Senin, 07 Februari 2011

HARUSKAH KUMATI KARENAMU AND HOW DO I LIVE WITHOUT YOU

Penulis mencoba melanjutkan kisah Rod Stewart yang sedang patah hati karena cinta. Berhubung Ucup tidak sedang sakit gigi maka sakit hatinya masih membekas di dada nya. Tapi Ucup mencoba mengikhlaskan semuanya itu karena toh kalau cinta itu tak bias dipaksakan. Dan cinta itu sesuatu yang cukup indah dan nikmat rasanya bilamana kita ikhlas menerima cinta dari seseorang yang dicintai alias cinta berbalas..

Setelah merenungi nasibnya dengan cinta yang tak terbalas dan telah pecahnya cawan cinta untuk suaidiba maka Ucup mulai mencoba mencari cinta yang lain. Dan saat itulah Ucup mulai memikirkan hadirnya sosok Rosamund di dalam pikirannya dan di hatinya.

Tapi saat dia mencoba mulai memikirkan hadirnya Rosa, sekonyong-konyong muncul wajah Aminah di dalam benaknya..Dan Ucup sangat tidak menyangka akan hadirnya sosok Aminah di dalam pikirannya karena sejak kejadiaan Jum’at itu Ucup terus mencoba melupakan Aminah dan sayangnya pelariannya ke Suaidiba sehingga membuat Hatinya semakin terpuruk..

Rupanya Ucup masih tak bisa melupakan Aminah dan Ucup mulai berpikir apakah itu cinta yang sesungguhnya. Dan Ucup mulai memikirkan Aminah dan sekejap melupakan Rosa di dalam pikiran untuk beberapa waktu mencoba memikirkan kembali cintanya terhadap Aminah..

Aminah, kenapa aku ingat kamu lagi,” guman Ucup..

Aminah, kenapa kita harus egois mengenai kisah cinta kita dan kenapa kita harus berpisah gara-gara kesalah pahaman belaka gumam Ucup mencoba membenarkan sikapnya..

Aminah, aku tahu aku salah dan mencoba untuk memilih wanita lain di dalam hidupku untuk kumiliki disini dan memang tak bisa kupungkiri semua itu..”

Aminah hidup ini tak sesempurna yang kita kira dan hidup ini harus diakui tak bisa sebebas merpati tapi itulah hidup yang penuh dengan dilema dan harus selalu dihadapi oleh orang yang saat ini bilamana mengenal cinta..

Diputarnya kembali lagu HARUSKAH KUMATI KARENAMU – ADA BAND”

Bagaimana mestinya
Membuatmu jatuh hati kepadaku
T'lah kutuliskan sejuta puisi
Meyakinkanmu membalas cintaku

Reff:

Haruskah kumati karenamu
Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu
Haruskah kurelakan hidupku
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku

Hentikan denyut nadi jantungku
Tanpa kau tahu betapa suci hatiku untuk memilikimu

Adakah keikhlasan dalam palung jiwamu mengetukmu
Ajarkanmu bahasa perasaan
Hingga hatimu tak lagi membeku

(Reff)
Haruskah kumati karenamu

Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu
Haruskah kurelakan hidupku
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku

Bridge:

Tiadakah ruang dihatimu untukku
Yang mungkin bisa kusinggahi
Hanya sekedar penyejuk disaat kulayu
Ku setia menantimu hingga akhir masa


(reff)

Itulah syair lagu dari ada band yang sebagai pengiring hati Ucup yang gundah gulana akibat dari cinta yang musti harus didapatkan kembali dari Aminah.

“Apapun akan kulakukan agar Aminah dapat menerimaku kembali”, guman Ucup.

Sedang asyiknya ucup memikirkan cara mendekati Aminah kembali dan sudah bingung bagaimana caranya. Tiba-tiba ucup teringat kata-kata temannya yang juga senasib dan sepenangungan Ucup dan pernah mengatakan kepadanya. “Selama kita tak memutuskan hubungan pertama kali sama cewek kita syah-syah saja kembali kepada cewek tersebut dan kalau kita memutuskan kita hubungan kita dengannya maka kita tak bisa kembali kepadanya karena kita tak merasa bersalah terhadap cewek tersebut. Dan bilamana si cewek yang memutuskan cinta, dia pasti merasa bersalah terhadap cowoknya. Tapi itulah cewek itu gengsi untuk kembali kepada cowoknya. Tapi dia berharap cowoknya lah yang mendekati dia lagi..Percaaya deh sama saya “kata Ruben saat Ucup tengah diskusi hangat mengenai cewek semasa Ucup SMA dan Ruben inilah yang mengajari Ucup mengerti akan wanita secara utuh.

