Kamis, 27 Januari 2011

CINTA YANG BERMIMPI (AKU HARUS JUJUR - KERISPATIH)

Malam ini penulis akan melanjutkan kembali cerita mengenai Rod Steward dan Suaidiba. Cerita ini akan selalu dihubungkan dengan lagu-lagu..Dan kali ini lagu 'Aku Harus Jujur Kerispatih" yang akan menjadi pendamping cerita ..

Jadi ceritanya malam berikutnya si Ucup masih patah hati lagi dan tetap merenung memikirkan Diba.
Begini ceritanya..

Kuputar lagu "Aku Harus Jujur" di dalam tape yang kubeli di Pasar Chow Kit seharga RM 69, kupelankan sedikit suara Sammy mendendangkan lagu tersebut..
Kubaringkan badanku diatas tempat tidur dan kuhadapkan pandangaku menatap keluar jendelaku dan melamunkan kenanganku bersama Suaidiba"

    " Kenapa hal ini harus terjadi yach..kenapa dia menjelma menjadi mahluk yang menakutkan. Gadis yang kuancang-ancangkan jadi pacarku menjelma menjadi ratu yang tak mungkin kumiliki."guman Ucup sambil menatap ke bintang-bintang di malam langit yang penuh bintang..

"Malu rasanya aku jumpa dengan dia lagi dan tak mungkin rasanya aku jumpa dia lagi..Aku malu dengan keadaanku sekarang bila jumpa dia lagi. Aku telah berbohong kepada Diba..batin ucup menambahkan.

maafkan kali ini

aku harus jujur
kau harus tahu siapa
aku sebenarnya

Sayup-sayup kudengar Sammy mendendangkan syair demi syair lagu Aku Harus Jujur.."
Kembali ucup di dalam lamunannya..
  "Aku telah berbohong kepada diba mengenai siapa diriku dan apa profesiku.."
  "Aku malu mengatakan kepadanya kalau aku hanyalah seorang drafter yang dikirim untuk membantu project di Kuala Lumpur karena aku bilang padanya kalau aku adalah Engineer.
"aku pun bilang padanya kalau aku tinggal di kamar sendiri-sendiri dan di dalam kondominium yang mewah..padahal mungkin saja dia yang menyiapkan segala kebutuhan kami..guman si Ucup dalam hati..


terpikir dalam benakku
tentang cinta terlarang
selama ini ku pendam

Terdengar suara Sammy melanjutkan lagunya..
Terkadang aku berpikir aku mampu mendekati kembali Diba dan kurasa dia pun masih mau berteman denganku. Tapi dengan keadaanku seperti ini apakah aku mampu untuk menemuinya,"hati ucup berbicara lagi..


jangan salahkan keadaan ini sayang
semua adalah keterbatasanku saja
tak mampu menjadi yang kau mau
aku mencoba dan aku tak mampu

Suara Sammy terdengar agak lain karena suaranya rada ngesot dan langsung aku bangkit dari tempat tidurku dan kubuka isi tape dan kuambil lalu kuketok-ketok ke lantai agar kaset tape bisa berfungsi dengan normal.
Mungkin karena aku hampir tiap hari mendengarkan lagu-lagu kerispatih dan karena sudah keseringan maka kasetnya rada keset..


reff:

tak bisa lagi mencintaimu
dengan sisi lainku
aku tak sanggup menjadi biasa
aku tak sanggup

Kubaringkan badanku di tempat tidurku dan kucoba lagi merenungkan nasib seorang bujang kelana yang mengharapkan cleopatra..
Aku nggak akan mampu mendapatkan diba dengan keadaanku seperti ini. Jumpa pun aku sekarang malu dan malu banget. Aku malu dianggap pembohong oleh diba..dan aku malu mengatakan kepadanya siapa aku sebenarnya...guman si ucup.
Aku pengen jumpa dan mengatakan kepada siapa aku sebenarnya tapi untuk melangkah mengambil telpon untuk menelpon dia rasanya sulit..Aku sadar siapa diriku dan aku sadar aku bukan seperti yang kau mau.."ungkapan hati ucup mengatakan demikian.

tak ada satu pun yang mungkin bisa
terima kaum seperti aku
ku mohon jangan salahkan aku lagi
ini aku yang sebenarnya

tak mampu menjadi yang kau mau
aku mencoba dan aku tak mampu

tak bisa lagi mencintaimu

dengan sisi lainku
aku tak sanggup menjadi biasa
aku tak sanggup

maafkan kali ini
aku harus jujur

Lagu Aku Harus Jujur telah berlalu dan seketika itu juga khayalanku terhenti. Aku mencoba merenung lagi tapi aku tak mampu. Akhirnya aku bangkit dari tempat tidurku dan ku rewind dan ku play lagi lagu Aku Harus Jujur..Sambil menunggu aku pun kembali ke tempat tidur ku untuk balik melamun.

Aku ingat peristiwa sebulan yang lalu yang membut

   "Cup,... Kamu kerja di bagian apa dan floor berapa? "kata diba
    "Aku kerja jadi Engineer dan di Lantai 22 "kataku sok yakin dan asal sebut saja.
   "Oh gitu yach pantas nggak pernah nampak", kata diba sambil tersenyum.

Sebelum penulis melanjutkat ceritanya perlu diketahui oleh pembaca bahwasanya penulis baru 1 bulan di Kuala Lumpur jadi penulis belum pasih dengan bahasa Melayu. Jadi sementara untuk menyamakan presepsi kata-kata yang penulis buat untuk diba..anggap saja bahasa Malaysia.

    "kalau kamu dibagian mana, Dib?"tanya Ucup..
    "Aku di bagian marketing dan posisiku DDC " katanya
    "Apa DDC itu Dib, Apa semacam tempat kursus menyetir ?" kata Ucup.
    "Karena setahuku DDC itu artinya Defensive Drive Course" kata ucup menambahkan..
    "Ha..ha...ha...ha... Ada -ada aja Cup,...Cup..Dasar Rod Stewart","kata diba sambil tertawa..
     "Tugasku semacam ngumpulin document-document dan data-data yang berkenaan dengan perusahaan.

     "Oh gitu yach Dib,? Sesekali pengen juga main ke kantormu Dib,, dan Apa salahnya kita coba makan siang bareng Dib?", kata si ucup tanpa merasa mengundang.
     
      'Oh lain waktu saje..Tapi aku tak bisa karna aku kerjanya shift-shifan..jadi maaf tak bisa menemani dan memang saat ini kerja shift ku di pagi hari agar sore hari bisa ikutan kursus"kata diba mencoba menjelaskan..
    
     Si Ucup sebenarnya bingung dengan penjelasan Diba, masak DDC ada kerja shift. Ehm..mumgkin tempat kerja dia memerlukan hal seperti itu. Dan Ucup malas berdebat karna baru kenal dengan diba.

      Ucup kembali dengan lamunannya..

Pantas saja dia duluan tahu kalau minggu kemaren ada acara get together. Pantas saja diba tersenyum-senyum ketika mendengar aku menceritakan pekerjaanku sebagai engineer dan Pantas saja dia kembali tersenyum saat aku mengatakan aku tinggal sekamar sendiri.

Tapi tunggu dulu, dia pun tak cerita siapa dia sebenarnya dan dia pun berbohong mengenai dirinya ke aku, guman Ucup.. "Tapi dia merendah kali dan cuma aku ngomongnya terlalu tinggi. Waduh..malu sekali aku kalau aku jumpa dengannya karena dia tahu aku sebenarnya", pikir ucup...

Ucup kebetulan malam itu sendirian karena teman sekamarnya sedang cuti balik ke Indonesia. Ucup bangkit dari tempat tidurnya dan mendekati jendela di kamarnya. Dia memandang ke arah jalan raya.
"Sudah sepi rupanya..Jam berapa nich yach..Dan ditolehnya ke arah jam dinding.. Rupanya sudah jam 3 malam, guman Ucup.."Kenapa aku nggak bisa tidur terus nich, kenapa aku selalu membayangkan wajahnya walau ternyata dia tak layak untukku. Aku tak mampu berteman dengan diba atau mencintai diba dari sisi lain diriku yang sebenarnya. ...

