Wednesday, January 11, 2012

CERITA TENTANG GUE IN KL 10012012

Hari ini aku berangkat ke kantor seperti biasanya. Tapi kali ini aku berangkat dari hotel karena semalam aku menginap di hotel karena nggak ada air di apartment dimana aku tinggal. Dan semalaman aku tidak minum sejak pukul 00.00. gayanya mau mencoba gimana hidup tanpa air. Dan memang rasanya tak enak hidup tanpa air karena tengggorokan jadi kering walau tertimpa oleh AC kamar hotel.

Pagi ini anakku yang paling besar berulang tahun yang ke 12. Dan aku sempatkan menelpon anakku yang ada di Pekanbaru untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun, Semoga panjang umur, sehat selalu dan murah rejekinya dan tambah pintar. Dan tak lupa pula kupesankan anakku itu untuk menjaga adiknya. Walaupun anakku yang kedua badannya besar tapi umurnya masih 8 tahun jadi tingkah lakunya seperti anak2 umur 8 tahun. Kadang aku sedih melihat anak-anakku yang selalu kami tinggal demi kepentingan kami. Tapi udahlah apa mau dikata. Dan setidak-tidaknya aku berusaha mencari pekerjaan yang layak sehingga aku bisa dekat dengan anak-anakku di Pekanbaru.

Dan aku berangkat ke kantor melalui station Monorail yang ada di Chow Kit karena lebih dekat ke Chow Kit daripada ke PWTC kalau dari Hotel tersebut. Dan setelah aku selesai urusan administrasi dengan pihak hotel aku pun melangkahkan kakiku ke Station Monorail. Di sepanjang perjalanan aku melihat seorang ibu yang tidur di atas kasur di pinggir jalan.Kadang aku merasa iba dengan pemandangan seperti itu tapi aku tak bisa berbuat apa saja dan hanya bisa berlalu dari tempat itu.

Sesampainya di station Monorail, aku menunggu kereta dan setelah menaiki kereta aku pun berdiri karena saat itu waktu telah menunjukkan pukul 7.45 dan kalau mau sepi yach berangkat sekitar pukul 7.30 pasti dijamin bisa ada tempat duduk. Dan sesekali aku melihat ke BB ku siapa tahu ada BBM dari istriku.

Dan aku mendapatkan sms dari istriku yang mengabarkan dia masih mengikuti kegiatan pengenalan kampus dimana dia dan teman-teman lain yang mendapat beasiswa diajak keliling kampus dan diajak makan siang bersama dengan pihak ANU Canberra.

Setelah sampai di kantor, aku melanjutkan aktivitas seperti biasa yaitu melaksanakan tugas kantor. Tapi berhubung aku nggak sempat sarapan pagi karena aku tinggal di hotel, maka aku membeli kue-kue di kantin dekat kantorku. Rencananya aku mau makan mie goreng atau nasi goreng tapi berhubung antriannya panjang, jadi aku membeli kue-kue sajalah seharga 3 ringgit. karena per each kue harganya RM 0.5.

Dan setelah melaksnaakan aktivitas kantor selama 8.5 jam, aku pun melangkahkan kakiku menuju ke rumahku di bilangan PWTC KL. Dan seperti biasanya aku melewati Pavilion Mall, Bukit Bintang Street. Dan diantara kebimbanganku aku memutuskan untuk menaiki kereta di station Hang Tuah. Jadi aku melanjutkan perjalananku melewati Sunge Wang Mall, Trus ke Berjaya Times Square Mall trus ke station LRT Hang Tuah.
Dan sepanjang perjalananku aku melihat banyak turis dari asia yang singgah di KL yaitu Jepang dan Cina tapi nampaknya lebih banyak yang dari Jepang atau Korea. Sedangkan turis dari eropa walaupun ada nampaknya sudah mulai berkurang. Mungkin sudah tidak musim liburan makanya Bukit Bintang kelihatannya rada sepi. Tapi kalau dilihat lalu lintas mobil yach seperti biasa macet.

Setelah sampai aku di station hang Tuah aku melangkahkan kaki ku untuk menaiki LRT dan selama perjalanan aku berdiri karena nampaknya penumpang nya sudah mulai ramai dan mungkin saat itu tengah waktu orang pulang kantor. Dan saat aku melewati mesin tiket Touch & Go, aku melihat masih banyak orang yang belum paham cara menggunakan coin sewaktu selesai melakukan perjalanan. Dan hendaknya pihak station memberikan suatu poster mengenai tata cara penggunaan coin tiket tersebut atau ada petugas yang menjaga di sekitaran mesin tersebut.

Dan sampai di rumah aku pun langsung masuk ke apartment ku tapi aku melihat di papan pengumuman bahwa besok tanggal 11 Januari 2012 akan ada pemutusan aliran Air kembali selama 24 jam. Dan aku bingung apakah aku harus tinggal di hotel lagi padahal rencananya aku ingin menabung untuk keperluan keluarga kami. Karena sudah maksain jauh dari keluarga tapi nggak bisa nabung juga yach macam mana yach. tapi entahlah lihat saja situasi besok apakah ada perkembangan lebih baik atau tidak.
Tapi malam ini nampaknya aku tidak makan diluar yach bisa dikatakan berhemat. Ngaku Expart tapi tetap berhemat. Tapi sebenarnya berat benar bagi aku untuk berhemat. tapi tetap kuusahakan. Dan aku pun makan roti yang kubeli beberapa hari yang lalu dengan minum air teh "Sariwangi" yang kubawa dari Jakarta kemaren. Yach setidak-tidaknya bisa menganjal perutku hingga besok pagi

Sebenarnya aku sudah berusaha berdagang dan mencari uang di blog baik di blog ini maupun di blog lainnya tapi rupanya tidak mendapat simpati apapun dari orang-orang yang mungkin singgah di blog ini. Padahal gua bingung macam mana mencari uang tambahan untuk mencari penghidupan yang layak saat di Canberra nanti mengingat untuk sewa rumah minimal AUS$ 580 /2 minggu dan kalau sebulan AUS$ 1160. Ngarapin beasiswa dari istriku rasanya nggak cukup. Kalau aku nggak kerja setibanya aku di sana, bisa dibayangkan kehidupan yang bagaimana yang akan kudapatkan di sana. Tapi mudah-mudahan aku cepat dapat pekerjaan di Canberra nantinya.Amin.