Monday, January 6, 2020

LAJUKELA COFFEE : SELAMAT TAHUN BARU 2020, SEMOGA KESUKSESAN MEWARNAI HIDUP KITA ..

Tahun Baru 2020 disiasati dengan Gembira bagi orang yang menikmatinya..Banyak cara dalam menikmati dan menyambut tahun 2020 , ada yang merayakannya dengan pesta kembang api, ada yang menikmatinya dalam rumah serta ada yang berzikir di dalam masjid mendengarkan tausiah dari Ustaz Ustaz yang diundang.

"Bro..Nampaknya kita harus pindah dari tempat ini..." cakap thoriq kepada Sueb..

"napa harus pindah Bro..khan disini tempatnya ok dan dekat jalan raya"
"Trus mau pindah kemana?" karena disini sewa nya pun murah " jawab Thoriq 

lajukela coffee saat mengisi acara di Mall Ska
'Kita perlu pengembangan Bro..Kita perlu ada seduh dan jualan kopi seduhan agar omset kita semakin meningkat di banding sebelumnya. Jujur saja tahun lalu kita masih merugi..untung masih disubsidi sama ayah Thoriq..kalau dak mungkin kios kita ini sudah tutup", Timpal Vanessa menambahkan cerita thoriq..

"Kalau disini , daya listriknya rendah 450 watt, tidak ada tempat untuk orang mengopi karena posisi kios kita khan terkesan menumpang di area orang yang menyewa ruko. Kios ini sifatnya menempel jadi kalau ada yang seduh kopi tentunya ada yang complain walau tidak dinampakkan secara nyata." kata thoriq

"Trus lalu rencananya dimana bakalan pindah kios nya dan apakah mahal harganya?" tanya Sueb..

"Kalau Lokasi , saya sudah cari bareng Vanessa dan lokasinya tidak jauh dari lokasi kita ini sekitar 500 meter lah tapi agak masuk jalan kecil sebelah SPBU Jalan Sembilang ini, di Jalan HM Nur no 24" jawab thoriq

'Lagipun listriknya 2200 watt dan pakai token. jadi kita bisa kontrol pemakaian listrik nya dan kita bisa estimasikan pengeluaran kita..Tapi intinya kita bisa seduh kopi dan jual makanan lainnya" Tambahan dari Vanessa.

"Trus gimana nanti cara cerita seduhnya , tentunya banyak yang harus kita pelajari bilamana kita mau seduh kopi, buat manual brew , espresso dan lainnya, kalau makai mesin espresso, tentunya darimana duit nya" Tanya Sueb lagi..

"Kita dak perlu pakai machine espresso, kita nanti pakai metoda manual brew saja"Jawab Fakhri yang mendadak menimpali dan sekonyong konyong datang ke kios di Sembilang 107 .

"Eh Bang Fakhri" 
"Kapan datang dari Kuala Lumpur , perasaan dak bilang mau dijemput di Airport"? tanya thoriq sambil bersalaman cium tangan dengan abangnya. 

Sebelum kita lanjutkan, Fakhri adalah abangnya Thoriq yang sama sama melanjutkan dan menjalankan usaha ayahnya di bidang kopi. karena ayahnya fakhri dan thoriq sudah kembali kerja di Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur, di salah satu engineering consultant sebagai Lead Engineer. Sedangkan Vanessa dan Sueb adalah teman Thoriq yang diajak thoriq untuk membantu mereka dalam menjalankan usaha kopi milik keluarga namanya "Lajukela Coffee".

"hehehe..sengaja abang tak kasih tahu Thoriq karena tahu kalau thoriq sibuk dengan usaha kopi ini.."

"jadi kapan abang Fakhri Balik ke Depok? Tanya thoriq

"masih lama" mungkin bulan Februari, khan perkuliahan belum di mulai.. jawab Fakhri 
"Nanti kita sama sama belajar cara meracik kopi dan juga cara menyeduh kopi dengan metode manual brew. Kebetulan di rumah, ada beberapa alat seduh kopi yang agak lengkap."

"Kalau dak salah, ada Aeropress, V60, Coffee Dripper, Vietnam Drip, Siphon, Gerinding Kopi Machine dan masih ada lagi yang lain. Tapi manual brew cukup kita siapkan alat V60, Aeropress dan Vietnam Drip saja. Kalau untuk buat espresso , kita nanti pakai alat Mokapot." Jadi kita nanti akan belajar cara seduh kopi secara sederhana dan manual brew.

"Siap Kak" jawab thoriq, vanessa dan sueb..

'Kita masih ada waktu untuk belajar cara menyeduh kopi..tapi intinya kalau seduh kopi itu tergantung selera masing masing, karena rasa itu tidak bisa diperbedatkan..karena rasa adalah selera. Kamu, aku dan dia belum tentu sama dalam menikati sebuah kopi kecuali kopi yang sudah ditaburi gula, madu atau gula aren. Intinya kalau kopi manis, semua akan merasakan manis tapi kopi tanpa gula belum tentu orang sama dalam menilai kenikmatannya"terang Fakhri menjelaskan .

"Jadi kapan rencana pindah kios nya", tanya Fakhri..

"Sebenarnya kios kita ini habis sewanya bulan maret awal , tapi kami rencananya mau ambil kios baru di awal februari 2020 ini, karena khan kita harus sedikit merehab dan menambahkan partisi untuk ruangan kamar sekaligus kantor kita.. membuat ruang kopi dan lainnya supaya bagus" jawab thoriq

'Kalau bisa sewa kiosnya jangan mahal mahal karena khan kita belum tahu prospek ke depan nya kios tersebut dan juga tahun lalu kita masih merugi..omset masih sedikit , jadi agar hati hati aja..Trus apa ayah bilang mengenai pindah kios ini, dan apa sudah bilang ke ayah?"tanya fakhri 
lajukela Coffee saat isi Bazar di Purna MTQ Pekanbaru

"Sudah bang, kemaren sudah thoriq bilang ke ayah dan ayah setuju setuju aja karena cocoknya ayah ada bisa seduhnya..kata ayah nanti abang fakhri yang ajari cara seduh manual brew dan lain lainnya", jawab thoriq..

"Apakah sudah ada gambaran lokasi baru dan konsep kedai kopi yang baru?"""Tanya Fakhri..

"Insha Allah ada dan kami sudah survey..kalau konsep sich tetap jualan kopi kemasan dan tambah kopi seduh nya..dan kita gunakan alat-alat di kios lama dan pindahkan ke kios baru. Ukuran kios barunya pun agak lebar dan panjang dari kios ini, ruang pamer bisa 5m x 5m dan sisanya kamar, karena konsepnya tetap jualan kopi kemasan dan juga ada yang tinggal di kios tersebut . jadi kita tak perlu khawatir lagi."jawab thoriq..

'Oh syukurlah kalau sudah. berarti nanti kita akan belajar cara seduh" 
'Mungkin besok siang aja kita belajar nya sehabis Zuhur di jam 1.30 wib. Apakah semua bisa?
"khan jadwal kuliah masih libur semester? kata Fakhri..

"Insha Allah, Siap bang"kata Vanessa"..

"Ok Nanti sore kita tinjau kios nya dan kita lihat bagaimana yang harus kita perbuat dan kita rapikan untuk kios nya..bilamana cocok untuk Kios Lajukela Coffee", kata Fakhri

"Abang mau ke Ace Hardware dulu, mau beli alat-alat kopi yang baru, siapa tahu ada discount nya " 

#lajukelacoffee #kopienak #kopinikmat #kopirumbai #lajukelakopi #kopiinti #intisawit #pujanggapiping #kopimurah #kopiriau #kopimantap 


Pekanbaru, 06 Januari 2020



No comments:

Post a Comment