Wednesday, December 21, 2011

NICE TO BE A PART OF UNICEF INDONESIA

Kubuka email-email ku dan kulihat ada email dari Unicef Indonesia. Dan setelah kubuka ada ucapan Seasons Greeting. Memang aku jarang membuka email-email dari Unicef Indonesia karena aku lebih mementingkan email-email dari millis migas Indonesia dan email-email dari recruitment company dimana tempat aku ingin bergabung di perusahaan itu. Terlebih lagi menunggu peluang untuk mencari kerja di Canberra Australia. Atau bergabung di Chevron Australia untuk project Gourgon. 

Aku pun iseng-iseng mencari email dari Unicef Indonesia dan rupanya hampir tiap bulan email dari Unicef Indonesia dikirim ke Emailku. Dan tak terasa sudah satu tahun aku bergabung di Unicef Indonesia sebagai Donatur. Walau hanya sedikit yang aku sumbangkan tiap bulannya mungkin cukup untuk satu anak saja dan mungkin kurang tapi setidak-tidaknya aku sudah memberikan terbaik buat Indonesia ku.


Terus terang saya bangga menjadi bagian dari Unicef Indonesia walau hanya sebagai simpatisan saja 
Dan setidak-tidaknya aku dapat mendermakan sebagian hartaku walau hanya sedikit untuk anak-anak Indonesia.
Karena memang tak banyak yang bisa kulakukan untuk Indonesia ku kecuali ikut memikirkan nasib anak-anak Indonesia walau hanya sedikit.
Karena aku berpikir walaupun sedikit yang penting ada niat untuk berbagi kebaikan untuk Anak Indonesia.


Memang tidaklah mudah untuk berbagi sebagian rejeki kita untuk Unicef Indonesia karena kita kadang sudah merasa memberikan yang terbaik untuk Anak-anak Indonesia lainnya di dalam lingkungan kehidupan kita sehari-hari.

Tapi itulah memberikan yang terbaik untuk Anak Indonesia tidaklah semudah kita mengucap kata-kata Cinta kepada seorang wanita karena memberikan terbaik untuk Anak Indonesia itu perlu keihklasan dan rasa keyakinan bahwa kita telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Tapi aku sendiri pun tak tahu sampai kapan aku bisa memberikan yang terbaik untuk anak Indonesia. Karena aku pun belum tahu kehidupanku ke depannya. Mudah-mudahan kehidupanku dan rejekiku ke depannya akan lebih baik dari sekarang sehingga aku masih dapat memberikan terbaik untuk Anak Indonesia.

Mungkinkah anda pun mau berbuat baik untuk Anak-anak Indonesia maupun di Dunia ?

Salam ...

No comments:

Post a Comment