Tuesday, March 1, 2011

KELAKUAN CINTA PART (THE STORY OF MADU TIGA)

Penulis mencoba melanjutkan kisah kasih Rod Steward karena sudah hampir satu mingu cerita ini belum sempat dilanjutkan dikarenakan kepindahan kerja penulis dari Kuala Lumpur ke Kerteh Trengganu Malaysia.

Ucup saat itu tengah melakukan perjalanan dari Bandara Suekarno Hatta menuju ke Plaza Semanggi untuk makan malam dan sekaligus bernyanyi ria bersama-sama Hendra dan Awie... sekaligus reuni untuk nyanyi bareng lagi seperti mereka pernah buat sewaktu kerja di Duri Riau.

      " Apa khabar Kuala Lumpur, Man..? kata Awie..
      "Khabar mereka baik-baik aja , men..jawab Ucup..
      "Bukan gitu maksudnya men..Maksud gue..kamu dapat kah cewek kuala lumpurnya" lanjut awie
      "Kalau cewek mah banyak di KL, cuma di hati gue cuma hanya ada satu Aminah, friend.."jawab ucup sekenanya seolah-olah menyembunyikan sesuatu yang dialami nya di KL.
      " Ehm....gaya elo men..macam betul saja...macam mana gua nggak tahu elo aja men..." kata Hendra..
      " Bukannya aku nggak tahu info tentang elo di sana men..Elo khan coba dekati cewek lain di sana makanya Aminah marah sama elo men.."kata Hendra melanjutkan.

Ucup pun terkejut dan darimana si Hendra tahu gosip seperti itu. Bukannya aku hanya menyimpannya sendiri. Dan tentunya aku tak mungkin dapatkan suaidiba dan rencananya pengen balik sama Aminah dan menerangkan ke Aminah apa yang dirasakannya dan dipikirkannya tidaklah seperti itu..Dan aminah harus tahu aku sebenarnya.

      "Eh..tahu dari mana elo mengenai aku dan aminah, bro? tanya ucup selidik.
      'Adalah yang cerita men..makanya Aminah pun kecewa ke kamu "Jawab Hendra Lagi..

Ucup pun mulai berpikir tahu dari mana teman-teman ku cerita aku dengan aminah. ngapain aminah cur hat ke mereka dan mereka temanku tahu siapa aminah karena pernah kukenalkan ke mereka dan pernah jalan-jalan bareng. Tapi udahlah nggak usah mikir macem-macem lah. Mudah-mudahan Aminah mau maafin aku lah.pikir Ucup..mengakhiri perdebatannya dengan teman-temannya..
  
Tak terasa mereka telah sampai di Plaza Semanggi  dan mereka pun menyempatkan untuk makan malam dan bernyanyi ria di salah satu cafe yang ada di sana dan kebetulan masih belum tutup. Dan Ucup pun menyumbangkan lagu Aku Harus Jujur, Pupus, Demi Cinta dan Setengah Hati..Awie menyumbangkan lagu "Dara Manisku", Kekasih Gelap, dan Bukan Cinta Biasa" sedangkan Hendra menyumbangkan lagu Sweet Child of Mine" saja karena hanya itu yang dibisa oleh Hendra..

      " Mas...kenapa nggak rekaman saja mas.." tanya pramu saji cafe tersebut..
     
Ucup pun tersenyum.... "Suara Mas bagus dan enak didengarnya"Lanjut pramusaji tersebut..
Ucup pun tersenyum lagi ...."Kok senyum aja mas..Lanjut tanya ..
"Sorry Bro...I don't wanna talk about it"  jawab ucup
  ...."He..He..He....kayak Rod Stewarad aja mas ini..lanjut pramusaji sambil senyum simpul..
"Saya khan Rod Steward "jawab Ucup sambil nunjukin KTP nya .

Pramusaji itu pun menoleh ke arah KTP Ucup dan terkejut dia bilamana dia lihat ada seuntai kata perajut menjadi sebuah nama ROD STEWARD. Tapi itulah setelah membacanya dia pun tertawa sambil tersenyum dan minta pamitan untuk menuju ke dapur...
Tapi itulah ..tak lama kemudian terdengar suara orang tertawa ramai-ramai dari balik dapur tadi. Dan ucup merasa bahwa dialah yang ditertawakan tapi Ucup tak peduli ..karena sudah maklum dengan semua itu..

Setelah sekitar hampir dua jam ucup dan teman-temannya berlive karaoke di salah satu cafe di Semanggi Mall. Akhirnya mereka meninggalkan Plaza Semanggi.

    "Men,...jadi nginap tempat gue.." tanya Hendra...
    "Makasih Bro...Rencana sich iya tapi nggak jadi Bro...aku jadinya nginap di Hotel" jawab Ucup
    "Hotel mana friend...? tanya Awie...
    "Biasalah Men..Hotel Kartika Candra..."Jawab Ucup..
    "Gaya kali kamu Bro...mentang-mentang jadi expart nginapnya maunya tempat mahal," kata Awie..
    "Khan cuma semalam saja men..Besok sore aku terbang ke Palembang..mau lihat Orang Tua dulu men.."
    "Kalau lama-lama yach tekor men..he..he..he..he...lagipula ada urusan dikit dulu yach mau aku handle"
    "Biasalah men..Bisnis kecil-kecilan he..he..he.."Jawab Ucup menjelaskan panjang lebar..

    "Ya udah saya antar sekarang ke hotel yach", tanya Hendra
    "Ya friend..makasih..jawab Ucup.

Akhirnya mereka pun menyusuri jalan-jalan yang ada di Jakarta menuju hotel di mana Ucup rencana menginap dan tak kurang dari setengah jam mereka pun tiba di hotel.

    "Oke ..men..makasih banyak yach...kapan-kapan kita jumpa lagi", kata Ucup
    "Oke..Bro...Any time you want me to help you. please call me aja men" kata hendra.
    "Oke Men.." jawab ucup..
    "Salam aja buat cewek-cewek Palembang yach, kata awie
    "Salam kembali lah.."Jawab Ucup..
   
Akhirnya teman-teman Ucup meninggalkan Hotel Kartika Candra dan Ucup pun melangkahkan kakinya menyusuri jalan setapak masuk ke Hotel Candra Kirana.
 
    "Bisa saya bantu Pak.." Tanya Reseptionist.
     "Saya ada beli voucher di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng..untuk nginap di sini." Jawab Ucup
     "Bisa saya lihat Vouchernya Pak," tanya dia lagi dengan ramah.

Ucup pun menunjukkan voucher hotel yang di belinya tadi dan sekaligus memberikan KTP nya ke reseptionist tadi..

     "Oke Pak..Kamrnya 312 " kata reseptionist tadi
 
Akhirnya dengan diantar bell boy , ucup pun menuju ke kamar 312 hotel Kartika Candra yang terletak di Jalan Gatot Subroto Jakarta. Dan setelah tiba di kamar 312, Ucup pun mengucapkan terima kasih kepada bell boy dan Ucup pun masuk ke dalam kamar hotel tadi..
Ucup pun berbaring sebentar dan memikirkan rencananya untuk berbicara apa ke Aminah..Dan dihidupkannya TV..rupanya lagi ada pertandingan antara Manchester United melawan Chelsia.  Tapi karena Ucup sibuk mikirin cara bagaimana untuk mengungkapkan kata-kata ke Aminah agar dia dapat menerimanya kembali. Ucup pun tak memperhatikan betul pertandingan sepakbola itu..

"Aku memang hobby bola apalagi MU yang main..tapi Aminah adalah segalanya buat aku..Jadi aku melupakan sejenak Bola dan mau fokus dulu dengan target dan misiku menyelamatkan cintaku ke Aminah"

Namun tiba-tiba, Hp nya berbunyi dan dilihatnya tak ada muncul no di layar monitor N70 nya. Walaupun Ucup dah jadi expart tapi dia tak terpengaruh dengan situasi dan haus memiliki hp yang baru..Jadi dia tetap pake hp nokia N70..Khan intinya Hp itu untuk komulikasi dan udah bisa nelpon yach syukurlah.
Sejenak ucup terdiam dan malas mengangkat telponnya karena waktu telah menunjukkan pukul 2 malam waktu Indonesia.
Deringan pertama Ucup diamkan karena sudah malam dan deringan kedua, Ucup pun mengangkat telponnya karena dia pikir Awie atau Hendra yang menelpon dia. karena tahu dia belum tidur juga.

"Hallo Assalamualaikum," terdengar suara sesorang wanita menghembuskan ucapan salam ke Ucup.
"Waalaikum Salam" jawab Ucup..
"Kamu lagi cuti yach Cup..Tanya suara tadi..
"Eh ini siapa yach "tanya Ucup..Ucup mengenali suara ini tapi ucup tak mungkin berpikiran bahwa itu wanita yang dikenalnya. lagian tak mungkin dia menelpon aku dan ini no hp ku Indonesia dan bukan no Malaysia.
"Saya Suaidiba.., Cup,? kata Suara Cewek tadi..

Tiba-tiba Ucup terdiam dan tak bisa mengucapkan kata-kata ke arah Suidiba..

"Kenapa dia telpon aku...Kenapa dia menghubungi aku....Kenapa..."
"Kenapa saat aku mencoba lupain dia ...dia hadir kembali dengan suaranya yang khas mirip Sheila Majid"
"Kenapa dia mengisi kembali memoriku yang telah kureset dengan kata-kata yang berisi 1 Mega setiap hembusan kata-kata yang diucapkannya ke aku..Sedangkan kemampuan memoriku menampung file hanya 1 GB..yang sebagian suda terisi oleh file-file Aminah"
"Kenapa ..aku mulai berasa memoriku sudah mulai ditebari virus-virus cinta yang dihempaskan oleh kamu yang membuat file-file Cintaku ke Aminah mulai terkikis oleh teraban virus Suibida"
Apakah ini yang di namakan "Kelakuan Cinta" yang sulit ditebak maunya gimana. Kelakuan Cinta itu semacam istilah bilamana seseorang ingin melupakan cintanya terhadap orang yang pernah disukai seseorang dan orang tersebut dihadirkan kembali cinta yang dilupakan dengan tiba-tiba tanpa memikirkan efek terhadap orang disinggahinya. dan Kelakuan Cinta itu..semacam virus cinta yang datang dan pergi sesuka hatinya..
Isstilahnya " Kelakuan Cinta itu Ibarat pepatah Cinta
 
   "Aku Datang , Kamu Lari"
   "Aku Pergi, Kamu Panggil"
   "Aku Hindari , Kamu Mendekati"
   "Aku Lupain, Kamu memangil"

Wah..ini gawat nich..bisa rusak planningku ini di Indonesia...

"Cup..Do you still there" tanya Aminiah
"Ya...saya disini and How do you get my Indonesia no", kata Ucup..
"I got from you, Stew..kamu lupa yach.."
"Oh yach...I lupa , May.." Jawab ucup sekenanya..

Ucup menyebut nama Maymunah..dikarenakan ucup sudah mencoba melupakan Suaidiba ..dan perlu waktu untuk menyebut nama Suaidiba. Dan nama Maymunah ini disebutkan ucup sepintas dengan kata "May" dan terserah Suaidiba mau mengaartikan apa. Bisa nama asli dia dan bisa berarti "My" milikku..dan ucup pun tersenyum sendiri..
Dan karena acara bola sudah tidak menarik lagi untuk ditonton akhirnya ucup mencari channel lain dan dijumpainya channel yang memutar video clip..dan terdengar lagu..
 Aii... senangnya dalam hati


kalau beristri dua
Oh seperti dunia
Ana yang punya

Kepada istri tua
Kanda sayang padamu
Oh kepada isteri muda
I say i love you

Istri tua merajuk
Balik ke rumah istri muda
Kalau dua-dua merajuk
Ana kawin tiga

Mesti pandai pembohong
Mesti pandai temberang
Oh tetapi jangan sampai
Hai pecah tembelang

Yach itulah tadi lagu Madu Tiga by dhani achmad..dan lagu ini cukup lucu dan diciptakan pleh P Ramlee. Lagu ini lucu dan enak di dengar walau artinya kadang bikin wanita kesel..
Sambil mendengar lagu itu, ucup pun berbicara lewat telpon dengan Suaidiba.

"Stew..bisa aku ngomong sesuatu ke kamu.?" tanya Suiadiba..
"Aku perlu teman yang bisa kuajak bicara dan aku tak bisa menceritakan masalahku dengan teman-temanku di sini" kata Suaidiba meneruskan kata-katanya. Dan nampaknya terdengar suara kesedihan dari ungkapan kata-kata nya dan mulailah virus cinta yang ditebarkan oleh suiadiba pelan-pelan mengikis secara habis file-file cinta aminah...Dan Ucup hanya bisa berucap "Emang Dasyat betul "Kelakuan Cinta "ini

Untuk kelanjutannya , akan dilanjutkan dengan Kelakuan Cinta II, anggap saja semacam film Begadang khan ada Begadang I, Begadang II dan Begadang III atau Rambo I, Rambo II dan Rambo III.
Dikarenakan waktu pagi sudah tiba dan penulis harus bergegas untuk sholat subuh dan siap-siap ke kantor karena jemputan akan segera tiba pukul 07.30 waktu Malaysia.

Salam, Kerteh...1 Maret 2011.

No comments:

Post a Comment