Thursday, July 4, 2019

LAJUKELA COFFEE MENCARI SPONSOPR UNTUK HADIR PADA EXHIBISI DI MALAYSIA (15-19 Agustus 2019)

Lajukela Coffee mencari bantuan untuk bisa menghadiri Pameran Product UMKM yang akan diadakan di Johor Bahru Malaysia dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tanggal 16 - 18 Agustus 2019

Adalah asosiasi pengusaha di Johor Bahru Malaysia yang mengundang Asosiasi Pengusaha Indonesia di Pekanbaru. Asprindo Riau mendapat undangan untuk hadir dan mengisi pameran tersebut. Setidak-tidaknya diperlukan dana sekitar 15 juta rupiah untuk 2 orang yang berangkat dengan rincian tiket pesawat Pekanbaru - KL - Johor Bahru, Penginapan dan biaya-biaya timbul selama pameran termasuk biaya maintenance booth. Pihak Panitia hanya menyediakan Lokasi / booth dengan ukuran 3 meter x 3 meter dan Asprindo Riau mendapatkan 3 booth. Lajukela Coffee 

Lajukela Coffee ikut dalam rombongan Asprindo Riau. Dan akan berangkat pada tanggal 15 Agustus 2019 dan kembali tanggal 19 Agustus 2019. 

Lajukela Coffee Pekanbaru rencananya akan membawa kopi dari berbagai daerah di Indonesia khususnya dari Riau Indonesia. Kopi Liberika Riau itu yang jadi semacam maskot mewakili Kopi Indonesia. maksudnya agar orang Malaysia tahu bahwa Kopi Liberika Asal Pulau Rangsang Kepulauan Meranti Riau. Karena seperti diketahui bahwa banyak kopi Liberika asal Riau dibeli pengusaha Malaysia secara langsung dari Meranti. Sehingga secara tidak langsung kopi Liberika Riau menjadi salah satu bagian dari Kopi Malaysia. Mungkin sekitar 5 tons lebih dalam tiap bulannya kopi Liberika Asal Meranti Riau dikirim ke Malaysia. Tapi itulah kebanyakan dalam bentuk Buah Cherry dan itu katanya merugikan petani kopi karena harga jualnya yang murah. 

Tapi sebenarnya kalau anda paham kopi Liberika , itu kopinya unik dan aneh. karena kadang dalam buah nya terdapat bean dengan ukuran berbeda. Sehingga kabarnya walau kita ada 100 kg buah cherry kopi hasil kopi bean (green bean) nya itu sekitar 60 kg.

Jadi visi dan misi Lajukela Coffee ingin mengenalkan Kopi Liberika Riau Asal Indonesia dan agar teman-teman yang hadir tahu bahwa Indonesia punya liberika Riau.

Tahun 2018 lalu ketika saya menghadiri Exhibition Coffee di Kuala Lumpur Malaysia "Cafe Malaysia 2018", saya membawa beberapa kopi untuk dikenalkan kepada para pengusaha kopi di Malaysia. Dan salah satu pengisi booth saya tawari kopi Liberika dan dia bingung kopi apa ini dan dia tak pernah tahu kopi Liberika asal Indonesia. Padahal kalau mau jujur, ber ton-ton kopi Liberika asal Meranti Riau hadir di Malaysia lewat jalur laut. 

Sebenarnya lajukela coffee tidak mempersalahkan mengenai banyaknya kopi liberika meranti yang dijual ke Malaysia langsung karena setidak-tidaknya bisa membantu ekonomi masyarakat tempatan. dan juga kopi Liberika asal Meranti Riau kurang diminati pecinta kopi di Indonesia karena mungkin kebanyakan orang Indonesia masih dominan ke kopi Robusta dan Arabika.

Jadi kalau tuan dan puan berkenan membantu Lajukela Coffee atau menjadi sponsor keberangkatan baik memberikan tiket pesawat P/P, menyediakan Hotel dan Akomodasi selama di Johor Bahru ,kami sangat berterima kasih sekali. untuk info menjadi sponsor bisa menghubungi kami di 08117603471. 

Permintaan bantuan sponsor ini tidak bersifat resmi karena permintaan bantuan ini hanya bersifat pribadi demi kelangsungan kopi Liberika Riau di Indonesia karena lajukela coffee tak mau kopi Liberika Riau bernasib sama dengan kopi Arabika Toraja yang diakui oleh salah satu pengusaha dari Jepang.

Untuk bantuan bersifat dana, anda bisa transfer ke rekening kami di bank Mandiri di


Bank Mandiri Cabang Pekanbaru Sudirman Bawah
Account No: 108-00-1207389-7
Atas Nama : Iwan Agung Dwi Saputra

Permintaan bantuan sponsor ini tujuannya agar teman-teman dapat peduli dengan kondisi kopi Indonesia khususnya Kopi Liberika Riau. Namun bila tuan dan puan belum berkenan. Insha Allah ada rejeki lain yang bisa memberangkatkan Lajukela Coffee untuk hadir di Exhibisi UMKM di Johor Bahru Malaysia







No comments:

Post a Comment