Wednesday, July 3, 2019

KOPI ARABIKA ASAL GUNUNG MANGLAYANG DAN CIWIDEY JAWA BARAT

Kopi Indonesia adalah kopi yang paling kaya pilihan rasa dan aroma khususnya kopi Arabika. Kopi Arabika itu dimanapun dia ditanam akan mengikuti rasa dan aroma apa yang ditumpanginya atau yang ditanam bersamanya.

lajukela coffee menjual berbacam-macam kopi Indonesia termasuk kopi yang akan kita bahas berikut ini yaitu kopi asal jawa barat


Ciwidey East Java 

Awalnya kopi ini ditanam pada abad ke-17 dan di ketinggian 1500-1600 meter di Ciwidey, wilayah Bandung-Jawa Barat. Kopi ini dipetik langsung menggunakan tangan oleh para petani dengan metode handpick/selective pick.Kemudian, diproses melalui metode semi washed yaitu pencucian dan penjemuran secara alami.


Biji kopi ini memiliki rasa yang kaya/flavorful serta aroma yang khas. Aroma yang yang tercium adalah aroma smoky yang berasal dari kacang-kacangan, wangi bunga, buah, dan sedikit herbal. Sensasi rasa seperti karamel mentega serta manis cokelat akan ditemui di tipe biji kopi ini.

Dengan karakter big body, membuat kopi Java Ciwidey terasa menyegarkan dengan rasa akhir yang lembut dan tahan lama.

Manglayang Java

Kopi satu lagi yang di jual oleh Lajukela Cofffee adalah kopi dari gunung Manglayang, dimana kopi ini terkenal dengan cita rasa asam seperti strawberry bercampur kayu manis. Kopi ini termasuk kopi yang diproduksi teman-teman dari daerah Sumedang.

Kedua kopi ini dijual dengan harga Rp. 75.000,- /250 gram
sudah tersedia di www.tokopedia.com/liberikariau dan www.bukalapak.com/iwanagungdwisaputra

atau bisa kunjungi outlet kami di Jl. Sembilang No 107 Rumbai Pekanbaru telp 08126882002


No comments:

Post a Comment