Wednesday, November 11, 2020

PENGALAMAN LAJUKELA COFFEE JADI NARA SUMBER DI ACARA BURSA NIAGA RTV PEKANBARU RIAU

Hidup itu bagaimana roda berjalan , dimana roda berjalan itu harus selalu ikuti aturan sehingga bisa dapat berjalan dengan sehar dan selamat serta barokah

Begitupun Lajukela Coffee, dimana kami diberi kesempatan untuk tampil pada acara yang ditaja oleh RTV Pekanbaru yaitu acara Bursa Niaga , acara yang dipandu okeh Mbak Suci salah satu Host di RTV yang katanya baru pertama memandu acara Bursa Niaga di RTV.



Tapi sebelum saya mengiayakan untuk tampil di acara bursa niaga tersebut, saya memastikan terlebih dahulu mengenai protokoler kesehatan yang berlaku di RTV dan salah satu pihak RTV yang menghubungi saya mengatakan bahwa mereka ikuti prosedur dan yang akan ada di ruangan siaran itu sekitar 4-5 orang. Dan acaranya berlangsung di hari Sabtu, 7 November 2020. Jadi saya tidak perlu lagi meminta izin kepada atasan saya untuk cuti dan tentunya tidak mudah untuk mengajukan cuti dalam kondisi covid 19 yang mewabah di Pekanbaru dimana Pekanbaru itu masih Red Zone.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba dan pada hari sabtu pagi sekitar pukul 8 pagi saya berangkat dari rumah dan tiba di RTV Panam sekitar pukul 8 lewat an dan setelah menunggu beberapa lama akhirnya berjumpa pemilik program ibu Ayu dan juga Host nya ibu Suci. Bertemu dengan beberapa anak muda yang energik dan ingin maju dalam memajukan UMKM di daerah Riau khususnya Pekanbaru, sungguh sangat luar biasa banget. 

Oh yach status usaha saya Lajukela Coffee itu adalah UMKM dan bidang yang ditekuni adalah Kopi , yaitu Roasting dan Trading , jadi saya membeli kopi mentah dari Petani yang mempunyai kwalitas baik kemudian saya masak dan saya jual dalam bentuk bubuk dan biji masak.



Ibu Lely dan Pak Ramon dari Amaniky Food yang mengenalkan Lajukela Coffee dengan Awak Media  dari RTV sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan product saya di seluruh Riau khususnya di Pekanbaru lewat Media Konvensional yaitu RTV (Riau Televisi) .

Acara yang dimulai tepat pukul 9 pagi diawali dengan promo pormo seputar lapak jualan dan iklan setelah itu dilanjutkan dengan sesi kedua dimana diisi dengan petanyaan bagaimana awal usaha, mulai nya kapan dan juga mengenai peluang pasar. 

Sebenarnya sebagai orang Riau saya ingin mengenalkan kepada orang Riau kalau di Riau itu ada kopi dan kopinya sudah mulai banyak di gemari oleh pecinta kopi di tanah air. Kopi asal Riau dan sudah mulai di kenal itu adalah kopi Liberika Asal Pulau Rangsang Kepulauan Meranti Riau . Jadi kopi yang dulu dianggap sebagai kopi rawa-rawa dan penahan ombak itu kini sudah mulai digemari. DImana Kopi LIberika Riau sudah mengikuti pameran yang baik itu di ikuti secara langsung oleh Lajukela Coffee maupun titip sama komunitas di Pekanbaru yaitu : Carara Corp, PPJI, Forkindo, RIau MItra Bersama dan untuk nasional nya dikenalkan lewat BNPB Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana melalui pameran -pameran yang diikuti sambil menjual dan mengenalkan product-product dari daerah Bencana., agar masyarakat tempatan dapat meningkatkan ekonimunya setekah mendapatkan musibah.

Acara yang cukup menarik di Bursa Niaga kali ini dan misi berhasil yaitu mengenalkan kopi Liberika Riau ke seluruh warga riau yang menyaksikan acara Bursa Niaga RTV. Berharap orang RIau bisa menikmati dan membeli product dari Lajukela Coffee yaitu Kopi Liberika agar kehidupan petani kopi semakin maju dan tidak lagi menjual product kopi nya ke Malaysia lewat tengkulak. 




Acara yang berlangsung selama 1 jam itu diakhiri dengan seduhan kopi dengan menggunakan metode Gaby Drip , alat yang berasal dari Korea dimana mengkombinasikan acara seduhan metode V60 dan Kalita., dimana kopi yang diseduh adalah kopi Liberika asal Riau.


Hidup adalah pilihan, bilamana kita ingin maju dan berkembang itu awalnya dari diri kita dan bukan orang lain..orang lain hanya membantu kita untuk mencapai tujuan dan usaha untuk mencapai tujuan adalah resmi dari diri kita sendiri..



Hidup adalah kesempurnaan bilamana anda melihat ada warna dalam mendapatkan hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk keluarga serta orang lain.

Hidup tak perlu berbangga hati dengan impian tapi berbangga lah bilamana hidup bisa bermanfaat untuk  keluarga dan orang lain. 

Bilamana teman-teman berminat untuk membeli product dari lajukela coffee , anda bisa menghubungi kami di www.tokopedia.com/liberikariau atau bisa check di 08117603471 

#kopi #lajukelacoffee #pujanggapiping #kabupatenlestari #kopikinian


No comments:

Post a Comment