Tapi aku pengen berteman dengan diba sang cleopatra..apakah dia mau berteman denganku seperti aa adanya aku sebenarnya. Aku tak sanggup menjadi yang bukan diriku sekarang bila berjumpa dengan cleopatra..

Tiba-tiba terdengar lagu Aku Harus Jujur dari HP Nokiaku N70. Memang si ucup sengaja menset
 nada dering lagu kerispatih tersebut karena dia suka lagu tersebut. Dan pada umumnya Ucup suka lagu-lagu kerispatih semasa sammy jadi vocalist nya..
Ucup segera mengambil HP nya yang masih tersimpan di dalam celana jeans nya dan ternyata ada sms yang masuk.
  "Siapa sich malam-malam begini sms dan mikir apa orang lagi tidur", pikir ucup
  "Rupanya sms dari Diba ..Pikir Ucup..
  "Cup..kenapa tadi sore kamu nggak masuk kelas conversation kita, Apakah kamu sakit. Dan maaf mengenai hari minggu semalam. Maaf aku nggak jujur mengenai diriku. Maaf aku senang bertema denganmu. mudah-mudahan kamu tak salah paham lagi,"begitu bunyi sms dari Diba..

 Tiba-tiba Ucup terdiam dan bisa berpikir membaca sms itu.
Diba masih mau berteman denganku dan dia minta maaf kepadaku karena dia tak cerita mengenai diri dia sebenarnya dan dia sudah jujur kepadaku", guman Ucup...
Tapi aku ...Apakah aku harus jujur kepada diba siapa aku sebenarnya. Diba masih mau menerima kaum seperti aku.. Tapi rasanya aku nggak mungkin dapat berteman dengan diba,"Pikir Ucup..

Tiba-tiba sms masuk lagi. Rupanya masih dari si Cleopatra..
"Rupanya kamu dah tidur yach Cup?. Oke Cup sampai jumpa besok yach. Kalau mau jumpa aku aku di lantai 22 dan satu gedung denganmu. Bye.,.bye Cup..See you tomorrow..",

Ucup pun tambah semakin bersalah dan merasa berdosa membaca sms itu. Karena ucup mengaku dia kerja di lantai 22 padahal dia di lantai 9. Mohon Jangan salahkan aku lagi dengan sms mu diba.. ", guman ucup..

Ucup semakin pusing berpikir mengenai dia dan bilamana diba tiba-tiba diba muncul dihadapan dia karena kerja di gedung yang sama. Dan syah-syah saja karena dia yang punya gedung..

"Oke..besok pagi aja aku sms diba dan aku haru mengatakan aku sebenarnya walau mungkin dia tahu aku sebenarnya. Intinya berteman ",pikir Ucup dengan penuh keyakinan..

Diba...
maafkan kali ini

aku harus jujur
kau harus tahu siapa
aku sebenarnya.....


terpikir dalam benakku
tentang cinta terlarang
selama ini ku pendam

jangan salahkan keadaan ini sayang
semua adalah keterbatasanku saja
tak mampu menjadi yang kau mau
aku mencoba dan aku tak mampu

reff:

tak bisa lagi mencintaimu
dengan sisi lainku
aku tak sanggup menjadi biasa
aku tak sanggup

tak ada satu pun yang mungkin bisa
terima kaum seperti aku
ku mohon jangan salahkan aku lagi
ini aku yang sebenarnya

tak mampu menjadi yang kau mau
aku mencoba dan aku tak mampu

repeat reff

maafkan kali ini
aku harus jujur

Itulah tadi cerita si Rod Steward yang masih merenungkan ketidak jujuran dia kepada diba sebulan lalu. Ucup tidak mengatakan secara jujur siapa dirinya. Dan Dia merasa malu saat ini tida tak bisa menjadi yang diba mau..

Makanya Ucup Harus Jujur kepada diba.....

Mudah-mudahan bagi yang membacanya merasa terhibur dengan cerita ini. Dan mungkin akan dilanjutkan lagi dengan Cerita dari Lirik lagu Tak Lekang Oleh Waktu atau Tapi Bukan Aku..
Kuala Lumpur 27/28 januari 2011

1 komentar: