Tuesday, February 15, 2022

DARI SUDUT POJOK KIOS LAJUKELA COFFEE MALL SKA

kita lanjut yach mengenai Cerita Saly yang ingin agar Sammy mau menjadi kekasih nya untuk sementara waktu agar orang yang mengejar ngejar Sally berhenti untuk mngejarnya ...Dan ketika itu juga Sammy mengiayakan tanpa harus berkata kata lagi, Dan siap menjadi kekasih bayangannya Sally. Kekasih bayangan cuma sahabat dan dimanfaatkan seperti kekasih beneran. Tapi tanpa rasa dan tanpa harapan.


Penulis pernah alami itu semasa penulis masih kuliah bahkan dari SMA, Penulis kenal sama teman yang namanya cewek. Punya sahabat karib seperti itu tak menyangka sama sekali dan sampai dia menikah dengan teman SMP nya yang saya kenal. Mungkin prinsip saya aneh kala itu tak mau teman atau sahabat jadi kekasih dan istri. Yach mungkin aku terlalu egois dan sampai sekarang pun tetap eqois walaupun sudah tua dan berumur 51 tahun.

Ceritanya saya dekati kawan saya itu, sebut saja namanya Sinta, yach Sinta ajalah karena Naomi, Sephia dan Sally sudah saya pakai untuk cerita diatas , ntar bingung pula anda mengikuti alur cerita saya. Tak ada gading yang tak retak mungkin yang harus di sisipkan untuk cerita saya. Saya waktu itu ego nya karena fisik. Hidungnya tak mancung, makanya saya gagal dapatin dia. Tapi yach istriku sekarang pun hidung nya pesek..tapi saya suka juga dan cinta juga. Dan kadang itulah cemburu ku masih berlebihan walau sama smaa sudah tua. 

Cerita mendekati Sinta itu bermula saat saya mendekati cewek cantik lainnya yang bernama Anita..Ehm nampaknya jangan Anita deh...ada teman saya juga namanya Anita..Ntar salah pula. Sebut sajalah namanya Sheila ..Anaknya cantik manis dan baik. Kayak grace Simon. Jadi sejak kelas 1 SMP aku sudah dekat dia dan akhirnya saat lulusan SMP , aku dapatkan dia. Tapi dak tahu apakah karena kasihan atau karena apa dia mau pacaran sama aku. Nah kecemburuanku tetap meningkat dan suka berantem karena rasa cemburu buta. Nah karena over protective inilah aku akhirnya kenalan yang namanya Sinta yang sama sama pernah les bahasa English dan juga pernah satu kelas di les bahasa English. Tapi kami tidak satu SMP. 


Sinta dan Sheilla pun tidak satu SMP tapi dekat karena sama sama satu kelas dalam les bahasa English. Sebenarnya pusing punya pacar cantik dan disukai banyak orang dan apalagi teman-teman SMP ku berlomba-lomba untuk mendekati Sheila dan aku pun terjadi terbakar emosi dan akhirnya cemburu. Sebenarnya kalau aku lebih dewasa dan lebih sabar serta tidak cemburuan , mungkin saat SMA kelas dua aku masih pacaran sama Sheila. Tapi nyatanya putus karna aku terlalu cemburu. Ya sampai aku punya istri pun aku sellau cemburu padahal sudah tak layak lagi kalau seumuran saya ini. Yach yang penting dalam sebuha pernikahan adalah saling percaya. Cemburu itu tidak membawa kebaikan tapi menambah kehancuran. yach yng penting percaya dengan pasangan masing masing. Dan itulah hidup. 

Akhirnya aku kenal Shinta dan awalnya dekat karena ingin mencari informasi mengenai Sheila, namun setelah putus dari Sheila aku masih saja datang ke rumahnya. Dan orang tua kami sudah sama sama kenal dan orang tuanya tidak melarang saya datang ke rumahnya sampai anaknya menikah. Ya Sinta tempat curhat ku dan juga tempat aku mendapat motivasi mencari cewek dan juga motivasi dalam kebulatan ttekatku untuk mendapatkan cewek yang kukejar. Tapi anehnya setiap cewek yang kukejar itu ternyata tidak aku sukai dan dalam artian nampaknya aku lebih nyaman sama Sinta. Ada rasa kekhawatiran bahwa nanti aku tidak bisa berkunjung ke rumah Sinta karena cewekku cemburu dan aku tidak bisa bebas dalam bercerita dengan sahabatku Sinta. 

Aku baru sadar sekarang kalau dulu aku sulit dapat cewek karena aku gimana gitu sama Sinta. Dan setiap cewek yang kudekat dulu selalu gagal dan gagal. Dan mungkin sudah 5 atau 6 cewek yang kudekati dan selalu gagal. Tapi entahlah ketika aku gagal dan ditolak cewek, aku sich fine fine aja karena ada Sinta yang selalu hadir untukku yang suka selalu menghiburku ketika aku gagal. Aneh juga yach tapi Alhamdulillah akhirnya Sinta dapat suami yang baik . 

Bayangkan saja , aku mungkin suka memberikan harapan palsu kepada Sinta, karena aku suka memberikan kejutan-kejutan seperti datang ke tempat dimana dia KKN , pernah menjadi pendamping wisuda, pernah diajak ke kumpulan teman-teman KKN nya dulu dan banyak yang indah-indah kala itu tapi itulah aku masih saja tidak punya rasa. Ya intinya Sinta otang baik, dan aku orang jahat yang suka kasih PHP ke Sinta. Intinya aku tuh suka memberikan kebahagiannya kepadanya walaupun dia bukan pacarku. Bahkan orang tuanya dan orang tuaku menyangka kami pacaran dan sampai tamat kuliah pun masih suka nongkrong di rumahnya. Tapi pendamping wisudaku waktu aku wisuda yach adik sepupu aku yang masih kuliah. Dan untung mau hehehe

Cewek sifatnya adalah menunggu dan aku tidak tahu itu..Akhirnya setelah berteman dari tahun 1987 hingga 1999 , Sinta menikah.. Dan aku menerima nya dengan lapang dada, karena aku waktu itu punya prinsip tidak mau memiliki rasa suka sama sahabatku. Alhamdulillah juga, aku dapatkan istri yang baik dan dapatnya karena Allah yang mempertemukanku dengan istriku. 

Waktu terakhit aku telp dia ketika aku kerja di Bontang Kalimantan, yach dia kasih tahu aku bahwa dia akan menikah dan akhirnya aku terdiam dan tak bisa apa apa. Dan mengiayan dan memberi kata selamat dan tidak berjumpa jumpa kembali setelah itu. Setelah Sinta menikah , aku akhirnya minta jodoh sama Allah dan Alhamdulillah Allah Kabulkan. 

Ya intinya saya tuh masih berkeras bahwa tidak ada sahabat yang menjadi istri. Dan intinya lagi perempuan itu tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Aku pun dak menyangka dia menunggu aku mengucapkan kata suka ke dia. Akhirnya aku tidak ungkapkan suka ke dia, akhirnya dia memilih laki-laki yang ungkapkan suka ke dia. Dan Alhamdulillah dia dapat suami yang baik dan mencintainya. 






No comments:

Post a Comment