Jumat, 28 Januari 2011

CINTA KERETA API..(TAPI BUKAN AKU - KERISPATIH)

Hari ini sabtu, 29 Januari 2011, di siang hari yang mendung..penulis mencoba menulis kisah Rod Steward namun biasanya penulis melakukannya di malam hari tapi penulis hari ini libur dan penulis sudah di bilang istrinya di Pekanbaru agar beres-beres kamar tidur kalau hari libur, makanya penulis serba salah mau beresin kamar, malas rasanya dan bikin rencana keluar dari kamar pun jadi malas tapi nggak tahu sore nanti karena khan pesan istri beresin kamar tidur sendiri pengertiannya di pagi dan di siang hari jadi yach di rumah aja dulu..

Sambil menunggu sore hari tiba,..penulis menyempatkan diri untuk menulis kisah Rod Steward  alias Ucup dan kali ini cerita antara Ucup dan Aminah .... Dan karena Ucup sudah mulai bosen dengan cinta jarak jauh..karena ibarat cinta imajinasi atau cinta khayalan.. Apalagi mereka belum ada ikatan pernikahan jadi mau tak mau yach gitu deh....

Malam itu, Ucup merenung kembali dan merenung dengan senyuman sedih karena ucup  baru putus pacaran dengan Aminah dan sebenarnya Ucup tak mau ngucapin kata pisah sama Aminah tapi karena Ucup emosi karena gagal dapatin Diba maka keluarlah ucapan itu..

jangan lagi kau sesali keputusanku

ku tak ingin kau semakin kan terluka
tak ingin ku paksakan cinta ini
meski tiada sanggup untuk kau terima

aku memang manusia paling berdosa
khianati rasa demi keinginan semu
lebih baik jangan mencintaiku aku dan semua hatiku
karena takkan pernah kau temui, cinta sejati

reff:

berakhirlah sudah semua kisah ini
dan jangan kau tangisi lagi
sekalipun aku takkan pernah mencoba kembali padamu
sejuta kata maaf terasa kan percuma

sebab rasa ku tlah mati untuk menyadarinya
semoga saja kan kau dapati
hati yg tulus mencintaimu
tapi bukan aku

terdengar suara kerispatih mendengungkan lagu Tapi Bukan Aku..
Tak terasa Air mata Ucup menetes karena kehilangan Aminah, gadis yang dicintainya yang tinggal di Indonesia. Ucup inginkan Diba tapi Ucup tetap pacaran sama Aminah..

jangan lagi kau sesali keputusanku
ku tak ingin kau semakin kan terluka
tak ingin ku paksakan cinta ini
meski tiada sanggup untuk kau terima

Terdengar lagi suara Sammy Kerispatih mendendangkan lagu .. Tapi kok Ucup nggak bergerak dari tempat tidurnya dan menpause lamunannya..Rupanya Ucup baru beli laptop di Lay Yang Bukit Bintang dan Dia pun memiliki flash Disk (Pin Read) yang isinya lagu kerispatih. Jadi tanpa harus puter-puter kaset lagi karena sudah diwakili oleh MP3..

Aminah Jangan kamu sesali keputusanku..
Aku tahu kamu tetap yang terbaik buatku di Indonesia..Tapi aku pun disini memerlukan teman yang dapat mengerti aku..dan kau tahu kita masih belum punya ikatan jadi aku merasa kamu belum bisa melarangku berteman dengan siapa saja.."Bathin Ucup bicara..men RCA kejadian siang tadi..(RCA artinya Road Cause Analysis....red) 

Aku tak ingin kau semakin terluka dan kamu tak bisa memaksakan Cinta Yang Terkekang dan Tiada sanggup aku terima...karena aku pengen berteman dengan siapa saja apalagi masih muda seperti aku ini. Dan Aku tahu kau tak sanggup menerima semua alasanku..."Guman Ucup dalam hati..

Suara Sammy Kerispatih menggema lagi...

aku memang manusia paling berdosa
khianati rasa demi keinginan semu
lebih baik jangan mencintaiku aku dan semua hatiku
karena takkan pernah kau temui, cinta sejati

Aminah, Aku memang akui aku manusia paling berdosa terhadapmu dan aku mengakuinya karena itu kulakukan demi keinginan semu tapi bukan berarti aku khianati rasa cintaku padamu..
Aminah, bila kamu masih nggak terima semua alasanku..lebih baik jangan mencintaiku aku dan semua tentang hatiku karena kamu tak akan temui cinta sejati..karena status kita masih masih saling mengenal dan belum pernah bicara serius mengenai arah kemana cinta kita ini kita bawa.."kata hati Ucup bicara.
Aminah, mungkin benar kamu bilang bahwa cintaku ibarat Cinta Kereta Api selalu datang dan pergi tanpa pernah singgah lebih lama di suatu kota. Tapi bukan berarti aku harus menunggu terlalu lama menunggu hatimu yang tak pernah pasti kemana arah yang mau kubawa kepadamu..Kamu tak pernah mau bicara serius mengenai hubungan kita ..,"Guman Ucup sambil memandang ke arah langit-langit kamarnya..

     "Hallo,...Apa khabar Aminah," kata Ucup menelpon Aminah pada saat makan siang tadi.

     "Hallo,...Juga...Tumben Nelpon..Kirain sudah lupa sama yang disini," sambung suara Aminah di seberang sana..

     "Kangen aja nich..semalam aku mimpi dirimu, Aminah,"kata ucup lagi..

     "Tumben mimpiin gue...Tumben kangen sama gue..,"kata suara diseberang sana agak tinggi..

      "Kok kamu ngomongnya gitu dan nggak ada mesra-mesranya..", kata Ucup sedih..

      "Apa nggak boleh kangen aku sama kamu, Mimin, kata Ucup..terkejut mendengar suara aminah yang lantang tersebut karena biasanya ucup nggak pernah mendengar Aminah bicara kencang..
     "Ya..Nggak boleh..kenapa nelpon ? Baru ditolak sama cewek sono yach, jadi pelariannya ke aku,"kata Aminah lagi..

     "Ditolak ama cewek sini..maksudmu gimana Min..Aku kurang paham", kata Ucup lagi..

     "Aku bukan nggak tahu kelakuanmu disana..Aku bukan nggak tahu..Apa tingkahmu disana,

      "Kamu tahu si Mamat itu masih sepupuku dan kemaren dia telpon aku", kata Aminah..
    
 "Kok kamu lebih percaya Mamat daripada aku..Min,'kata Ucup dengan nada rada tinggi..

      "Ya lah dia sepupuku mana mungkin dia bohong....Hebat mimpimu..Stew..", kata Aminah lagi..

      Ucup pun terheran-heran dari mana Aminah tahu aku dipanggil Stew disini oleh Diba dan Ibu Hafizah..
  
   "Kenapa Stew..kok Diam!! Dasar Kereta Api, seenaknya singgah dari satu kota ke kota lainnya. Jangan lah kami wanita diibaratkan kota persinggahan, Cup,"kata Aminah..
    
  Ucup pun nggak terima dibilangin Kereta Api karena ucup tak merasa memperlakukan wanita sesuka hatinya. Ucup sangat menghargai wanita. makanya ucup kalau sama cewek hanya pacara sehat saja tidak lebih dari pegang tangan saja..(Mudah-mudahan anak-anak bisa mengikuti ucup..red)
Karena Ucup selalu teringat kata-kata Abang sepupunya sewaktu Ucup kerja di Prabumulih..

'Cup..kalau kamu pacaran usahakan jangan lebih dari sekedar pacaran" kata abang sepupu ucup sewaktu ucup main ke rumah abangnya..

  'Maksudnya gimana , Bang", kata Ucup bingung..
  "Maksud abang, kam pacaran jangan berzina dan melakukan perbuatan terlarang dimata Allah" kata Abangnya..
   "Kalau bisa usahakan kamu tetap perjaka dan menjaganya sebelum kamu menikah. Dan Ganjarannya bagi orang yang menjaga keperjakaannya atau keperawananya sebelum menikah..Insya Allah masuk surga", kata Abangnya lagi...

   "Ya Bang..kalau Aku sich tak pernah berpikiran untuk itu. Makasih bang masukannya,"kata Ucup..

Entah beneran atau tidak atau hadisnya darimana yang penting Ucup selalu teringat kata-kata abangnya sampai sekarang dan tentunya walaupun Ucup sudah menikah pun tetap tidak melakukan perbuatan terlarang di mata Allah.. Karena Berzina Itu ganjarannya neraka ke tujuh..

Balik ke Ucup dan Aminah lagi,...
  
 "Min...Tolong kata-katamu , kau tarik lagi..Aku bukan seperti yang kamu maksud itu,"kata Ucup..

 "Udahlah nggak usah bohong..Dasar Kereta Api..Kenapa sich wanita kamu anggap sebagai mainan."kata Aminah dengan nada tinggi lagi..

  "Cukup-Cukup Cukup sudah..nggak usah diperpanjang lagi ", kata Ucup dengan nada pelan. Karena Ucup saat itu sedang berada di LRT yang akan membawanya ke Hang Tuah untuk Sholat Jum'at. Kebetulan waktu itu kereta lagi rame. Jadi nggak bisa ngomong keras-keras..

  Karena Aminah merasa dipermainkan hatinya oleh Ucup maka Aminah pun meminta Ucup tidak menghubungi dia lagi..

 "Cup..Besok-besok nggak usah hubungi gue lagi deh..Urusin aja Cinta Kereta Api mu di sana,"kata Aminah masih dengan nada tinggi..tadi dengan sedikit sesugugukan(penulis susah mengilustrasikan tangisan Aminah..jadi tergantung apreasiasi pembaca deh mengungkapkannya...red)

Akhirnya Ucup pun merasa tertekan dan capek menghadapi masalah dengan Aminah, akhirnya Ucup bilang sama Aminah  dengan nada pelan seperti Syair Kerispatih....

"berakhirlah sudah semua kisah ini
dan jangan kau tangisi lagi
sekalipun aku takkan pernah mencoba kembali padamu
sejuta kata maaf terasa kan percuma
sebab rasa ku tlah mati untuk menyadarinya

semoga saja kan kau dapati
hati yg tulus mencintaimu
tapi bukan aku"
,kata Ucup sambil menutup telponnya dikarenakan LRT (Train) sudah sampe di station Hang Tuah...

Tak terasa air mata ucup meleleh mengingat peristiwa tadi siang. Tapi Ucup tak bisa menarik lagi omongannya tersebut dikarenakan pulsa telponnya dah finished..Jadi mau tak mau ucup harus menerima semuanya...

"Aminah..kamu gadis yang manis yang pernah kukenal tapi nampaknya aku nggak bisa melilihmu lagi untuk melanjutkan kisah cinta kita yang terputus tadi..,"bathin ucup berguman...

"Tiba-tiba ada sms masuk..nada deringnya pun sudah dirubah menjadi Tak lekang oleh waktu kerispatih. Maklumlah setiap hari ucup mengganti nada dering handphonenya untuk menyesuaikan dengan suasana hatinya..agar sama dengan  semua kesedihan yang dialami ucup..

Dan ternyata ada sms dari diba", Stew..kamu ada acara besok?",

Waduh ucup bingung membalas sms dari diba dikarenakan pulsa DIGI nya sudah finish..Tapi ucup kebetulan sore itu sudah membeli Top Up DIGI 10. Langsung digosoknya kertas Top Up DIGI dan diketik nya di hp nya *123*no pulsa dan diakhiri dengan #

  "Nggak ada acara dib,...paling yach nyuci baju dan mensetrika pakaian,"jawab Ucup membalas sms Diba..padahal ucup rencana nya sabtu besok mau ke KLCC  biasalah window shopping merelease stress karena baru putus dengan Aminah dan sekalian mau nonton "TRON"
  
 "kalau boleh, besok kita main bowling yuk..", sms diba melanjutkan
  
    "Oke Diba..dimana kita jumpa..saya jemput kamu atau kamu jemput saya..", kataku dengan nada pede..

    "ha..ha..ha...ada-ada aja ucup nich..Besok kita jumpa saja di Berjaya Time Square IMBI. Kamu sudah pernah kesana khan..pukul 14 setengah yah jumpe di sana,"..sms diba melanjutkan lagi..

    Pucuk dicinta Ulam Sari..
   Dengan senyum kesenangan Ucup pun membalas sms diba,
   "Oke ..lah ..we will see tomorrow at 14 and half o'clock lah"..balasan sms ucup.
 
   "Oke Stew..ses you tomorrow ..Bye..itu terakhir sms dari Bida dimalam yang penuh dengan awan hitam karena akan turun hujan..Sekonyong-konyong dirubahlah nada dering hp nya dan langsung digantinya lagu Tapi Bukan Aku...MP3 di laptopnya dengan lagu.. Ada aku disini Kerispatih...

Kau yang membuat
Aku jadi lebih bahagia
Dan kau yang jadikan
Hidup ini penuh dengan warna

Jangan lagi kau resah,
ada aku disini
Peganglah hatiku
Jiwa ini adalah duniamu

Nikmatilah cinta meski hari tak selalu cerah
Bersandarlah disini,
hapuskan s'gala dukamu

Reff :

Marilah coba tersenyum
Hangatkan rasa
Ku yakinkan cintaku
Tetap untukmu

Meski tak ada satupun
Yang mengerti kita
Aku seorang yang bisa memahami arti dan tulus cintamu

Bridge :

Walau kadang rasa tak sanggup
Lagi untuk bertahan
Namun keteguhan cinta kita yang sanggup mengalahkan s'galanya

Begitulah syair lagu dari Ada Aku Disini Kerispatih yang sedang diputar MP3 nya oleh Ucup...karena dia merasa bahagia kala itu dan lupa dengan kesedihannya diputuskan cintanya Oleh Aminah..
Itulah hidup , kita nggak boleh meresapi semua kesedihan yang akan terjadi di depan. Hadapi semua kesedihan dengan keikhlasan dan kebahagiaan. Karena kehidupan itu harus dapat memilih. Hadapi hidup dengan kenyataan walau pahit adanya dan yakin akan semua kepahitan segera berakhir dengan bahagia..
 
Itulah kisah Ucup si Bujang Kelana di KL ..Dan besok ada kemungkinan penulis memilih lagu di luar album kerispatih karena perbendaraan lagu kerispatih hanya segitu-gitu doang.. Tapi ntar dicari deh..
Tapi kisah besok mengenai Ucup main bowling...dengan Diba..
 
Mudah-mudahan istriku nggak marah karena kamar tidurku di KL belum diberesin, kata hati penulis bicara sambil mengakhiri cerita hari ini.
 
Salam, KL 29/01/2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar