Kamis, 09 Februari 2012

XXXX

Gua bingung mau buat judul apa di posting gua kali ini..
karena gua bingung apa yang mau gua tulis saat ini..
Mau cerita mengenai piping , sudah banyak blog yang bercerita tentang piping secara detail 
Mau cerita mengenai cinta, gua buka petualang cinta sejati
Mau cerita mengenai perjalanan hidup, bingung mau memulai dari mana..

Sebenarnya banyak yang ingin gua ceritain di blog gua ini..
yach cerita mengenai perjalanan ke beijing, kuala lumpur, dan tempat-tempat yang pernah gua kunjungi.
pengen juga cerita mengenai pengalaman kerja baik itu di desa, di daerah komplik atau di luar negeri
tapi apakah para pembaca mau membaca cerita saya..

Namun nampaknya menulis dalam blog bisa sesuka hari kita..kalau ingin dibaca yach syukur kalau tidak yach tak apa-apalah namanya juga blog sebagai pengungkapan isi hati siapa yang nulis.
Mungkin kalau gua Justin Beiber, mungkin pembaca blog gua setiap harinya bisa ribuan orang. dan mungkin lumayan buat naikkan rating blog gua ini.

Tapi terus terang gua bingung saat ini mau apa yang ingin gua tulis, padahal semua yang ingin kutulis ada dalam pikiran gua.
Kadang aku berpikir lebih baik aku menulis dalam Word file daripada aku menulis dalam blog karena gua bisa ngedapetin uang dari setiap buku yang terjual daripada menulis dalam blog yang tak dapat uang apa-apa.

Padahal sudah gua masukin no rekening gua, kali aja ada yang menyumbang setelah membaca blog gua dan masuk rekening gua..setidak-tidaknya dengan adanya donasi yang masuk ke rekening gua, gua bisa merasa bahwa sudah banyak orang yang membaca blog gua. Walau memang ada beberapa comment dari beberapa pembaca dan beberapa follower yang bisa membuat gua menjadi percaya diri untuk menulis dalam blog gua.
Setidak-tidaknya ada yang memperhatikan blog gue lah..

Tapi pun gua nggak memaksa orang untuk ber donasi ria di dalam blog gua tapi setidak-tidaknya gua bisa memilah memilih cerita apa saja yang bisa gua masukkin dalam blog gua termasuk cerita mengenai piping , pdms dan bidang keteknikan lainnya. 

Memang gua saat ini sedang membuat rangkuman mengenai PDMS Command yang gua kutip dari internet, teman dan dari mana saja. dan rencananya mau gua buat dalam sebuah buku. Tapi itulah baru halaman ke 4 , gua malas melanjutkan penulisan buku itu. padahal lumayan juga bila bisa menjadikannya sebuah buku. setidak-tidaknya bila ada yang berminat bisa membelinya dari gua dan gua kirim ke sana. 

Dan memang gua saat ini banyak ide cerita yang ingin gua buat sebagai buku tapi itulah karena bukan seorang penulis profesional jadi tak ada satu novel pun yang siap untuk diterbitkan. 

Tapi itulah saking bingung mikirin semua hal, blog gua ini jarang gua tulis..tapi mudah-mudahan gua punya semangat lagi untuk nulis dalam blog ini. Karena gua juga mikirin pekerjaan gua yang sebentar lagi habis kontrak , gua juga mikirin anak-anak gua yang jauh dari ibu,  bapaknya. Kadang gua pengen balik dan dekat dengan anak-anak gua tapi itulah gua belum ada tabungan lebih untuk sementara survive sebelum dapat pekerjaan baru lagi. Karena istri gua sedang kuliah di kota lain dan rasanya berat untuk menjangkaunya karena keterbatasan biaya dan dana apalagi harus mengurus visa lagi.

Tapi mohon maaf buat follower dan pembaca karena mungkin bila gua jarang nulis dalam blog ini bukan berarti gua tidak mau lagi bercerita dan berbagi tapi sebenarnya gua lagi ada masalah seperti yang gua sebutkan diatas tadi. Mungkin bila sudah dapat pekerjaan lagi dan sudah settle kembali, gua punya imaginasy dan punya pikiran dengan daya khayal yang tinggi , gua akan menulis lagi dalam blog ini.

Tapi kadang untuk mencegah kekosongan blog, kadang gua copy paste saja , berita atau cerita yang saya samber dari blog lain atau dari info lainnya. Tapi nggak tahu jugalah kadang kalau gua pengen nulis yach gua tulis saja deh. Tapi bila gua jarang nulis berarti gua masih belum bisa berpikiran dengan khayalan.

Salam

Pujangga Piping

2 komentar: