Minggu, 13 Februari 2011

KETIKA AKU MELIHAT CAHAYA CINTA DI MATAMU...

Penulis mencoba melanjutkan kisah Ucup si Rod Steward yang saat ini tengah berencana balik ke Indonesia untuk mendapatkan cintanya lagi dengan Aminah. Dan dia punya misi untuk mendapatkan cinta Aminah karena ucup merasa bukan dia yang memulai mengucapkan yang berkesan putus pacaran.
Karena prinsipnya kalau cewek yang mutusin dulu pada saat laki-laki pengen balik ke cewek itu besar kemungkinan keterima tapi kalau lelaki yang mutuskan bisa nggak balik lagi..(baca kisah sebelumnya...red)

Setelah Ucup melakukan sholat maghrib di musholla yang berada di bandara LCCT, Dan Ucup pun berdo'a agar dibukakan jalannya untuk mendapatkan Aminah dan bila Aminah bukan pilihannya agar dicarikan yang lainnya. Setelah berdo'a Ucup siap-siap untuk masuk ke Bandara.

"Cukup bersih juga musholla ini dan betul-betul terasa nyaman menggunakan musholla itu. Apalagi jamaah wanita dan jamaah laki-laki di pisah dengan satu dinding sehingga kekhusukan dan kesucian untuk melakukan sholat cukup terjaga. Lantainya bersih, air nya cukup dan Toiletnya bersih.. Jadi terasa ikhlas untuk melakukan ibadah sholat di tempat ini", Guman Ucup dalam hati.

Ucup segera melangkahkan kakinya keluar dari gerbang musholla dan Ucup melihat ke jam yang ada di HP nya telah menunjukkan pukul 20.00 WIB. "Wah aku harus berlari nich atau melangkah dengan cepat", guman Ucup. Ucup pun nampak tergesa-gesa berjalannya sehingga dia lupa bahwa ada sepasang mata sedang memperhatikan Ucup dari jauh. Dan terlihat yang punya sepasang mata itu tersenyum-senyum saja melihat tingkah Ucup yang berjalan dan berlari mengejar jadwal pesawat agar nggak telat.

Ucup pun akhirnya tiba di dalam gedung pesawat Air Asia..."Alamak...panjang banget antrianya ..Wah bisa telat aku nich "..pikir ucup dengan penuh kecemasan di wajahnya. Ucup pun sudah pengen nangis tapi karena sekarang dia sudah merasa jadi pejantan tangguh akhirnya dia pun memilih sikap pasrah dan mencoba untuk mendekati barisan antrian di loket tersebut..Namun..tiba-tiba...(kata-kata ini biasa dipake kalau Sule atau parto sedang bercerita pada lakon Operet Anak-anak dan Operet Dewasa....red)

"Mas ...Mas...Mas...", terdengar suara seorang wanita yang memanggil dengan sebutan mas. Dan secara replek kayak Keanu Revees dalam film The Matrix, Ucup pun bukan menghindari peluru tapi memperhatikan suara cewek yang memanggil mas dan di dekat dia tak ada mas yang lain."

"Ya Mbak. " kata Ucup sambil memberhentikan langkahnya..
"Mas..kalau mas mau cepat, tuh di sana bisa check in sendiri. " kata cewek itu sambil menunjuk ke arah tempat self checkin..
"Oh yach..biar saya ikut ngantri di sana saja lah"kata ucup mencoba melangkahkan kakinya kembali.
"Mas..itu mudah..kok. Tinggal masukin kode booking saja "
 kalau mas nggak tahu caranya nanti diajarin oleh petugas yang jaga di sana.
Tuh..lihat orang yang pakai baju merah Air Asia" kata cewek itu sambil menunjuk ke arah laki-laki yang pakai baju merah di dekat mesin self checkin
"Ngapain mas ikutan antri di sana..itu khan kalau kita punya bagasi barulah kita antri di sana." kata cewek tersebut menjelaskan lagi..
"Oke Mbak ..terima kasih.."
"Saya kesana sekarang", kata ucup sambil menunjukkan senyum richard gere nya..Dan dia segera berlalu dari cewek itu dan menuju ke arah self machine check in. Dan memang betul ada petugas air asia yang ramah dan menjelaskan cara-cara menggunakan machine tersebut dan akhirnya ucup dengan leganya menuju ke arah ruang masuk ke ruang tunggu..
"Eit..alamak ..siapa cewek tadi namanya..Kok tiba-tiba nggak ada lagi di sini.
Ucup pun tersadar bahwa saat itu dia telah menyia-yiakan kesempatan untuk mengenal cewek itu.
"siapa namanya yach, berapa no telponnya dan punya facebook kah? dia. gumam ucup dengan lesunya menyesali sikap nya itu.
Tiba-tiba ucup tersadar.."Lho dia perasaan tadi bawa tas ransel berarti mau berangkat juga dong ke Indonesia. "
"Kalau gitu..aku harus segera masuk ke dalam ruang tunggu dan berharap dapat berjumpa lagi dengan cewek yang dikenalnya tadi. "pikir ucup penuh semangat.

