Friday, April 8, 2011

IT'S FRIDAY

Tak terasa hari telah mencapai hari Jum'at dan tak terasa sudah akhir minggu juga. Dan hari ini kalau kita kerja di Negara Bagian Trengganu Malaysia, hari Jum'at adalah hari libur. Jadi di sini liburnya di hari Jum'at dan Sabtu dan bila kita kerja di Kuala Lumpur Malaysia, hari Jum'at adalah hari kerja dan minggunya libur.

Hari ini aku tak ada kegiatan berarti cuma duduk, baca email melamun dan chatting sama istri di Indonesia..
Dan sore harinya pukul tiga tadi kami mendapat undangan dari teman kerja, teman dari PFCE Malaysia yang mana anaknya berulang tahun yang ke 7 tahun. Nama anaknya Aisiyah..anaknya lucu dan lucu. Dan banyak juga makanan yang disediakan di acara tersebut dimana ada lontong, sate, juice, kambing dan lainnya. intinya susah deh menyebutkan satu per satu makanannya karena terus terang perbendahaan kata-kata saya mengenai makanan masih sedikit jadi harus banyak bertanya dulu deh..

Tapi saya disini mau cerita sedikit mengenai Sholat Jum'at tapi kalau mau lebih serius mengkaji hari jum'at yach ada baiknya search di internet.
Saya disini cuma mau cerita sedikit mengenai Sholat Jum'at...semasa masih kerja di Kuala Lumpur

Ada beberapa kali saya mengalami rasa malas melakukan sholat jum'at dan entah kenapa perasaan itu timbul semasa kita ingin melaksanakan sholat Jum'at dan banyak sekali setan menggoda saya untuk tidak melakukan Sholat Jum'at dan Alhamdulillah saya bisa mengatasinya walaupun in the last minute sadarnya dan nampaknya itulah bukti cinta Allah terhadap umatnya..karena aku masih diingatkan untuk melakukan Sholat Jum'at.

Pernah saya sewaktu mempunyai sepatu baru karena khawatir hilang pada saat Jum'atan aku hampir tak sholat karena ada setan yang selalu membisikku. "kamu jangan sholat khan sepatumu baru..ntar diambil orang lho..Dan terus aku merasa bimbang dan aku pun rencana mau balik ke rumah saja dulu. Tapi rasa dibatin ini menyatakan harus sholat dan aku oun mengikhlaskan bilamaa sepatu hilang dan akhirnya aku pun pergi ke Masjid dan akhirnya aku sholat dan apa yang kukhawatirkan tidaklah terwujud karena kebetulan posisi duduk ku dengan dengan sepatu sehingga nampak saat melakukaan sholat. Dan Alhamdulillah semua yang menjadi pengalang perasaan ingin sholat Jum'at tidaklah terbukti dan malah aku dipermudah untuk merasa aman dan nyaman saat melakukan sholat Jum'at.

Dan kali kedua ketika saya hendak mentransfer uang ke Indonesia , jadi siang itu pada saat mau sholat Jum'at saya mengantar teman untuk mentrasfer uang ke Indonesia di BNI di daerah Chow Kit sedang kantor kami di daerah MAJU JUNCTION Sultan Ismail.
Jadi setelah saya antar teman saya ke BNI saya pun mencoba mentransfer uang tapi bank nya Bank Mandiri dan lokasinya sama yaitu di daerah Chow Kit dan aku pun dah berniat untuk tidak sholat dan entahkan kalau setiap mau sholat Jum'at selalu saja ada alasan untuk menghalangiku untuk sholat Jum'at.
Jadi setelah mentransfer ke Bank Mandiri saya pun berniat untuk makan siang dan kulihat waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 waktu Malaysia..Tapi lagi-lagi bathin ini tak bisa diajak kompromi karena dia tetap saja ingin melakukan Sholat dan karena waktu ke Masjid Jamik tidak ada lagi maka saya bergegas mencari masjid di sekitar Chow Kit dan saya jumpa masjid tapi itulah kalau Kotbah nya dalam bahasa Arab jadinya bingung mendengarkannya. Tapi bagi saya initinya saya melaksanakan sholat Jum'at

Dan juga pernah sewaktu saya beli tas baru di KLCC tepaatnya di toko isetan yang ada di Suria KLCC, jadi waktu itu saya merasa malas untuk sholat jum'at dan mungkin karena godaan setan juga..dan waktu itu sudah menunjukkan pukul 1 siang..dan aku berpikir "udahlah berarti aku nggak Sholat nich" dan nggak apa-apa sesekali saja..dan lagipun aku tak tahu dimana masjid disekitar KLCC
Tapi berhubung acara beli tasnya berlangsung cepat maka aku keluar dan duduk dekat taman dan kulihat ada orang berjalan kencang dan kulihat arah berjalannya rupanya dia menuju ke Masjid yang ada dekat situ dan memang terdengar orang dah mulai Kutbah dan aku pun cuek dan duduk di dekat taman dan tiba-tiba "Duar.." kudengar suara geluduk (semacam petir) berbunyi di atas kepala. Dan aku pun terkejut , tak menyangka akan ada suara seperti itu dan muncullah rasa takutku dan aku pun akhirnya bergegas menuju masjid tersebut.
Namun rupanya hari telah hujan dan hujannya pun rada deras..kulihat orang pada berlarian untuk berteduh dan aku pun berteduh karena baru sampai dan kuperhatikan sekitarku orang-orang sibuk mengelar tikar untuk sholat.
Aku pun mulai merasa tak enak hati dan bathin bicara"Sholat lah" dan akhirnya ku tembus air hujan dengan tas baruku untuk mengambil Wudhu..dan naik ke atas untuk mencari tempat untuk mengikuti Iman melaksanakan Sholat Jum'at. Dan ketika aku ke atas rupaanya masih ada tempat untuk sholat dan ada juga tempat untuk sepatuku yang tidak membuat sepatuku basah..

Dan itulah sedikit pengalamanku yang pernah merasa malas melaksanakan Sholat Jum'at dan Alhamdulillah diingatkan oleh Allah dengan perantaranya. Dan itu kuanggap sebagai bukti cinta Allah terhadap umatnya.

Dibawah ini beberapa photo sewaktu Sholat Jum'at di Masjid Jamek Kuala Lumpur





















Disusun di Kerteh
Jum'at, 08 April 2011

No comments:

Post a Comment