Monday, January 6, 2020

LAJUKELA COFFEE : MENGARAPKAN SUATU MIMPI UNTUK KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA

Setiap manusia selalu berharap bahwa kehidupannya akan lebih baik dari sebelumnya atau tahun sebelumnya. maka banyak terlihat dalam FB masing masing orang , selalu berkata mengenai resolusi. Resolusi 2020 , saya ingin jadi walikota, saya ingin jadi suamimu, aku ingin berhasil , dan aku ingin lain lainnya., Kalau kami lajukela coffee :'Melok Menang baelah"

"Kios nya lumayan bagus juga , ruko satu lantai dan cukup bagus untuk kita yang mau menjalankan usaha kecil kecil an dan biaya sewa nya pun cukup bisa kita handle dan juga kiosnya bisa bayar per 3 bulan. jadi tidak memberatkan kas dari lajukela coffee."kata Fakhri setelah melihat ruko satu lantai yang berada di jl. HM Nur no. 24 rumbai bersama thoriq, vanessa tapi sueb dan ikutan karena dia jaga kios di Jl, Sembilang dan sudah berada kembali di kios depan...

"Bro , nampaknya kita harus ikutan di CFD lagi nich. Saya ada daftar untuk ikutan Bazar UMKM di CFD Sudirman. lokasinya dekat tugu sebelah perpustakaan." kata thoriq setelah melihat di salah satu Group WA di HP nya. 

"Rencananya minggu besok, dimulai Bazar nya dan bilamana tak ikutan nanti kita kena diskwalifikasi dan tak bisa ikutan lagi", kata thoriq.

"Nampaknya saya harus datang dan isi Bazar tersebut..Semoga Banyak pembeli dari lajukela coffee bro dan bilamana ada yang ikut, boleh aja bantu bantu gue hehehe" kata thorig menambahkan..

'Ya udah..jalan aja dulu di CFD, semoga saja bisa mensupport Kios kita juga", jawab Fakhri 

"Kalau untuk Kios Belakang , nanti kita sudah siapkan macem macem nya , konsepnya sederhana aja dulu karena kas kita masih minim dan belum bisa yang mewah mewah..Intinya orang beli kopi kemasan ke kita dan kalau mereka mau menikmati kopi seduh, bisa duduk di kios belakang."kata thoriq. 

"ya bener Thor."kata Vanessa..

"Intinya kita jalan dulu apa adanya, tempatnya bersih dan menarik serta tak perlu mewah, yang penting kopi yang kita jual banyak diminati oleh pecinta kopi di Riau khususnya di Pekanbaru.."kata vanessa menambahkan.

Terlihat Sueb tengah melayani pembeli kopi yang berasal dari Rohul dan kebetulan bersama keluarga datang karena liburan ke Pekanbaru. Beliau kerja di Salah Satu Pabrik Kelapa Sawit yang ada di Rohul.

"Abang mau pilih kopi yang mana Bang?"kata sueb sambil menunjukkan beberapa jenis kopi dan asal daerah kopi tersebut..

"Coba yang itu kopi arabika bajawa 250 gram, kopi arabika sinabung 100 gram dan kopi arabika Mamasa 250 gram", kata abang dari Rohul..

Sueb pun mengambil dan menyiapkan pesanan abang yang dari Rohul (Rokan Hulu) yang pesan 3 jenis kopi dan setelah Abang tersebut dan keluarganya pulang.

'Kadang susah juga kita melayani pembeli bilamana membawa keluarga, dimana kita tak ada tempat untuk duduk duduk di teras kita karena kadang kala ada yang tak senang bila kita siapkan tempat duduk di depan kios ini karena memakan jalan alasannya itu", kata Vanessa.

"Jadi kita bingung dan serba salah, tapi yach dinikmati aja , anggap tidak ada masalah aja. "kata Sueb menambahkan capakan Vanessa.

Semua terdiam tanda menyiakan pendapat Vanessa dan Sueb. dan hari pun menjelang Maghrib dan Fakhri nampaknya pengen kembali balik ke rumah..

"Thor..kopi apa saja yang kita punyai dan asal dari mana aja serta proses nya. karena abang sedang mau cari kopi apa saja yang bisa kita jual seduh dan di blend?"Tanya Fakhri

"Sementara kita ada untuk kopi Arabikanya 
1. Arabika Simalungun Toba Sumut Full Wash
2. Arabika Gayo Aceh Semi Wash
3. Arabika Gayo Aceh Full Wash
4. Arabika Gayo Aceh Honey
5. Arabika Gayo Aceh Natural
6. Arabika Gayo Aceh Wine
7. Arabika Sinabung Karo Sumut Semi Wash
8. Arabika Kepahiang Bengkulu Honey 
9. Arabika Palintang Manglayang Jabar Full Wash
10. Arabika Banjarnegara Jateng Full Wash
11. Arabika Banjarnegara Jateng WINE
12. Arabika Kintamani Bali Full Wash
13. Arabika Bajawa Flores Semi Wash
14. Arabika Toraja Sulsel Full Wash
15. Arabika Mamasa Sulbar Full Wash
16. Arabika Kalosi Enrekang Sulsel Full Wash
17. Arabika Papua Oksibil Natural
18. Arabika Papua Lembah Baliem Natural
19. Arabika Sembalun Rinjani NTB Full Wash
20. Arabika Timor Leste Natural


"Kalau Liberika nya, kopi dari Riau , Liberika Meranti Riau , Proses Honey"

"Kalau Robustanya "
1. Robusta Kepahiang Natural FINE 
2. Robusta Bayan Lombok Natural FINE
3. Robusta Banjarnegara Natural FINE
4. Robusta Temanggung Natrual
5. Robusta Dampit Malang Honey"

"Wah banyak juga jenis jenis kopi dan asal daerahnya di Indonesia "kata fakhri

'yach sesuai dengan konsep kita, Cinta Tanah Air, Cinta Kopi Indonesia"makanya coba didatangkan dari seluruh Indonesia walau hanya dalam ukuran maksimal 1 kg saja. Mengenalkan kopi Indonesia di Pekanbaru", jawab thoriq menambahkan..

'Okelah,,,nanti abang pelajari dulu karakter kopi kopi nya dan mana saja yang bisa kita jual seduh ataupun yang perlu kita blend antara robusta dan arabika, supaya hasilnya maksimal..Dan jangan lupa kirim ke abang  list kopi yang kau sebutkan tadi, Thor..?" 

"Tak Mungkin abang ingat semua , apa saja yang kau uraikan tadi .."kata Fakhri sambil tersenyum ke arah kawan kawan lainnya..

'Tapi intinya Kopi Liberika Riau, Kopi Asli Riau , kebanggan Orang Riau akan kita seduh juga. Karena itu mewakili ciri khas Riau" 

'Juga mungkin kopi arabika gayo, sama kopi arabika kintamani" kalau kopi arabika lainnya tentative aja kita seduh. Ada hari hari nya dan ketersediaan stock.

'Nanti kalau untuk kopi susu, kita pakai aja kopi Robusta dan kita roasted espresso , medium to dark" kalau pilihan rasa dan aroma, mungkin sama aja, masing masing kopi. bagaimana cara roasted dan seduhnya saja. karena proses nya sama sama natural..

"Okelah abang tinggal dulu yach",

"Mau balik dulu ke rumah, ditungguin bunda" kata fakhri mengakhiri percakapannya dengan adik adiknya..

#lajukelacoffee #kopiriau #kopienak #kopipekanbaru #kopianeh #kopisukses #kopiriau #brosispku #pujanggapiping #mahasiswapku #kulinerpekanbaru #kulinerrumbai

Pekanbaru, 06 januari 2020










No comments:

Post a Comment