Sunday, January 30, 2011

KANGEN - DEWA 19

KANGEN - DEWA 19

Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku
Didalam hari-harimu Bersama lagi

Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi
Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak didalam dada
Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti
Saat bersama dirimu

Chorus:
Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang Melepas semua kerinduan
Yang terpendam…..

Kau tuliskan padaku Kata cinta
Yang manis dalam suratmu
Kau katakan padaku Saat ini
Kuingin hangat pelukmu

Dan belai lembut kasihmu
Takkan kulupa slamanya
Saat kau ada di sisiku

Chorus

Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
Ku akan datang…..

Chorus 2x


Itulah tadi sekelumit syair lagu dari Dewa 19 dengan judul kangen.. Dan lagu tersebut sampai saat ini tidak termakan oleh jaman dan bisa dikatakan lagu tersebut bisa dikatakan terbaik buat saya.
Aku ingat lagu dewa ini kudengar semasa aku kuliah dulu sekitar tahun 1991 an..dan tak terasa sampai saat ini masih enak kudengar bedanya dulu lagu ini semasa kuliah maknanya belum begitu besar bila aku mendengar lagu itu mungkin karena masih tahap pacaran dan malaupun betul-betul kangen sama pacarku dulu tapi tak semeriah sekarang bila mendengarkannya.

Aku baru saja tadi mencoba menyanyikan lagu kangen karena saya termasuk penggemar lagu-lagu Dewa. Dan mengenai kehidupan pribadi mereka , aku nggak mau tahu. Bagiku lagu-lagu Dewanya Dhani enak di dengar dan enak didengar dan lagu-lagunya Dhani pernah kujadikan isi cerita dalam kaset ku pada saat aku menyatakan Cinta kepada pacarku dulu dan sekarang jadi istriku.

Sekarang saat aku mencoba menyanyikan lagu Kangen tak terasa air mataku meleleh dan ini kualami setelah aku menikah sampai sekarang. Entah kenapa bisa begitu..aku pun heran atau mungkin lagu itu punya magnet untuk buat aku menitikkan air mata bila mendengar atau medendangkan lagu itu.

Kangen...saat ini memang aku sedang kangen berat sama istriku dan kedua anak-anakku di Pekanbaru dan tak biasanya aku balik ke Pekanbaru dengan schedule dua minggu sekali dan itupun cuma sekejap saja. Terakhir aku balik ke Pekanbaru naik Pesawat Air Asia tanggal 15 January 2011 dan balik tanggal 16 Januari 2011 dan cuma 27 jam saja aku jumpa istri dan anak-anakku.

Karena semasa masih kerja di PT Dimensi Barumas Perdana Duri Riau, aku selalu balik ke Pekanbaru Jum'at malam dan balik lagi ke  Duri di minggu malam. Dana kadang kala aku bisa bekerja di Rumbai Pekanbaru bilamana ada project yang harus aku design. Karena kerjaku di Project Chevron meliputi semua area Chevron yang ada Di Riau baik itu Rumbai, Minas, Petapahan, Bangko, Dumai dan Duri.
Jadi rasa kangen ku sewaktu masih di DBP masih bisa cepat sembuhnya karena jaraknya dekat.
Karena masalah komitmen yang tak sesuai lagi makanya aku keluar dari perusahaan di Duri.

Sekarang mau tak mau aku harus bisa menyesuaikan dengan keadaaan sekarang dimana aku kerja di Kuala Lumpur dan harus memaksimalkan waktu kunjungan "Kangen ku" bilamana jumpa istri dan anak-anakku di Pekanbaru. Dan istri dan anak-anakku mengerti akan hal itu. Tapi itulah nampaknya aku lebih kangen sama istriku..

Aku kangen berat saat ini dengan istriku dan anak-anakku. Walau aku bisa BBM , Bisa Chatting pake Yahoo Messanger ataupun sms tapi tetap juga aku telpon istriku. Walau ku tahu biaya telpon ke Indonesia dari Malaysia cukup tinggi biayanya tapi itulah namanya orang kangen. Masalah biaya urusan nanti yang penting memaksimalkan rasa kangen dengan istriku..

