Thursday, March 31, 2011

IJINKAN AKU MENGHANGATKAN HATIMU YANG BEKU..ARVI..

Pagi ini udara terasa dingin sekali , kulihat jam weker yang ada di sampingku yang menunjukkan 5.55 waktu malaysia..segera aku bergerak menghampiri jam weker tersebut untuk mematikan timer weker karena aku mensetnya di jam 6 pagi.
Terdengar suara orang mengaji membaca Al Qur'an dan selang beberapa menit terdengar suara azan yang berasal dari mesjid yang ada di dekat rumah kost an ku..

"Wah..waktu subuh telah tiba.."gumanku..

Perlahan kudekati jendela kamar tidur ku dan kupandangi jalan raya Kemaman - Kuala Trengganu dan nampak olehku hujan yang turun dengan derasnya..tanpa menyisakan sedikit ruang untuk berteduh..
Kulihat jalan raya masih sepi dan kuarahkan pandanganku ke logo Mc Donald yang terletak di dekat simpang kerteh dan terlihat olehku cahaya lampu dari logo tersebut terbias oleh air hujan..

Kusempatkan diriku melamun beberapa saat sebelum aku melaksanakan sholat subuh..kubayangkan mimpiku malam tadi..aku ingat-ingat lagi..apa maksud dari mimpi ku semalam..

Aku bermimpi aku jumpa Audi di cafe yang ada di kantorku dan dia memanggilku somad..Apa maksudnya itu..Tak pernah kubayangkan aku bisa bermimpi dengan gadis secantik Audi dan tak pernah kubayangkan aku bisa berkenalan dengan dia.
Saking berhayal tingkat tinggi..membuatku memimpikan dia duduk di depanku dan terakhir dia menyapaku.
Emh..kadang cinta itu aneh..kadang cinta itu bikin orang jadi penasaran..

Apa arti mimpiku semalam. akankan Audi akan membuka hatinya untukku.? "gumanku dalam hati.
Karena menurut cerita orang bilamana kita memimpikan cewek maka cewek itu yang kangen sama kita. Tapi kenapa ada wahab dalam mimpiku juga.? eh..kalau cowok rupanya tidak ada makna apa-apa..khan berlaku hanya untuk cewek saja arti mimpi itu.

Siti Audi Arviyanti itulah nama lengkap gadis yang kuimpikan semalam. Tapi mungkin dia tak kenal sama aku..karena memang belum pernah kenalan. Wong namanya sekedar mengagumi saja dan mana mungkin pula lah dia suka sama aku. karena dia dan aku berbeda kasta..Jadinya yach hanya sekedar mengagumi sahajalah..
Lagipula aku dengar dari temanku wahab kalau sebenarnya rada susah mendekati si Audi dikarenakan hatinya telah tertutup dengan cinta. juga dia pernah dikecewakan pacarnya malah sudah dua kali. Jadi dia malas untuk pacaran lagi. Dan istilah kerennya yach hatinya telah beku untuk cinta. Bagi dia semua laki-laki adalah teman..

Alamak..aku belum sholat subuh.."gumanku..sambil melihat jam weker menunjukkan pukul 6.50 waktu Kerteh, terkejut aku tiba-tiba dan segera sajalah aku berlari mengejar laju bis kota eh..sorry maksudnya berlari menuju ke kamar mandi untuk mensegerakan berwudhu..

Setelah kutunaikan sholat subuh aku pun bergegas mandi..dan bersiap-siap untuk berangkat kerja.
Kalau kami orang safety selalu pakai baju merah, dengan bawahan jeans biru.
Kalau sarapan pagi biasanya aku laksanakan di cafe karena kupikir sama sahajalah kalau sarapan di rumah.
Tepat jam 7.30 bus kantor menghinggapi kami dan segera kali naik bus dan bus langsung tancap gas menuju office kami yang jaraknya kurang lebih sekitar 20 KM.

Dan setelah bus memasuki halaman kantorku , aku segera melangkahkan kakiku ke kantin untuk sarapan pagi dan kulihat tak terlalu banyak orang yang sarapan di cafe itu. Kuambil nasi lemak dua bungkus kecil dan dengan secangkir teh manis aku langkahkan kakiku mendekati meja.

Saat kunikmati secangkir teh manis , kudengar suara pintu cafe berderit dan kutolehkanlah diriku ke sana. Dan kulihat seorang cewek yang tak asing lagi bagiku berjalan menghampiriku dan aku terdiam dan aku terdiam lagi dan rupanya dia hanya lewat karena dibelakangku tempat dudukku adalah meja tempat makanan yang dijual di cafe itu.

aku tak berani menoleh ke arahnya atau mengubah posisi dudukku karena khawatir dia bakal tahu bahwa aku sedang memperhatikan dirinya. Aku sekejap menyesali posisi dudukku saat ini, kenapa tak sedari tadi posisiku kuarahkan ke meja hidangan itu. Tapi udahlah , siapa tahu dia akan duduk di depanku kahn amsih banayak meja kosong di depanku ..gumanku dalam hati. Hatiku terus berdoa dan akhirnya doaku di kabulkan dan nampak olehku, dia duduk di hadapanku walau lain meja. Dia saat ini memakai baju warna merah dan kulihat dia pakai jeans. Padahal aku pengennya lihat dia pakai baju biru..

Tapi kulihat saat ini mukanya rada murung dan sesekali kulihat dia murung saja dan dia tak semangat menikmati hidangan yang ada di hadapannya..

"Andai saja aku bisa menghangatkan sisi hatiku yang beku, Arvi. tentunya sudah kupacari ..kau..
"Tapi andaikan dia tahu bahwa aku mengaguminya dan tentunya cinta tak selamanya harus memiliki kan sekedar kagum khan boleh." gumanku dalam hati sambil memperhatikan dengan fokus wajah cantik yang ada di hadapanku..

Tiba-tiba terdengar suara handphone berdering dan kulihat dia mengambil dan say "
 "Hallo..Ya ...ada apa? ,...terdengar suara serak-serak becek yang keluar dari bibir pemilik nama Siti Audi Arviyanti ini.. Dan tiba-tiba nampak mukanya menjadi merah dan terdengarlah dia nampaknya rada kesel dengan pemiki suara yang menjadi teman bicaranya di telpon..

  "Why you so mad  (marah sekali) with me..sinta.." Why yoo so mad (marah sekali ..red) with me ..I do not understand apa yang kamu cakapkan.." terdengar suara audi dengan rada keras mengeluarkan kata-katanya..Dan nampak ketidak pastian  yang terpampar dari wajahnya. Dan akhirnya dia keluar ruangan meninggalkan cafe itu..sambil terus Hp nya di sisi kiri telinganya..

"Somad...?
"Kenapa dia sebut-sebut nama aku?..
"Kenapa pula nama aku dibawa-bawa ". bathinku berpikir dengan keras..tak lama aku tersadar ..

Alamak dia menyebut namaku Somad,,aku pun akhirnya berpikir apakah ini kenyataan dari mimpiku tadi malam. Alamak ..what happen with me..men..!"

"Co! ngapain bengong ?...

Tiba-tiba wahab menghampiriku  ..


Cerita kosong..

Kerteh, 31 maret 2011

No comments:

Post a Comment