Selasa, 27 Desember 2011

KETIKA AKU MENYAPAMU ROSAMUND KWAN.....

bau saja aku menonton film mandarin di laptopku. Dan nampak sosok wanita yang selama ini menjadi idolaku semenjak aku masih SMP. Tak terasa more than 25 years aku mengidolakan artis mandarin itu. sampai-sampai the girls yang aku dekati harus mirip dengan artis itu. Memang lucu kadang kalau ingat cerita lalu semasa aku masih remaja dulu. Kalau dipikir-pikir memang sungguh aneh apa yang terjadi dengan diriku dahulu.

aku pun sadar bahwa keinginan itu rada aneh tapi memang ada gadis yang mirip bintang film mandarin itu. Oh yach,,hampir lupa..bintang mandarin itu namanya Rosamund Kwan. Dan mungkin usia nya sudah tua sekarang
Bayangin saja waktu itu usiaku baru 14 tahun dan mungkin dia sudah umur 25 an. Dan mungkin umurnya sudah diatas 50 tahun.

Memang tak mudah untuk mencari gadis di Palembang yang mirip dengan Rosamund Kwan walau di Palembang sendiri banyak cewek yang keturunan mandarin. Tapi ketika aku masuk SMA, aku jumpa cewek yang mirip dengan bintang idolaku itu. Saya nggak berani sebut nama. tapi sekarang dia sudah menikah dan punya anak 4 orang dan sudah besar-besar lagi. 

Cewek itu satu kelas denganku sewaktu mengikuti penataran P4. Dengan pandangan pertama itulah aku sadar aku telah menemukan idolaku di kehidupan nyataku semasa SMA dulu. Dan aku berusaha untuk mendekatinya tapi rupanya banyak juga yang suka sama dia. Aku nggak tahu cara pikir teman-temanku SMA sama dengan cara pikirku. Memandang gadis itu sebagai rosamund kwan? 

Tapi setelah penataran P4 dahulu ,aku berpisah dengannya karena dia dikelas I5 sedangkan aku di kelas I1. Dan itulah saya nggak pernah jumpa dia lagi karena lokal kami berbeda. dan memang ak bisa ketemu. Tapi sewaktu kelas II SMA , dia masuk kelas Biologi sedangkan aku kelas Fisika. tapi dalam satu lokal. Jadi aku bisa melihat dia sepanjang masa dari senin hingga jum'at. 

Tapi itulah ku gagal mendekati dia karena aku nggak punya modal untuk mendekatinya. jadinya aku gagal mendekainya karena kekuranganku dan kalah bersaing dengan Staff BPST Pertamina. Dan bukan rahasia umum lagi bila semasa itu gadis-gadis cantik teman SMA ku sudah menjadi milik anak-anak BPST. Memang bagi saya waktu itu dunia nggak adil bagi aku, karena aku anak SMA dibandingkan dengan seorang Insinyur Staff Pertamina. 

Aku mengkui kekalahanku dan cintaku terhadap Rosamund Kwan bertepuk sebelah tangan. Tapi aku tidaklah bersedih waktu itu karena aku telah jumpa juga cewek lain yang mirip Rosamund Kwan..Mirip Desi Ratnasari dan Mirip Demi Moore. Jadi satu wajah dengan 3 artis di dalamnya. Tapi tetap saja wajah rosamund kwan tidak bisa hilangkan saat aku mengenai Rosamund Kwan yang lain.

Walau aku sudah ditolak oleh Rosamund Kwan anak A2 itu tetapi aku masih tetap berusaha mendekatinya yach kali aja hatinya bisa berubah untukku..Tapi rupanya tetap saja tidak berubah sampai sekarang. 
Dan setelah lepas masa SMA , dan kami pun kuliah , dia kebetulan kuliah di perhotelan di salah satu Perguruan tinggi Swasta di Jakarta. Alasan dia untuk belajar masak makanya dia kuliah di perhotelan. 
Dan terakhir kudengar setelah lulus kuliah dia menikah dengan pacarnya semasa dia SMA. Dan sejak iu juga aku melupakan cewek itu. 

Aku masih bingung aja sampe sekarang karena masih saja aku mengidolakan Rosamund Kwan. Jadi setiap gadis atau cewek yang raut mukanya mirip Rosamund Kwan aku suka. Makanya sampai aku kuliah pun aku belum punya pacar. Sampai-sampai sewaktu aku wisuda , aku minta tolong sama adik sepupuku untuk menjadi pendamping aku sewaktu wisuda. Soalnya malu juga kalau teman-temanku tahu kalau aku belum punya pacar. Menginginkan cewek secantik Rosamund Kwan waktu itu adalah khayalan karena tak satupun cewek itu membalas cintaku..

Memang Rosamund Kwan idola banget buat aku semasa aku masih remaja dulu dan megandai-andaikan Rosamund Kwan jadi pacar ku adalah keinginan yang selalu kuharapkan waktu itu. Tapi harapan itu nampaknya sia-sia belaka karena tidaklah mudah untuk menarik hati seorang wanita karena aku tak pandai merayu..Kalau saja  waktu aku SMA sudah ada acara "Raja Gombal" tentunya sudah kudapatkan Rosamund Kwanku..

" Rosamund ...Kamu Suka Diving yach?" tanyaku
" Kok tahu aku suka Diving.." Jawabnya
"Ya ..aku lihat di facebook mu dan boleh aku belajar diving sama kamu" tanyaku lag..
"Lho untuk apa kamu belajar Diving" tanya dia
"Agar aku bisa berenang-renang dan menyelam di hatimu" jawabku..

Tapi udahlah kalau nggak dapet cewek semasa SMA dan Kuliah yach nggak apa-apa berarti tidak jodoh. 
Itulah sedikit cerita tentang Rosamund Kwan. saya nulis itu karena baru lihat Rosamund Kwan yang asli di dalam moviee yang ditayangka di laptoku..


1 komentar:

  1. kmu cantik ros hanya cukup aku dan hati ku yg tau tentang rasa ini

    BalasHapus