Setelah Ucup melewati imigrasi malaysia dan menuju ke ruang tunggu. Ucup pun memasang kembali earphone dan ucup pun mendengarkan lagu2 dari MP3 nya dan saat dari kejauhan dia lihat sosok seorang wanita yang pernah dikenalnya tadi..tiba-tiba terdengar lagu"
No one ever saw me like you do

All the things that I could add up to
I never knew just what a smile was worth
But your eyes say everything without a single word
'Cause there's something in the way you look at me

It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be
I'd never know what you see

But there's something in the way you look at me
If I could freeze the moment in my mind
Be the second that you touch your lips to mine
I'd like to stop the clock make time stand still

'Cause baby this is just the way I always wanna feel

[ Find more Lyrics on http://mp3lyrics.org/sV ]

'Cause there's something in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be
I'd never know what you see

But there's something in the way you look at me
I don't know how or why
I feel different in your eyes
All I know is that it happens every time

'Cause there's something in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be

I'd never know what you see
But there's something in the way you look at me

Terdengar lagu dari Cristian Bautista menyanyikan lagu The Way You Look At Me"..

Tiba-tiba ucup pun terduduk di kursi dihadapannya dan Ucup pun hanya bisa memandang cewek yang ada sekitar 50 meter dari hadapannya dan tengah asyik membaca buku. Tanpa melihat ada sepasang mata yang sedang memperhatikan cewek itu. Dan mulainya Ucup melukiskan tatapannya itu dalam syair kata seorang pujangga...

"Andai Dia tahu aku sedang memperhatikan dirinya.."
"Andai Dia tahu aku sedang mencari pengobat luka hatiku"
"Andai Dia tahu aku sedang ingin mengenai dirinya"
"Andai Dia tahu...."

"Hai Gadis...Siapa namamu"
"Hai Gadis...Boleh minta nomor telponmu"
"Hai Gadis...Bagi dong facebookmu"
"Hai Gadis...You All my Inspiration"
Ucup berusaha mengatur kata-kata yang pantas untuk memperkenalkan dirinya ke cewek itu.
"Waduh gimana nich...lagu the way look at me membuat aku semakin ingin berkenalan dengan cewek itu"

"Gadis...wajahmu sungguh indah untuk dipandang..."
"Gadis ...sungguh sejuk aku melihat dirimu...."
"Gadis....sungguh sempurna dirimu dihadapanku"
"Oh Gadis....kaulah Mariana Renataku..."

Ucup mulai terhanyut dengan lagu cristian bautista sehingga dia lupa akan misi dia untuk menaklukan hari Aminah kembali. Dia nampaknya sudah mulai lupa rencana-rencana yang terdahulu untuk mendapatkan Aminah dan kembali rukun untuk menjalin keseriusan ke jenjang yang lebih baik.
Ya mungkin karena masih belum menikah jadinya masih syah-syah saja mendekati dan mengenal wanita lain tapi nanti kalau sudah menikah..harus setia sama pasangannya."

Dari kejauhan nampak oleh ucup ada bangku kosong di hadapan cewek itu dan Ucup sedang mencari cara untuk mendekati wanita itu..Dan memang nampak ada banyak kursi kosong di dekat cewek itu. Dan tiba-tiba muncul akal Ucup..
"Khan di belakang cewek itu ada money changer Maybank dan CMIB Bank, aku pura-pura mau nukar ringgit ke rupiah. Tukarkan saja RM 150 khan dak banyak sekali. Dan memang aku lagi perlu uang di Jakarta sebelum nukarkan uang di money changer di Jakarta." guman Ucup sambil tersenyum Tom Cruise..

Ucup pun melangkahkan kakinya menuju ke MayBank dan berpura-pura untuk pura-pura cuek dengan cewek itu tapi ucup sengaja menyentakkan kakinya sedikit saat dia berjalan dengan harapan cewek itu melihat ke arah dirinya...
Semakin dekat ...dan semakin dekat..akhirnya ucup melewati cewek itu tanpa diperhatikan atau tolehan sedikit pun dari cewek itu..Dan Ucup pun menukarkan uang RM 150 nya di Bank CMIB yang ada di dalam ruang tunggu karena di Maybank ada sedikit atrian.

"Waduh gagal deh...Gagal aku menarik perhatian dirinya"
"Gagal ..aku menerapkan strategiku untuk mendapatkan simpatinya"

Akhirnya dipakailah oleh ucup cara terakhir yaitu duduk di sekitar 3 kursi dari sebelah cewek itu dan sengaja melewati cewek itu..Dan ucup pun menerapkan strateginya lagi...
Dilewatinya cewek itu dan dia menoleh trus melengos lagi ke arah Buku yang di bacanya. Ucup rencana mau mengeluarkan senyum John Travoltanya karena tetap masih dicuekin jadi keluarlah senyuman Parto Opera van Java.
    'Ya ..udahlah dia dah lupa sama aku nampaknya nich.."
   "Kesan pertama begitu menggoda dan kesan pertamalah harusnya aku manfaatkan sebaik mungkin"
   "Apakah ada kesan kedua untukku ?" pikir Ucup dalam hati..sambil memperhatikan cewek itu lagi.

Dan nampaknya do'a ucup terkabul dan saat di tengah-tengah memandang cewek itu tiba-tiba tatapan mereka berpadu. Dan Ucup pun mengeluarkan senyum John Travoltanya yang tertunda lagi..dan Cewek itu pun membalas senyuman ucup dengan senyum Mariana Renata...Dan sekejap Ucup merasa dia lupa akan semua disekitarnya dan lupa akan jadwal penerbangannya dan lupa akan misinya."

"Hai..Terima kasih yach tadi", kata Ucup memulai menyapa cewek itu.
"Ya ..sama-sama.."Kata gadis tadi sambil tersenyum Mariana Renatanya.
"Be...be...be....be....Dia membalas sapaanku...be...be...be...be...."kata ucup dalam hati
"Balik ke Jakarta juga kah" tanya Ucup
"Ya..nich dan nampaknya kita satu pesawat nich", kata Cewek itu..
"Ya juga mbak...sama-sama pesawat terakhir di hari ini "kata ucup mecoba berwibawa..
Kulihat cewek itu tersenyum melihat Ucup..

"Boleh tahu siapa nama Mbak..? kata Ucup bertanya..
"tapi janji yach jangan tertawa kalau kusebutkan namaku" kata cewek itu
"Ya ...saya janji mbak.." kata ucup dengan serius nya..
"kamu bisa panggil aku Yanti..Tapi kalau namaku Cleopatra Maymunah Setiayanti. "jawab cewek itu.
Dan ucup pun tersentak ketika cewek itu menyebutkan namanya. Mariana Renata rupanya kamu Cleopatra yang kuharapkan dari dahulu..
"kalau nama mas siapa? tanya cewek itu..dengan nada sidik.
"Tapi jangan tertawa juga yach..'Kata Ucup serius..
"Ya..ya..memang kenapa harus tertawa. khan nama tu adalah pemberian dari orang tua dan harus disyukuri."
jawab Cleo menjawab pertanyaan sidik dari Ucup.
"Okelah ..namaku..Rod Steward tapi kamu bisa memanggilku Ucup", kata ucup memperkenalkan dirinya.
dan meledak lah tawa seorang Cleopatra saat ucup menyebutkan namanya..
"katanya nggak tertawa tapi kok tawanya nggak habis", tanya ucup sambil menunjukkan mimik sedihnya Sule Opera Van Java nya.
"Sorry-sorry Mas..soalnya saya nggak nyangka mas punya nama itu", kata cewek itu berusaha menahan tawanya.
Dan terjadi lah dialog antara Cleopatra dengan Ucup. Dan hasil dari pembicaraan mereka. Ucup mendapatkan nama, no telpon , alamat email dan rupanya Cleopatra ini kuliah mengambil S2 di salah satu universitas yang ada di daerah Selangor. Dan masih tahun pertama dan rupanya Cleopatra ini tinggal di Jakarta juga dan dosen salah satu perguruan tinggi yang ada di Palembang. Ada satu tapinya Cleopatra ini nggak punya alamat facebook ataupun twitter jadi rada susah mencari informasi mengenai dirinya.

Tak lama kemudian petugas Air Asia mengumumkan ke penumpang yang berangkat jam 21.00 kalau semua penumpang diperkenankan masuk ke pesawat melalui terminal A6. Dan salah satu penumpangnya adalah Cleopatra..Rupanya Cleopatra salah kira kalau dia naik pesawat yang jam 21.00. Dan akhirnya mereka berpisah begitu saja tanpa sesuatu yang berkesan. Tapi Ucup melihat ada suatu cahaya cinta di mata Cleopatra..

Dan mulainya Ucup merenung lagi sambil mendengarkan lagu "The Way You Look At Me"

No one ever saw me like you do
All the things that I could add up to
I never knew just what a smile was worth
But your eyes say everything without a single word

'Cause there's something in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be

I'd never know what you see
But there's something in the way you look at me

If I could freeze the moment in my mind
Be the second that you touch your lips to mine
I'd like to stop the clock make time stand still
'Cause baby this is just the way I always wanna feel

'Cause there's something in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be
I'd never know what you see

But there's something in the way you look at me
I don't know how or why
I feel different in your eyes
All I know is that it happens every time

'Cause there's something in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's
nothing in this world I can't be

I'd never know what you see
But there's something in the way you look at me

Dan setelah menunggu kurang lebih satu jam akhirnya pesawat yang akan menerbangkan ucup ke jakarta mengumumkan watu boardingnya dan ucup melangkahkan kakinya menuju ke pesawat.

Salam, 13 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar