba menceritakan ketangguhannya..

tapi ternyata sakitnya cinta
buat aku menangis

terdengar lagu lucky laki lagi..

Tapi aku kayaknya harus menangis karena sakitnya cinta dikhianati.."kata Sueb sambil menyeka kembali air matanya yang mau keluar..

ayahku selalu memarahi aku
jika jatuh air mataku
kata ayah slalu air mata itu
adalah tanda kelemahan
Kalau tahu ayahku dan melihat aku menangis pasti deh aku kena marah sama ayahku.. Karena air mata laki-laki itu merupakan tanda kelemahan dan aku tak mau zidah melihatku menangis dan pasti bangga dianya dan kalau tahu aku menangis pasti dia akan bilang "kayak anak Dhani Achmad..aja lo, Dim?,
Makanya aku pulang cepat dan ayahku nggak tahu aku cepat balik ke sini, Cup.." kata Sueb.. 

Biar pembaca nggak bingung mengenai hubungan Sueb dan panggilan Dim..untuk Sueb maka penulis menjelaskan disini kalau Sueb itu nama lengkapnya Sueb Bachdim Ferguson. Dan Sueb ini anak Medan dan dilahirkan di daerah perkebunan Tanjung Morawa Sumut. Kalau ditelaah nama Sueb Bachdim Ferguson ini kesannya berhubungan dengan sepakbola yach?

Tapi bisa dikatakan iya dan bisa aja dikatakan bisa aja tapi kali ini penulis mencoba mengeja nama Sueb Bachdim Ferguson.. Sueb nama sendiri pemberian kakeknya, Bachdim nama ayah sueb dan Ferguson adalah nama merk tractor yang biasa dipake di perkebunan baik kelapa sawit maupun karet. Karena Ayah sueb kerja sebagai supir tractor dan kebetulan yang di bawa ayah sueb merk MF seri 245. (http://www.masseyferguson.com/) jadi ketika lahir anak laki-laki Pak Bachdim maka diberi nama Sueb Bachdim Ferguson. Ya itulah sueb sekarang yang nampak sedang cerita dengan serius..
Back to Story of Sueb...

"tapi ternyata air mataku ternyata jatuh juga", kata Sueb lagi...
"Sorry men, jadinya aku menangis ", kata sueb sambil menyeka air matanya..
repeat reff

ayahku tersayang maafkanlah aku
jika aku masih menangis
masih belum bisa menjadi seperti
apa yang ayah selalu mau

kita berjanji 'tuk tidak lagi
menangis karena cinta

repeat reff [3x] 

Terdengar lagu Lucky Laki anak Dhani melanjutkan nyanyiannya..

"Makanya Cup..kamu jangan seperti akulah..Jadi laki-laki jangan menangis",
kata Sueb lagi..

"Ayah maafkan aku karena aku masih menangis dan belum bisa menjadi yang seperti ayah mau"
"Padahal kita sudah berjanji 'tuk tidak lagi menangis karena cinta." kata Sueb dengan suara pelan sambil memandang keluar Jendela sambil menatap kegelapan malam.

Nampaknya Sueb mencoba berbicara bathin dengan Ayahnya yang ada di Medan..mengenai apa yang dia hadapi dan minta maaf sama ayahnya kalau dia nggak bisa seperti apa yang ayahnya mau..

 "Cup..aku makan dulu yach.., tuh aku nampak dari sini ada rumah makan yang baru ,"
  "Kayaknya baru buka..dan siapa tahu bisa gratisan..."Kata Sueb sambil berlalu dari tempat tidurku sambil mengambil flash disk nya tadi dari laptop Ucup..

Ucup pun terbengong-bengong melihat tingkah si Sueb. Tadi dia mau menyemangati aku supaya jangan menangis tapi dia sendiri menangis dan sekarang tiba-tiba Sueb bicara mau makan..Kok Orang lagi patah hati ingat makan khan biasanya kalau lagi patah hati malas makan. Nggak ngerti aku dengan si Sueb nich..", bathin Ucup bicara sendiri..

Tapi tiba-tiba ada yang menyeletuk dalam bathin Ucup.
"Men..Sedih yach sedih...kalau lapar yach makan," kata suara itu..

Ucup pun bingung suara dari mana itu dan ucup pun melihat ke Sueb dan Sueb pun tersenyum..

"Jago juga lho Dim..bisa baca bathin gue.."bathin Sueb pun berkata..

Dan Sueb pun hanya tersenyum saja lagi..
"Okelah tapi aku males makan..kamu duluan aja.."kata Ucup dengan melihat ke jendela sambil menyelidiki rumah makan mana yang dimaksudkan oleh sueb.

"Okelah Cup..See you lah"...kata Sueb sambil berlalu..

Dan Ucup pun mendekati tempat dimana laptopnya berada dan mencoba memasang kembali MP3 nya PUPUS by Dewa....Dengan maksud melanjutkan lamunannya kembali mengenai peristiwa tadi siang....

Tapi....

"Cup..pinjam Flash Disk nya yach "kata Sueb dengan tiba-tiba masuk dan menyodorkan tangannya ke
Ucup..

"Album Lagu-lagumu bagus-bagus.."
"Udahlah jangan kau pikirkan lagi Suaidiba, Stew", kata Sueb dengan logat medannya.

Tiba-tiba ucup tersentak dan pikirannya tiba-tiba kosong saat ketika sueb memanggilnya dengan sebutan Stew..Berarti semua orang dah tahu namaku Stew..Mungkin gara-gara Bu Admin kami yang panggil aku Stew..Diba pun ikutan dan teman-teman kerjaku pun memanggilku Stew.. Yach nggak apa-apalah keren juga kok dipanggil "Stew" bathin Ucup tersenyum sendiri..

Ucup pun kembali ke laptopnya karena tadi diganggu oleh Sueb..Dan Ucup pun bingung karena file nya nggak ada dan tiba-tiba Ucup tersadar kalau Flash Disk MP3 nya sudah dibawa oleh sueb yang sedang makan malam di bawah..Tanpa sadar ucup telah meminjamkan Flash Disk MP 3 nya yang di salah satu filenya ada lagu PUPUS..
Dan Ucup pun ingat kalau dia ada bawa kaset lagu Dewa dan ada Lagu pupusnya..Dan Ucup segera mencarinya. Tapi Ucup lupa dia taruh dimana...

Penulis mengatakan:
Berhubung Ucup perlu waktu lama untuk mencari kaset Dewa dan terselip entah dimana. Penulis pun bosan nunggu maka untuk sementara penulis mengakhiri kisah cerita Ucup dan setelah kasetnya ketemu nanti akan disambung lagi..Jadi untuk sementara Cerita main Ucup dan Diba main bowling ditunda dulu karena memasuki masa jedah..Lagipula sewaktu Ucup di dalam kamar mendengarkan cerita Sueb masih sekitar jam 10 malam..Jadi masih ada waktu untuk Ucup untuk merenung..

Salam..KL 30 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar