Friday, January 17, 2020

LAJUKELA COFFEE : 2020 NGOPI LEBIH BERKWALITAS

Perubahan Tahun dari 2019 ke 2020 membuat orang kadar berpikir tentang perubahan baik nasib, rejeki, karir maupun kehidupan. Tapi kadang kala orang merasa cukup dengan apa yang mereka sudah peroleh di tahun 2019 dan hanya melanjutkan saja seperti apa yang sudah berlaku di tahun sebelumnya

Lajukela Coffee termasuk salah satu Usaha kecil yang ingin perubahan dari tahun sebelumnya, dimana mulai tahun 2020, tepatnya di bulan februari 2020 akan pindah ke lokasi baru, tujuannya adalah untuk perubahan dimana di kios sebelumnya hanya menjual product kopi, Insha Allah di kios baru, akan dijual seduhan kopi, jualan gorengan dan juga makanan lain yang bisa meningkatkan omset di kedai baru.

Semua ingin perubahan dan kebaikan, yang penting adalah baik untuk diri sendiri. dan semoga bisa berpengaruh kepada orang lain dan juga harapannya.

"Gimana? hari ini kita siap belajar seduh, kopi? tanya fakhri kepada ke tiga rekannya..
"Tapi pertama tama langkah awalnya kita harus tahu apa itu single origin kopi, blend kopi, proses kopi, roasting kopi dan baru kita seduh kopi..dan mungkin lainnya yang dikira perlu"

"Kita yang bekerja di sektor hilir, cukup menggarap di sektor hilir saja dan tak usaha berpikiran untuk jadi petani kopi, tapi biarlah kalau ada petani kopi yang pengen jadi atau buka usaha kopi dan mungkin harga mereka lebih murah daripada harga kopi kita. Tentunya kita semua tahu rejeki itu sudah ada garisnya masing masing, asal kita mau berusaha untuk mendapatkan apa yang kita mau dan bukan hanya duduk saja main hp dan terima nasib. tentunya kalau kondisi seperti itu, yang kena adalah usaha, karena gaji karyawan khan kebanyakan dari pembelian dari pelanggan kopi" Kata fakhri menjelaskan..

Sejenak fakhri terdiam dan melihat ke arah jalan dan ternampak sesosok gadis bersama sosok gadis lainnya mendekati kios mereka.

"Thor, coba dilayani anak itu?" kata thoriq..

Sekejap thoriq membalikkan badannya ketika tengah asyik mendengarkan abangnya bercerita dan menjelaskan tentang kopi.

"maaf bang, saya mau cari kopi enak buat kedai kopi kami di Sorek"
"rencana mau buka kecil kecilan kedai kopinya" tanya sosok cewek yang cukup menarik bertanya dengan halusnya..

"Kopi yang enak cukup banyak di kios kami ini, Kak", jawab thoriq sambil melemparkan senyumnya, senyum seperti senyum ayahnya..hahaha

"Kita ada kopi dari Aceh, Medan, Bengkulu, Jawa, Bali, Toraja, Papua dan sulawesi, juga kopi luarnya ada kopi dari Timor Leste...kata thoriq menjelaskan..

"Kira kira apa yang recomended untuk kedai kopi yang ada di daerah yach, mas?" sapa cewek tersebut..

Kadang wanita itu aneh, ketika mereka panggil abang, kemudian berubah sekejab menjadi mas dan mungkin satu lagi kakak, kalau tahu si thoriq punya darah orang Palembang.

"Baiklah Mbak, kalau recomended sich kopi yang mungkin banyak disukai orang dnan menjadi pilihan kedai kedai kopi pada umumnya.."

"Kalau mau coba mbak ambil kopi arabika gayo, arabika bali, arabika toraja, liberika riau dan kalau mau arabika papua. nah ini untuk kopi single origin alias kopi tubruk

"Kalau mau buat kopi susu, bisa ambil kopi robusta Temanggung atau Robusta Kepahiang dan juga bisa blend" kata thoriq menjelaskan.

"Dan harga dari kopi kopi tersebut cukup murah walau tidak murahan atau murah murah kali lah tapi bisa dapat untung kok bila menjual kopi ini..Tapi kalau untuk kopi susu ada baiknya kopi robusta atau blend..kopi hitam pakai aja kopi robusta, karena kopi hitam kecenderungannya pahit. dan cocok dicampur susu murni atau susu kental manis."

"kalau mau saran saya ambil masing masing 500 gram,"

Terlihat cewek itu tersenyum dan mengganguk mendapat penjelasan bertubi tubi dari thoriq.

"Ok Bang, saya ambil kopi yang dibilang abang tadi dan semoga cocok dengan maunya abang saya" jawab si gadis tersebut. sementara temannya hanya duduk sambil memainkan hp nya . mungkin saja sedang melacak keberadaan kios lajukela coffee di internet lewat google.."

"Wow ternyata banyak juga link lajukela coffee di internet ,dan ada blog nya lagi , macam macam blog yang menulis tentang lajukela coffee, tapi disini yang paling rame blog pujangga piping yach..dan ada juga youtube channel nya namanya lajukela coffee. " kata cewek temannya si cewek pembeli kopi..

Daripada kita bingung menerka siapa nama cewek tersebut, ada baiknya kita minta thoriq untuk menanyakan nama kedua cewek tersebut..

"Hee..heee..heeee iya Alhamdulillah banyak yang di blog pujangga piping tapi di youtube nya masih kurang rame yang buka" jawab thoriq sambil tersenyum dan menyiapkan pesanan kopi yang dimintakan oleh cewek tersebut..

"maaf kalau boleh tahu nama mbak dan mbak siapa yach, kalau nama saya Thoriq, tapi panggil saja Thor" tanya thoriq sambil pura pura serius menyiapkan pesanan.

"Oh Avenger?"""celetuk si teman wanita itu.sambil tertawa kecil
" Saya Dita dan ini teman saya Nirma , jawab gadis itu..

"tinggal di sorek yach " tanya thoriq yang lagi selidik dan lagi penasaran karena dia merasa pernah melihat cewek di middle of no where..

"Oh iya tapi sementara tinggal di daerah gobah kebetulan kuliah dekat situ juga" jawab cewek tersebut..

"Jadi mbak kuliah di secaba polisi" tanya thoriq penasaran..

"nggak mas, saya kuliah di kedokteran UNRI" jawab cewek itu menjelaskan sambil tersenyum merasa nggak enak aja menjelaskan kuliahnya dimana dan merasa seperti anak kecil aja bila di depan pria lainnya..(Beeeee...red)

"Angkatan tahun berapa , Mbak?"
"Perasaan Pernah lihat"  tanya thoriq lagi..

"masih baru masuk mas 2019 kemaren, emangnya mas kuliah di sana juga, emang sih serasa pernah lihat mas gitu di sana tapi takut salah orang aja tanya si Dita.

"hehehehehe iya saya kuliah di sana juga, saya angkatan 2018,"jawab thoriq sambil pura pura tak tahu alias cuek dengan kondisi yang ada,

"Lho kok jualan kopi? apa nggak capek dan bisa bagi waktu dengan tugas kuliah di FK, mas?" tanya dita sambil setengah tak percaya ada orang seperti thoriq.

"Ya Insha Allah bisa mbak," jawab thoriq sambil tersenyum menggugah hati Nirmala
"Lagipun disini saya belajar bagaimana cara menghadapi, melayani dan mengerti orang lain dan mudah mudahan ilmunya bisa saya pakai selepas tamat dari FK khan tugas dokter melayani dan menyelamatkan nyawa manusia" jawab thoriq menjelaskan..

"Ini mbak kopinya. dah siap, dan ini harganya ada di nota nya"

"panggil Dita aja, mas..khan saya 2019 " jawab dita sambil membayar pembelian kopi seperti yang ada di nota nya..

"Baik Dita, makasih banyak, semoga datang kembali yach" jawab thoriq sambil melambaikan tangan ke arah dita yang sudah berlalu dari pengelihatannya..


Sementara abangnya si Fakhri masih coba mendengarkan apa yang dijelaskan thoriq ke dita sambil menunjuk nunjuk..ke arah thoriq..kira kira apa yang ditunjuk tunjuk fakhri , nanti kita bahas dalam story berikut nya lagipun belum jelas juga fakhri menjelaskan mengenai pengetahuan barista ke Sueb dan Vanessa.

Sementara itu thoriq masih melamun setelah kedua gadis tersebut pergi dari hadapannya dengan mobil sedan kecil yang menarik..(perlu pihak sponsor untuk menyebut nama mobil yang digunakan kedua gadis tersebut. (hubungi 08117603471)..red)

Buat teman teman yang mau beli kopi ini, silahkan WA ke 08117603471 atau bisa order via www.tokopedia.com/liberikariau

No comments:

Post a Comment