Thursday, April 16, 2020

RIAU MITRA BERSAMA MEMBERIKAN BANTUAN PROGRAM PEDULI UMKM LAWAN COVID 19

Riau Mitra Bersama adalah kumpulan orang orang yang ingin bersenergi dalam membangun ekonomi rakyat dan bersama sehingga dapat mensejahterakan segala usaha yang dibangun oleh pedagang di dalam goup tersebut. Sebenarnya RMB (Riau Mitra Bersama) itu adalah kumpulan pedagang kuliner yang berusaha untuk bersinergy dan saling mengenalkan productnya masing masing sehingga bersama menjual product product di dalam group tersebut. 

Akibat Virus Covid 19 , banyak pedagang yang terdampak termasuk pedagang di RMB, banyak juga yang tutup dan menurun omset nya dan ada juga yang menyambi sebagai Ojek Online untuk menutupi biaya hidup yang semakin hari semakin meningkat dan agar semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi secara layak. Sebagian pedagang mengalami hal yang buruk dan dengan bersynergy pedagang di dalam RMB, pedagang yang terpuruk akibat krisis covid 19  bisa dibantu untuk berusaha kembali walau hanya dengan support dan juga membantu usaha pedagang yang masih survive.


Alhamdulillah dengan bersinergy secara kekeluargaan pelan pelan usaha tersebut bangkit kembali walau tidak seperti di harapkan namun paling tidak bisa memenihi keperluan hidup sehari hari. Kita tak bisa berharap banyak dari krisis ini dan pemerintah pun tak akan mungkin sanggup menyuply semua kebutuhan hidup masyarakat selama covid berlangsung. Jadi pedagang pun harus bergerak walau memang harus mengikuti pedoman pedoman dalam keselamatan diri dalam penanggulangan Covid 19 agar semua warga bisa sehat terus dan terhindar dari covid 19

Walaupun usaha RMB sedang lesu namun teman teman dalam RMB menggusulkan agar kita pun bisa berperan dalam mengatasi dampak virus covid 19 yang dialami masyarakat saat ini dimana penduduk miskin di Indonesia semakin bertambah dan itu pun terjadi di Pekanbaru. Walaupun hanya dapat 20 paket beras seberat 5 kg dan mungkin kurang tapi harapan kawan kawan di RMB, bantuan yang diberikan pun bisa bermanfaat dalam kehidupan warga yang diberi bantuan walaupun mungkin tidak bisa mencukupi kebutuhan selama sebulan atau lebih.  Tapi harapan masih ada teman teman UMKM lain yang mempunyai misi yang sama dalam membantu masyarakat yang terkena dampak secara langsung.

RMB memberi bantuan kepada masyarakat itu berdasarkan informasi yang masuk melalui anggota sendiri , jadi nama nama yang layak mendapat bantuan diberikan kepada kordinator RMB Peduli dan kemudian diberikan Bantuan beras  5 kg sesuai informasi yang diberikan para anggota. Selain Donator yang berasal dari Warga RMB juga ada donator lainnya dari luar yang menghubungi kami di 08117603471 untuk ikutan gabung membantu warga yang memerlukan.

Riau Mitra Bersama bukan kumpulan UMKM yang besar tapi beberapa usaha kecil yang ingin bersama memajukan usaha kuliner di Pekanbaru. Dan misi sosial sebenarnya bukanlah tujuan utama dari RMB namun atas hasil diskusi saja dan ada beberapa anggota yang tergugah hatinya untuk membantu rekan rekan yang terkena dampak akibatt wabah. RMB bukan kumpulan orang kaya tapi mungkin kumpulan Pedagang yang peduli dengan kondisi Bangsa yang terpuruk akibat wabah ini dimana banyak karyawan di rumahkan, usaha sepi dan banyak efek yang menyebabkan penurunan ekonomi hidup masyarakat. 

Walau hanya 20 paket, Alhamdulillah setidak tidaknya mampu membuat waraga yang menerima bantuan RMB , merasa tersenyum dan bahagia walaupun mungkin yang menerima bantuan tersebut ada juga yang bertanya mana yang lainnya. Tapi Kkawan kawan korlap yang menyalurkan bantuan "Mas Trio Bandrek Susu Medan" tetap menerima permintaan tersebut dengan tersenyum . 

Harapan kami di UMKM RMB , wabah ini segera berakhir dan kami selaku pedagang pun berharap usaha kami bisa kembali bejalan dengan baik dan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk keluarga dan orang yang membutuhkan bantuan kembali. 

Indonesia adalah kita, Indonesia adalah harapan kita ,Indonesia adalah mimpi bersama untuk mencapai kehidupan yang makmur sejahtera. 

Bilamana berminat untuk menyumbang atau membeli product product kami, bisa memghubungi kami di 08117603471

Kami bukan Orang Kaya Tapi Mampu berbagi itu Beda ..
Kami Pedagang Kecil , Tolong doanya semoga dagangan kami, banyak yang membelli dan laris manis

#BersamaLawanCovid19
#RMBLawanCovid19
#UMKMRiauLawanCovid19

No comments:

Post a Comment