Tadi baru saja kutelpon istriku dan kudengar suaranya istriku lagi masak cumi, pergedel dan beres-beres rumah..Terus aku menyeletuk "Kolesterol semua tuh" dan istriku menjawab,"Ya ..inikan untuk anak-anak nya bukan untuk Ayahnya."

Aku pun tertawa (nggak usah diketik yach ejaan nya..ntar nggak enak sama pencipta lagu C..I..N..T..A..red) Istriku tahu aku punya kolestrol rada tinggi dan istriku selalu berpesan agar menjaga pola makanku selama di Kuala Lumpur karena di sini memang banyak yang jual makanan dan murah-murah lagi...

Cuaca di luar masih mendung dan hujan dan semakin menambah rasa romantis di dalam benakku dan membuatku semakin kangen dengan istriku..

Mungkin semalam aku baru nonton film Harrison Ford "Clear and Present Danger (1994)" dan aku hampir menetes kan air mataku melihat Acting dari Harison Ford and Anne Archer..Dimana si suami meminta dukungan dengan istrinya dengan apa yang dihadapinya saat itu dalam film itu.
Kulihat juga dengan mesranya didekati oleh istrinya dan mereka berpelukan. Dan aku teringat istriku yang selalu mendukung ku dan selalu mensupportku. Dan aku merasa dan membayangkan saat itu aku lah sebagai pelaku dalam film itu bersama istriku. Begitu teduh dan enak rasanya dipeluk oleh istri. Pengen rasanya dipeluk sama istriku..Tapi itulah aku sekarang hanya bisa memeluk laptoplu yang ada photo istriku dan anak-anakku.

Tak terasa hampir dua minggu aku belum balik ke pekanbaru dan pengennya aku balik ke Pekanbaru setiap akhir pekan tapi karena gajinya belum bisa menutupi pengeluaran keluargaku terpaksalah aku baliknya dua minggu sekali. Lagipun posisiku disini sebagai designer dan bukan senior engineer seperti selama ini aku lakoni. Tapi karena offeringnya bagus akhirnya aku bergabung di perusahaanku sekarang. Di samping dapat gaji, uang allowance selama di KL juga mendapatkan mess dan Alhamdulillah cukup untuk sekarang ini. Karena sekarang kerja untuk keluarga bukan untuk diri sendiri. Dan keegoisanku semakin berkurang semenjak anak-anakku sudah mulai besar. Kadang kupikir mempertahankan egoku sebagaiseorang Senior Engineer dengan kondisi serba kurang dan mendapatkan 3 kali kondisi yang lebih baik sebagai Designer. Dan kerja di Kuala Lumpur lagi. Makanya aku ambil saja tawaran tersebut tanpa melakukan nego gaji lagi. Dan istriku pun memberikan dukungan dan motivasi agar aku tetap kokoh dengan keputusanku.

Aku mencoba mengikhlaskan semua ini dan mudah-mudahan aku bisa dapat balik ke Pekanbaru setiap satu minggu sekali dengan mencari tiket murah yang ditawarkan oleh Air Asia (http://www.airasia.com/). Dan siapa tahu aku bisa mencari tambahan biaya untuk balik ke Pekanbaru dengan meminimalkan pengeluaranku selama di Kuala Lumpur. Mungkin makan pagi RM 1 walau menunya roti cane yang dibeli di restoran UKHUWAH di dekat kantorku dan Makan siang RM 3.5 dengan menu nasi putih dan setengah telor asin dan malam nggak usah makan..jadi pengeluaran selama disini bisa RM 5/hari.. Ya sekalian Diet lah. Tapi lihat saja nantilah kadang aku pun tidak konsukwen dengan ini. Karena kadang selera makanku lebih tinggi daripada selera untuk melakukan diet.

Kalau dipikir-pikir , itulah sifat manusia kalau udah dikasih lebih masih kurang juga. Namanya orang hidup pasti merasa kurang karena orang hidup perlu kehidupan yang layak buat dirinya.
Tapi penulis sangat bersyukur dan mengucap Alhamdulillah dengan rejeki yang diberikan oleh Allah sekarang. Walau aku jauh dari keluargaku tapi kehidupan keluargaku Insya Allah bisa semakin lebih baik. Tapi itulah hidup harus bisa memilih. Kita hidup dengan pilihan kita dan kita pun harus bisa menyiapkan sesuatu atau antisipasi atas pilihan hidup kita tersebut.
Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku
Didalam hari-harimu Bersama lagi
Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi

Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak didalam dada
Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti
Saat bersama dirimu

Chorus:
Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang Melepas semua kerinduan
Yang terpendam…..

Kau tuliskan padaku Kata cinta
Yang manis dalam suratmu
Kau katakan padaku Saat ini
Kuingin hangat pelukmu

Dan belai lembut kasihmu
Takkan kulupa slamanya
Saat kau ada di sisiku

Chorus

Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
Ku akan datang…..

Chorus 2x

Terdengar lagu Kangen Dewa 19 dari laptopku..(pura-puranya gitu lah ...red)
Sebenarnya mau ikutin Ucup kalau lagi merenung diiringi lagi tapi ini khan penulis lagi mengisahkan cerita sebenarnya yang dialami penulis jadi nggak bisa bohong lah.. Dan lagi pula penulis saat ini tak punya lagu MP3 untuk lagu Kangen Dewa ini. Mungkin ada yang bisa bantu.."
Tapi penulis bernyanyi pake bathin lagu Kangen ini..

Semakin jatuh air mataku keluar dari kelopak mataku apalagi cuaca hujan, dingin lagi dan lagi sendiri lagi di dalam kamar. Sebenarnya pengen aku membuat surat cinta untuk istriku yang selama ini belum pernah lagi kubuat untuknya..Tapi kadang untuk menulis kata demi kata yang indah sebuah cinta rasanya sulit karena hampir tiap hari aku sms , aku bbm dan telp istriku bilamana aku kangen sama istriku dan anak-anakku..

Aku nggak tahu kenapa airmataku menetes bila mengingat keluargaku di Seberang sana. Dan itulah rasa dan perasaan yang selalu akan kuterima semasa masih kerja jauh dari istriku dan anak-anakku.
Tapi itulah semasa aku baru menikah dan sampe sekarang, aku pun selalu jauh dari istriku Tapi aku pernah dapat kerja di Minas selama satu tahun sehingga bisa balik tiap hari ke Pekanbaru dengan gaji yang sangat baik. Cuma karena teman dekatku meninggal dan aku sedih banget. akhirnya aku memutuskan keluar dari perusahaanku di PT Tripatra Fluor Consortium.. Itulah awal dari aku jauh dari keluargaku lagi..

Istriku, Insya Allah hari kamis, 3 Februari ini Mas balik ke Pekanbaru dengan pesawat Air Asia dan kita cukup banyak waktu untuk bersama karena Mas balik ke Kuala Lumpur hari minggu, 6  Februari. Kita punya waktu empat hari untuk bersama..Semoga dapat mengobati rasa kangen Mas terhadapmu dan anak-anak kita.

Istriku, engkaulah yang terindah dalam hidupku dan Ibu dari anak-anakku.

Terima kasih Ya Allah, Engkau telah memilihkan istri yang terbaik buatku, istri sholehah dan sayang terhadapku, memahamiku dan mengerti akan kekuranganku...seperti dalam do'a-do'aku yang kumohonkan pada Mu..Amin.. (Baca..Kutemukan Istriku di Malam Nisfu Sa'ban...red)

Salam.. Pukul 13.45 Minggu, 30 Januari 2011.





No comments:

Post a Comment