Tapi ada satu ajaran rubben yang tak mengena di hatinya sampe sekarang.

“Bila perlu kamu kumur-kumur dengan minuman keras agar si cewek itu percaya bahwa kamu patah hati bilamana diputuskan cintanya oleh si cewek. Dan buat seolah-olah kamu betul-betul frustasi kalau tak bisa ada dekat dengan wanita itu.”kata Ruben.

Tapi Ucup tak mau ikutin apa yang diucapkan oleh temannya tersebut mengenai minuman keras dan cinta yang pupus. Prinsip Ucup berteman, Ucup bisa berteman dengan siapa saja dan mendengarkan celoteh teman-temannya tapi Ucup ambil sisi baiknya dan membuat sisi jeleknya.

“Masak harus minum dulu bilamana mau kembali merebut cinta yang hilang dari sang cewek, gimana hubungannya dengan Allah. Setetes Alkohol yang kita minum berbanding lurus dengan 40 hari amal kita di dunia yang bakal hilang. Jadi ngapain mengorbankan agama dan 40 hari pahala amal gara-gara seorang wanita. Toh wanita itu pun diciptakan oleh Allah untuk seorang laki-laki. Itu sama halnya dengan lelaki cengeng yang terlalu terbawa oleh hasutan setan.” Guman Ucup sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Toh Aminah pun pasti tambah malas jumpa aku kalau tahu dari mulutku tercium bau alcohol karena Aminah itu termasuk wanita yang soleh dan tak lepas sholat 5 waktunya. Jadi maksud ingin kembali pada Aminah gara-gara minuman keras bisa diusisnya aku dari rumahnya”piker Ucup.

Ucup jadi teringat akan Aminah dimana pernah suatu saat pada waktu mereka mulai saling mengenai, Ucup dan Aminah dan teman-teman Aminah jalan-jalan ke Semanggi Mall dan saat waktu sholat Zuhur tiba Aminah menanyakan ke Ucup, kalau mau sholat yach sholat dulu aja. Dan kebetulan Aminah lagi nggak sholat. Dan Ucup pun gara-gara Aminah nggak sholat dia pun ikutan nggak sholat dan bilang ke Aminah kalau dia lagi “M” alias Malas. Dan tak lama kemudian berubahlah muka aminah dan sejak saat itu Aminah mulai mendiamkan Ucup dan tak menyapanya. Jadi Ucup pun mulai nggak enak dan akhirnya ngobrol dengan teman-teman Aminah saja. Dan sejak kejadian itu Ucup pun mulai didiamkan oleh Aminah dan akhirnya Ucup pun mendapatkan jawaban kalau Aminah tidak menyukai orang yang tidak sholat dan apalagi laki-laki yang menjadi tumpuan bilamana menikah kelak.

Dan seketika itu juga Ucup pun mulai malu pada dirinya sendiri dan mulai berpikir kalau Aminah sangat cocok dengan Apa yang di cari Ucup yaitu istri yang solehah. Karena seorang istri lah yang selalu dekat dengan anak-anak dan seorang istrilah yang menjadikan anak-anak yang soleh dan berbakti kepada orang tuanya.

Mulai terasa air mata Ucup menetes di kesunyian malam itu dan Ucup menyesali sikapnya sewaktu menelpon Aminah (baca kisah sebelumnya..red).

“Aku kok kasar terhadap Aminah dan Aminah tidak salah sewaktu aku menelponnya. Dan aku harus akui memang semua salahku yang jarang menghubunginya semasa di Kuala Lumpur saat ini. Dan aku harus jumpa dengan Aminah untuk meminta maaf kepadanya akan kekhilafannya itu. Kata Ucup dalam hati

Ucup mulai menyadari kesalahannya bersikap kasar terhadap Aminah tapi ucup tak mau disalahkan karena dia semasa di Kuala Lumpur dia mau mendekati Suaidiba dan ditolak. Ucup menyadari Ucup hanya kenal Suaidiba dari sisi luarnya saja dan belum mengenalnya secara Utuh baik dari hatinya atau dari tingkah lakunya. Lain dengan Aminah , Ucup sudah mengenai dengan sisi Aminah secara utuh dan sudah kenal banget dengan sosok Aminah semasa di Jakarta. Dan sebenarnya Aminah lah sudah diancang-ancang Ucup untuk dijadikan istri tapi dengan hadirnya Suaidiba hati Ucup jadi bimbang dan ragu. Tapi rupanya ketertarikan Ucup ke Suaidiba tak seindah harapannya.

Tiba-tiba Ucup beranjak dari tempat lamunannya dan meraih sebuah kalender di hadapannya. Dan Ucup melihat ada tanggal merah yang berurutan rupanya ada ada 4 hari libur nich. Pas banget kamis, jum’at, sabtu dan minggu. Rupanya ada dua hari untuk perayaan imlek di Kuala Lumpur. Dan Ucup pun berancang-ancang untuk menjumpai Aminah di Jakarta dan sekalian pulang ke kampungnya di Palembang untuk melihat ibunya dan adik-adiknya di sana.

Diambilnya laptop ucup dan mulai di settingnya DIGI NET nya dengan menggunakan D-LINK Flash yang dibelinya di Law Yang seharga RM 100. Dan dibukanya segera website air asia www.airasia.com. Dan mulai dipilihnya tanggal keberangkatannya dan dipilihnya hari rabu malam sekitar jam 8 an dan untuk tiket kembali ke Kuala Lumpur rencananya dibelinya nanti selepas tiba di Indonesia. Yang penting balik dulu lah dan jumpa aminah first dan ambil kembali cinta aminah yang hampir lenyap.

Setelah Ucup mulai mengotak-atik pemesanan via online tiket with air asia dan segera ucup bayar dengan menggunakan kartu kredit BNI yang dimiliki oleh Ucup. Dan Done walaupun rada mahal harga tiketnya tapi itulah namanya musim liburan mau tak mau yach diambil juga.

“Besok tinggal ngeprint tiket Jakarta and Palembang di kantor. Harga nggak masalah yang penting misi tercapai pikir Ucup dalam hati.

Dan planning Ucup , berangkat hari Rabu Malam, nginap 2 malam di rumah temannya di daerah Cileduk dan jumpa Aminah pada malam keduanya. Hari Jum’at nya ke Palembang dan Minggu malam balik ke Kuala Lumpur.

Dan malam itu, Ucup merasa cukup terhibur dan mulai berasa melupakan Suaidiba dalam hatinya. Buat apa mencintai wanita yang tak mencintainya. Cape men..Guman Ucup dalam hati.

Ucup ingin mengabarkan kedatangannya kepada Aminah tapi Ucup belum berani bicara lewat telpon atau SMS . Khawatir nanti akan tambah salah paham dan bisa urung niat baiknya untuk mendapatkan cinta Aminah kembali. Tapi temannya hendra yang akan ditumpangi selama di Jakarta sudah dihubunginya dan bersedia untuk menampung ucup selama di Jakarta

Dan Ucup pun memutar lagu “How Do I Live Without You Trisha Yearwood” yang diunduh dari www.youtube.com seketika itu juga sambil tersenyum sendiri dengan hati yang berbunga-bunga. Hanya Ucup yang tahu makna dari Senyum berbunga-bunga dan mudah-mudahan bunga yang tersenyum tidak cepat layu. Karena khayalan Ucup terlalu dalam terhadap Aminah..

HOW DO I LIVE WITHOUT YOU BY TRISHA YEARWOOD

How do I
Get through one night without you
If I had to live without you
What kind of life would that be?

Oh I need you in my arms
Need you to hold
Your my world my heart my soul
If you ever leave

Baby you'd take away everything good in my Life.



And tell me now
How do I live without you
I want to know
How do I breathe without you
If you ever go

How do I ever, ever survive?
How do I
How do I

O how do I live?.

Without you

There'd be no sun in my sky
There would be no love in my life
There would be no world left for me
And I

Baby I don't know what I would do
I would be lost if I lost you
If you ever leave
Baby you would take away everything real in My life

And tell me now

How do I live without you
I want to know
How do I breathe without you
If you ever go
How do I ever ever survive?

How do I
How do I

O how do I live?...

Please tell me baby..

How do I go on?
If you ever leave
Well baby you would take away everything
Need you with me

Baby don't you know your everything good in My life


And tell me now
How do I live without you
I want to know
How do I breathe without you

If you ever go
How do I ever, ever survive?
How do I
How do I

O how do I live
How do I live without you
How do I live without you baby.......
How do I live....

Demikianlah kisah ucup yang akan berencana balik ke Jakarta and Palembang untuk menemui Aminah dan keluarga di Palembang karena kebetulan ada 4 hari libur kalau di Malaysia istilahnya cuti. Mudah-mudahan apa yang di planningkan Ucup tercapai.

Salam,

KL 8 Februari 2011







1 komentar:

  1. Halo,
    Saya Mrs Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (Oliviadaniel93@gmail.com

    BalasHapus