Tuesday, June 25, 2019

LAPORAN DARI SEMINAR START PROF DI HOTEL BIDAKARI JAKARTA , 24 JUNI 2019

Sebenarnya saya pengen sekali hadir dan menikmati serta mempelajari software yang baru bagi saya yaitu Start Prof untuk pipe stress analysis yang diadakan di Hotel Bidakara Jakarta kemaren 24 Juni 2019. Kenapa saya pengen sekali hadir??


Sebagai pengiat blogger di Indonesia khususnya bidang perpipaan, saya ingin tahu bagaimana system kerja pipe stress software tersebut dan setidak-tidaknya bisa cerita ke teman-teman pembaca blog pujangga piping. Apalagi trainingnya gratis, di hotel bagus dan tentunya mendapatkan facilitas yang cukup mantap. terlebih lagi mendapatkan sertifikat kehadiran yang dikeluarkan langsung oleh vendor.
Sebenarnya saya sudah mendaftar untuk ikutan kelas ini di Kuala Lumpur di hari Jumat, 21 Juni 2019 lalu tapi saya berhalangan hadir dikarenakan baru habis Liburan bareng keluarga di Langkawi Island jadi hari rabunya balik ke Pekanbaru dan Kehilangan Peluang gabung training Pipe Stress bareng EDS Asia Malaysia. 
kalau saya ikutan di Jakarta tentunya tak mungkin lah karena harga tiket pesawat masih tinggi dan juga karena nggak mungkin cuti-cuti lagi. Makanya kalau saya suka ikutan training di Malaysia dibanding di Indonesia karena berhubungan dengan budget / cost.

Email dari EDS Asia ketika saya sudah mendaftar
Tapi sempat baca-baca di website www.eds-asia.com mengenai software ini dan katanya software ini mudah digunakan dan easy walau kita belum paham kali dibidang pipe stress analysis. Software ini dari Rusia dan sudah lama beredar di Eropa . Tapi mungkin saja saya belum pernah dengar. karena saya hanya mendengar pipe stress software yang sudah umum yaitu Caesar II, AutoPipe, ROHR2, CAEPIPE dan lainnya. jadi START PROF ini mungkin kompetitor baru buat  mereka dan ilmu baru buat saya selaku piping/pipeline design engineer. 

Peserta yang hadir sekitar 40 orang
Barusan tadi saya sempat iseng-iseng WA in ke penyelenggara training, yaitu Ibu Sholihah GM EDS-Asia Malaysia dan bertanya bagaimana peserta yang hadir di Hotel Bidakari Jakarta. Beliau menjawab Alhamdulillah banyak peserta yang hadir dan komentarnya mereka bahwa software ini mudah untuk dioperasikan. 

Peserta dan Para Trainer Start Prop
Mungkin someday saya akan belajar mengenai software Pipe Stress yang baru dan katanya harganya lebih murah dari software pipe strees analysis lainnya. Mungkin itu yang saya ketahui dari surfing saya di website VPASS Start Prop 

Bilamana anda pipe streess engineer, ingin belajar atau membeli software ini untuk perusahaan anda, silahkan saja hubungi EDS Asia di Jakarta Indonesia maupun di Kuala Lumpur Malaysia
Photo Team EDS- Asia Indonesia Malaysia

Malaysia & Indonesia
EDS ASIA SDN BHD
Unit 728, Level 7, Lobby 6,
Damansara Intan, Block A,
No. 1, Jalan SS 20/27
47400, Petaling Jaya,
Selangor, Malaysia.
Tel: +603-7713 9911
Fax: +603-7733 9910

Harapan Saya Ngeshare Software yang baru bagi saya START PROP ini adalah sekedar agar kita sama-sama bertambah wawasan di bidang perpipaan khususnya stress atau regangan tegangan yang terjadi pada pipa.

Kalau anda cari kopi sambil bekerja, beli kopinya dulu di www.tokopedia.com/liberikariau www.bukalapak.com/iwanagungdwisaputra

Terima kasih sudah membaca cerita kami ini. Semoga bermanfaat.

Notes  : 
Photo By Ibu Sholihah EDS Asia Malaysia
Narasi by Pujangga Piping
Coffee by Lajukela Coffee




No comments:

Post a Comment