Wednesday, June 26, 2019

KEMALINGAN DI RUMAH KOST - LUCKY I AM STILL ALIVE

Cerita kehilangan atau kemalingan ini berlangsung agustus 2018 tahun lalu dimana saya masih baru bekerja di sama satu perusahaan di Duri Riau. Uang tak punya, hutang banyak dan kebutuhan hidup yang mulai meningkat. Tapi untung nya Istri saya kerja sehingga dia bisa membantu saya dalam mengatasi masalah ekonomi keluarga. Juga anak-anak sudah mulai besar, yang satu kuliah di Teknik Mesin UI dan satu lagi sudah kelas 3 SMP dan mau masuk SMA.

Pada Waktu itu di hari minggu malam, saya rutin balik dari pekanbaru menuju ke duri dan waktu itu sampai di rumah kost sekitar pukul 12 malam dan badan terasa letih sangat sehingga saya langsung tidur. Kejelekan sifat saya adalah saya suka menggampangkan dan nanti nanti serta percaya dengan sekitarnya bahwa kondisi sekitar kamar kost aman. 

Saya waktu itu tertidur dengan lelapnya dan sekitar pukul 4.15 pagi , tiba-tiba saya terbangun dan terlihat hidup dalam mimpi karena saya lihat pintu kamar kost terbuka, laptop saya nggak ada, hp Iphone saya hilang da tentunya dompet yang berisi KTP, SIM, Kartu Bank dan lainnya lenyap..

Rasa-rasanya nggak masuk diakal dan tak percaya bahwa saya kemalingan. Saya akhirnya keluar kamar seperti orang linglung karena tak percaya bahwa akan kemalingan. Semua data-data saya hilang. Rasanya hidup akan segera berakhir..Nggak punya duit, nggak punya alat komunikasi dan tak punya apa-apa. Untung kunci motor tidak diambilnya karena saya parkir di dalam garasi ibu kost.

Akhirnya saya jumpa teman sebelah kamar dan ternyata dia pun kehilangan , yaitu sandalnya dan saya pun kehilangan sandal setelah lihat di depan kamar kost tidak ada sandal. Ketika itu juga bertambahlah daftar kehilangan barang saya..Saya telp istri saya untuk minta memblokir kartu kredit dan kartu ATM yang hilang dan istri pun terkejut mendengar berita itu. Tapi namun apa daya semua sudah terjadi dan nikmati aja. 

Akhirnya setelah agak siang, saya check kembali kenapa bisa terjadi dan ternyata..

maling naik pagar tempat kost
1. Maling naik dari pagar luar rumah yang ada posisi rendah dan juga karena tak ada penjaga malam di sekitar tempat itu.

2. Mereka merokok terlebih dahulu, istilahnya disirep agar saya tertidur lelap dan lupa dunia serta asyik bermimpi di dalam surga.

Kunci kamar tertempel di pintu, sebelahnya jendela
3. Mereka mencongkel jendela kamar kost saya dan mengambil kunci kamar yang tergantung pada tempat kunci dan membukanya dari luar kamar. terbukti kunci masih tergantung.

4. Mereka masuk ketika saya tidur nyenyak dan lucky I am still alive alias saya tidak dibunuhnya. Karena sering kita dengar dan baca ada beberapa anak kost yang terbunuh di rumahnya karena mereka bangun alias kejebak dengan malingnya.

Mereka mencongkel jendela kamar
5. Mereka masuk kamar kost, lihat saya tidur pulas. diambilnya Laptop Toshiba, Hp Iphone 4S, Keypad Ipad Pro, Jaket Katmandhu, dompet beserta isinya , KTP, SIM, ATM, Kartu Kredit dan uang yang tidak sedikit serta sepasang sandal. 

6. Maling diperkirakan 2-3 orang , memperkirakan saja. seperti itu karena tak mungkin mereka berani mengambilnya. Lokasi Kost di daerah Rangau Duri. 

Ada bekas rokok dan bukti jendela dibuka paksa
7. Alhamdulillah Allah masih melindungi saya walaupun barang barang saya banyak yang hilang.
kata orang barang bisa dicari tapi nyawa tak bisa diganti. Memang benar ungkapannya itu tapi kalau mereka berada di posisi saya anda akan merasa berat menerima kenyataan kehilangan laptop yang berisi data-data pekerjaan anda. 

Itulah sedikit sharing mengenai kejadian kerampokan di tempat kost saya di duri riau. Semoga tidak pernah terjadi lagi. Saya sudah pindah kost ke tempat lain dengan  biaya kost yang lebih murah dan Insya Allah Aman karena ada penjaga siskamling dan juga berpagar terkunci.

Sekarang saya nggak punya laptop yang besar cuma punya laptop kecil saya ukuran 8", karena masih belum ada dana untuk membeli laptop baru. tapi bilamana anda membantu saya menklik iklan di samping kanan ini, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan untuk membeli laptop baru dan bagus. Anak saya baru kehilangan laptop seminggu sebelum saya kemalingan laptop, ketika dia tengah sholat di musholla di kampusnya. makanya istri saya membelikan dia laptop baru dan dia yang lebih penting dari saya karena laptop buat mengetik laporan dan lainnya, kalau saya bisa ngetik dari kantor.

Sedikit saran kepada anda yang akan ngekost atau mencari tempat kost.

1. Pilihlah tempat kost yang lokasinya aman yaitu dengan bertanya kepada kawan-kawan sekitar anda, misalnya adakan penjaga malam disekitar lokasi itu , adakah penjaga tempat kost secara resmi. Tentunya kalau anda ngekost seharga 1,5 juta sebulan, penjaga malam akan stay di tempat kost anda. 

2. Pastikan tempat kost anda, pintunya mempunyai kunci tambahan selain kunci resmi, kecuali kamarnya berada di dalam rumah tapi kalau kamarnya berada di luar rumah atau langsung berhadapan dengan isi dunia. 

3. Bilamana pintu kamar anda bersebelahan langsung dengan jendela, ada baiknya ketika anda berada di dalam kamar, kunci induk dicabut dan diletakkan yang posisinya jauh dari Jendela. Karena jendela-jendela sekarang paling mudah dibuka paksa pakai obeng maupun linggis. sehingga dengan mudah mengambil kunci dan membukanya dari luar.

4. Kalau mau tidur, perhatikan kondisi rumah, apakah sudah terkunci semua atau belum.

5. jangan lupa sedekah dan berinfak.

Semoga sharing ini bermanfaat bagi kita semua.

1 comment:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete