Tuesday, February 14, 2012

2TH PUJANGGA PIPING BLOG (14 FEB 2010 - 14 FEB 2012)

Tak terasa sudah dua tahun pujangga piping blog mengudara di online posting di www.google.com .
Walau awalnya hanya iseng belaka dan dimulai dari posting mengenai 'Piping Engineer " , lama kelamaan postingan di blog ini ada sekitar 300 an. Walau tidak semua merupakan karyaku dan hanya mengupload dari beberapa postingan orang lain.

Lama kelamaan aku merasa enjoing untuk nge-blog. Sebenarnya fokus awal adalah mengenia piping. dimana piping rencananya 80 % sedang lainnya 20 %. Tapi lama kelamaan aku lihat banyak orang yang membuat blog mengenai piping dan banyak website yang cantik berbicara mengenai piping. Dan lebih lengkap dari blog ini, bahkan ada beberapa posting mereka gua masukin ke dalam blog ini.

Akhirnya gua mutusin semua porsi untuk psoting di blog ini dan malah saya sudah jarang menposting mengenai piping lebih banyak cerita yang ngalang kidul dan cerita - cerita khayalan dan cerita tentang kehidupan gua.

Terus terang semenjak kerja di Kuala Lumpur , aku lebih rajin nge blog. Mungkin karena aku jauh dari keluargaku , dimana istriku di Australia dan Anak-anakku di Indonesia. jadi aku hanya bisa bercerita di blog mengenai kegundahan hatiku dan lain-lain.

Sebenarnya awalnya aku buat blog adalah ingin mencari uang tambahan karena aku merasa gajiku waktu itu kurang cukup dan kulihat banyak blog berhasil mendapatkan iklan dari beberapa client. Dan sudah banyak aku beli buku mengenai blog mungkin ada sekitar 15 judul buku. Ya karena berharap aku bisa berhasil mendapatkan uang di blog.

Tapi ternyata harapan itu sirna karena selama 2 tahun blog ini mengudara alias online, belum ada satu pun iklan yang masuk ke dalam blog ku. Dan aku pun mencoba bergabung dengan www.amazon.com tapi sampai sekarang belum ada juga uang yang masuk dan dikirim ke alamatku.

Tapi memang blog ku ini cukup aneh karena blog ini khan punya www.google.com tapi aku menggunakan email yahoo untuk login. piping_engineer88@yahoo.com. Sehingga aku sering kesulitan untuk bergabung di google adsense.

Aku pun mencoba beriklan di blog ini untuk mencari donatur dan iklan, tapi itulah sampai sekarang belum ada satupun yang masuk baik iklan atau donasi. Kadang aku merasa putus asa juga dengan kondisi ini karena aku selama 2 tahun nge blog nggak memperoleh apa-apa baik uang atau pun lainnya.

Ya sudahlah aku sekarang cuma bisa ikhlas saja dan tetap ng blog walau ada dan tidak ada dana yang masuk ke dalam rekeningku dalam ber blogger ria, karena dalam nge blog ini aku boleh cerita apa saja dan berbagi dengan teman-teman pembaca kali aja ada yang mau membaca blog ini.

Niatan ku nge blog sekarang adalah ingin berbagi sesuatu, bercerita sesuatu, mengatakan sesuatu, yang kadang tak bisa kuungkapkan dengan kata-kata. Sekaligus mencoba melatih jadi seorang penulis kali aja ada penerbit yang berminat untuk menerbitkan beberapa postinganku menjadi buku.

Sekali lagi aku ucapkan Selamat Ulang Tahun ke -2 Pujangga Piping Blog (14 February 2010 - 14 February 2012) Semoga semakin mantap tampilannya, semakin mantap postingannya , Banyak pembacanya, banyak iklan yang masuk dan banyak informasi yang baik. pokoknya ALL TEH BEST FOR YOU..

Kalau anda ingin mengomentari atau mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Pujangga Piping Blog" tolong diisi kolom komentarnya.

Salam Pujangga Piping.

posting at 14 February 2012 at 5.48 AM.

2 comments:

  1. Selamat Ulang Tahun Pujangga Piping..semoga makin bnyk pembacanya :)maaf belum bisa donasi juga.. hehe

    ReplyDelete
  2. Thanks Bro..Cool Aja Bro..Tak terlalu dipaksakan.

    ReplyDelete